Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Putri Mulya Ramadhani

Putri Mulya Ramadhani

Kota Makassar
Terakhir login 3 bulan yang lalu

Media Social

Berpengalaman di industri perbankan sebagai Asst. Recovery Asset Sales di PT. Bank Tabungan Negara <br /> (Persero) Tbk, dengan keahlian dalam analisis data, komunikasi interpersonal, dan penyelesaian keluhan <br /> debitur. Mahir menangani penyelesaian masalah dengan fokus pada akurasi, efisiensi, dan kepuasan <br /> pelanggan. Berhasil memproses dan mengelola data serta menyusun laporan berkala, bekerja lintas fungsi <br /> untuk memastikan kelancaran operasional dan penyelesaian kasus debitur dengan efektif.

Agustus 2024
Universitas Bosowa

S1 Pendidikan Bahasa Inggris IPK 3.83

Maret 2023 - Sekarang
Assistant Recovery Asset Sales

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Full Time

Memberikan pelayanan kepada debitur secara langsung maupun melalui telepon, membantu
mempercepat penyelesaian pertanyaan dan keluhan sehingga meningkatkan kepuasan debitur.
• Memperbarui data End of Day (EOD) harian dan menyusun laporan rekapitulasi bulanan yang
akurat dan tepat waktu, membantu manajemen dalam memantau kinerja bulanan secara efektif.
• Menjalankan dan mengawasi transaksi rutin dan memastikan seluruh transaksi terdokumentasi
dengan akurat sesuai prosedur.
• Membangun komunikasi efektif dengan pihak eksternal, seperti perusahaan asuransi kredit, untuk
memastikan kelancaran proses klaim dan meningkatkan keakuratan pencatatan.


Januari 2023 - Januari 2024
Manajemen Klaim Asuransi Meninggal

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Project Base

• Meninjau dokumen klaim dan data nasabah untuk memastikan validitas, mengurangi tingkat kesalahan dokumen hingga 90%, dan mempercepat proses klaim.
• Menyelesaikan lebih dari 50 klaim asuransi meninggal dengan tingkat akurasi 100%, termasuk
komunikasi intensif dengan ahli waris untuk menjaga kelancaran proses.
• Memberikan layanan responsif dan proaktif kepada ahli waris, mendampingi hingga klaim
terselesaikan, yang berkontribusi pada tingkat kepuasan tinggi dari ahli waris.
• Menyelesaikan 80% klaim tertunda dalam satu tahun, membantu menurunkan Non-Performing
Loan (NPL) BTN secara signifikan.


September 2022 - Februari 2023
General Banking Support
Verified intern of Logo Magenta

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Magang


Januari 2018 - Januari 2018
Liaison Officer

Five English Generation Community Organisasi

• Berperan aktif dalam penyelenggaraan acara, berkoordinasi dengan tim untuk memastikan
kelancaran acara.
• Menjaga komunikasi yang efektif antara peserta dangan divisi terkait, merespons lebih dari 30
pertanyaan peserta dalam kurung waktu dari 48 jam, dan memastikan semua kebutuhan peserta
dipenui sesuai jadwal.
• Bertanggung jawab atas 20 lebih peserta, memastikan semua kebutuhan mereka dipenuhi.


Januari 2018 - Januari 2018
Public Relations

Five English Generation and Community Organisasi

• Mengelola publikasi acara melalui pesan broadcast dan grup untuk meningkatkan tingkat partisipasi peserta hingga 80% dari target yang ditentukan.
• Menyebarkan informasi penting dan pengingat jadwal kegiatan kepada 50+ peserta, memastikan
kehadiran optimal hinga 85%.
• Menjalin komunikasi dengan peserta undangan, menjawab 20+ pertanyaan terkait acara, dan
menyelesaikan kendala operasional dengan cepat.


Januari 2018 - Januari 2019
Vice Secretary

Five English Generation and Community Organisasi

• Mengarsipkan lebih dari 100 dokumen penting selama periode kepengurusan dengan system
teroganisir.
• Membantu penyusunan lebih dari 10 surat resmi untuk mendukung kelancaran program kerja
organisasi.
• Berkontribusi dalam memastikan komunikasi efektif antar 25 anggota tim dan meningkatkan
kolaborasi internal.
• Mencatat dan melaporkan aktivitas pertemuan secara jelas dan tersruktur, menghasilkan
dokumentasi yang mudah diakses untuk tindak lanjut yang lebih cepat dan teroganisir.

Hard Skills:
Data Analysis
Analisa Data
Operasional Customer Success
Administrator Basis Data
Kemampuan Bahasa Inggris

Soft Skills:
Adaptif
Communication
Empati
Komunikasi yang efektif
Keterampilan komunikasi interpersonal
Kejujuran
Komunikasi
Kerjasama Tim
Ketepatan waktu