Curriculum Vitae

Putri Nur Isnaeni
Berpengalaman mengikuti organisasi internal kampus yang didominasi dengan bagian kesekretariatan dan hubungan masyarakat. Memiliki ketertarikan pada bidang manajemen industri dalam suatu organisasi perusahaan.
Agustus 2023
Institut Pertanian Bogor
S1 • Teknik Industri • IPK 3.62
Januari 2024 - Desember 2024
Pengadaan 1

PT Pupuk Indonesia (Persero) • Magang
Oktober 2023 - Oktober 2023
Relawan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2023
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi • Full Time
• Bertanggung jawab menjadi bagian pusat informasi dan registrasi pada acara PKN 2023 yang berlokasi di Museum Kebangkitan Nasional.
• Berhasil menyambut, mendampingi dan mengarahkan 1700+ tamu undangan dan pengunjung acara PKN 2023.
Januari 2023 - Juni 2023
Asisten Dosen Praktikum Mata Kuliah Teknologi Pengemasan
IPB University • Part Time
• Berkoordinasi dengan para dosen untuk menyiapkan bahan kuliah praktikum dan memfasilitasi sesi praktik di bidang teknologi pengemasan selama 14 minggu.
• Memimpin dan mengarahkan 30 mahasiswa untuk menjalankan praktikum di laboratorium teknologi pengemasan yang terdiri dari 9 modul ajar mencakup topik mulai dari bahan pengemasan hingga desain kemasan.
Desember 2022 - Januari 2023
Praktik Lapang Divisi PPIC pada Departemen Pemintalan dan Pengendalian Bahan Baku Kapas
PT. Sri Rejeki Isman, Tbk (SRITEX) • Magang
• Membantu proses administrasi Divisi Sumberdaya Manusia pada pabrik pemintalan benang.
• Memantau pergerakan pekerja bersama tim pelatihan produksi untuk memastikan penerapan sistem kesehatan, keselamatan kerja, dan pengelolaan lingkungan (HSE) di lantai pabrik pemintalan benang.
• Melakukan perhitungan neraca massa produksi harian untuk 7 hari kerja penuh pada tiga prabrik pemintalan benang kapas sebagai bahan pegangan untuk tim pelatihan produksi.
• Mengamati dan menganalisis sistem penanganan bahan baku dan praktik sistem kesehatan, keselamatan kerja, dan pengelolaan lingkungan (HSE) di laboratorium pengendalian mutu bahan baku kapas.
Agustus 2022 - Desember 2022
Asisten Dosen Mata Kuliah Peralatan dan Mesin Industri
IPB University • Part Time
• Menyusun 13 bab materi ajar berupa modul dan bahan presentasi pengajaran mata kuliah Peralatan dan Mesin Industri untuk kegiatan asistensi selama satu semester.
• Mengajar dan membimbing 27 mahasiswa melalui kegiatan asistensi mata kuliah yang mencakup bidang-bidang peralatan dan permesinan pabrik, beserta dengan prinsip operasional dan penerapannya dalam skala industri.
• Memimpin jalannya kunjungan lapangan mahasiswa untuk menunjukkan keadaan pabrik skala industri.
Juni 2021 - September 2022
Sekretaris Divisi Hubungan Masyarakat
Masa Orientasi Program Studi (Hari Warga Industri) 2021 • Organisasi
• Memfasilitasi kebutuhan administrasi yang berkaitan dengan pihak dari luar kepanitiaan.
• Menyusun notulensi rapat divisi serta melakukan rekapitulasi daftar kehadiran panitia dan peserta untuk dilaporkan kepada ketua pelaksana pada rapat umum kepanitiaan.
• Berhasil membuat 100+ dokumen surat untuk keperluan administrasi kepanitiaan dan meninjau ulang 15+ dokumen kerangka acuan kerjasama (Term of Reference) yang telah dibuat oleh divisi acara untuk mengundang pembicara ke dalam kegiatan.
Mei 2021 - Oktober 2021
Staf Divisi Acara
Faculty Art and E-Sport Contest (START-F) 2021 • Organisasi
• Merencanakan dan mengoordinasikan rekomendasi moderator dan pembicara untuk kegiatan talk show.
• Berhasil merancang konsep, baik secara umum maupun detail untuk keseluruhan acara, mulai dari pembukaan, perlombaan, dan penutupan. Termasuk mengembangkan 2 jenis talk show yaitu bidang olahraga dan bidang seni yang merupakan sub kegiatan dari acara.
Februari 2021 - September 2021
Sekretaris Umum
Himalogin Sharing (Hi-Share) 2021 • Organisasi
• Mengelola keseluruhan administrasi dalam kepanitiaan, meliputi proposal acara, proposal keuangan dan sponsorship, pelaporan akhir, penyuratan internal dan eksternal kampus, serta mengoordinir birokrasi penandatanganan dokumen administrasi seluruh panitia.
• Membuat notulensi rapat umum kepanitiaan, serta membuat dan meninjau 100+ dokumen surat untuk keperluan administrasi kepanitiaan.
• Mencatat kehadiran rapat dari 39 anggota kepanitiaan, serta melakukan rekapitulasi kehadiran 500+ peserta kegiatan, baik dalam maupun luar kampus sebagai bahan untuk pembuatan sertifikat peserta webinar.
• Membuat dan mengembangkan templat proposal divisi, bahan presentasi acara, hingga seluruh format surat dalam kepanitiaan.
Desember 2020 - November 2021
Staf Departemen Seni dan Budaya
BEM Fakultas Teknologi Pertanian IPB 2021 • Organisasi
• Bertanggung jawab pada program kerja “Pojok Seni”, merupakan kegiatan pentas seni rutin bulanan yang menampilkan talenta seni, baik dari dalam fakultas maupun berupa bentuk kerjasama dari pihak luar fakultas.
• Berhasil melaksanakan 9 acara Pojok Seni yang dilakukan secara daring (live Instagram) yang menampilkan 2-3 talenta seni setiap bulannya dengan total 500+ penonton.
• Berhasil melakukan koordinasi dan melaksanakan kegiatan kolaborasi Pojok Seni dengan Majelis Perwakilan Mahasiswa Universitas Teknologi Malaysia (UTM) yang melibatkan pertukaran 2 talenta seni.
Mei 2020 - September 2020
Staf Divisi Hubungan Masyarakat dan Publikasi
Fateta Art Contest (FAC) 2020 • Organisasi
• Mengumpulkan dokumen registrasi untuk 9 kategori kompetisi, serta melakukan verifikasi dan validasi 100+ dokumen peserta kompetisi.
• Menghubungkan informasi terkait data dan dokumen peserta kompetisi kepada penanggung jawab masing-masing program studi di Fakultas Teknologi Industri Pertanian.
• Memegang kendali atas media sosial Instragram dari acara dan kepanitiaan.
Maret 2020 - Maret 2021
Staf Divisi Kesekretariatan
Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 2020 • Organisasi
• Bekerjasama dengan sekretaris umum dan beberapa petinggi kampus dalam mengurus birokrasi penandatanganan dokumen administrasi.
• Menyusun standar operasional prosedur (SOP) untuk birokrasi dokumen administrasi persuratan internal kepanitiaan dan membuat rekapitulasi seluruh dokumen persuratan kepanitiaan yang masuk dan keluar.
• Membuat dan mengelola 400+ surat internal kampus dan 30+ surat eksternal kampus untuk keperluan administrasi terkait operasional kegiatan dan kepanitiaan.
• Mengoordinasikan dan merangkum daftar kehadiran harian dan izin kehadiran untuk 5 hari acara yang diikuti oleh 4000+ peserta.
Januari 2020 - Agustus 2020
Bendahara Divisi Kesekretariatan
OMI IPB 2020 • Organisasi
• Mengelola anggaran dan kas divisi serta menyusun pelaporan keuangan divisi kepada bendahara umum kepanitiaan.
• Menjadi narahubung kepanitiaan dengan penanggung jawab masing-masing fakultas terkait informasi dokumen dan administrasi peserta.
• Berhasil melakukan verifikasi dan validasi 70+ dokumen peserta kompetisi.
November 2023
Professional Skill in Microsoft Excel
MySkill.id • MS-22/11/2023-p9luDHwb7HWcC2THF5S4
Mempelajari dan menguasai kemampuan Microsoft Excel mulai dari dasar hingga profesional yang biasa digunakan dalam dunia industri, seperti data cleansing, data formatting, data visualization, hingga power pivot dan macro VBA
Media
Agustus 2023
Institutional Test of English Proficiency (TOEFL)
EMAS Institute • 202380710001/EI/ERG/II/VIII/23
Mendapatkan total skor 564 untuk tes Toefl listening comprehension, structure & written expression, reading comprehension
Media
Februari 2022
GLP (Good Laboratory Practice)
Departemen Teknologi Industri Pertanian, IPB • 181/IT3.F6.3/TU/2022
Mempelajari GLP laboratorium industri, keterampilan dasar kerja laboratorium, teknik sampling, teknik analisis dan penyajian data, penggunaan intrumen laboratorium hingga praktikum keselamatan dan kesehatan kerja (K3)