Curriculum Vitae

Nisa Maulidia Nabila

Nisa Maulidia Nabila

Kota Bandung
Terakhir login 5 bulan yang lalu

Media Social

A Marketer and Customer Service professional with over 4 years of experience in the shipping lines Industry.<br /> Specializes in helping companies shipped their goods, in terms of Ocean Freight.<br /> Over the years, I have developed a deep understanding of the intricacies of the export shipping process, enabling me to effectively manage client accounts, streamline communication, and ensure timely, cost-effective shipping solutions.<br /> <br /> I instill confidence in others and approach new challenges with an open mind and I am committed to learning and self-development so that I can consistently achieve better results.

Juli 2018
Telkom University

D3 Manajemen Pemasaran IPK 3.66

September 2019 - Februari 2024
Staff Marketing Export

PT. Pelayaran Tresnamuda Sejati Full Time

-Menangani permintaan informasi dan keluhan pelanggan dengan sikap profesional dan responsif.
-Memberikan solusi yang cepat dan efektif terkait pertanyaan pelanggan mengenai pengiriman, tarif, jadwal, dan proses ekspor.
-Berkoordinasi dengan departemen lain seperti operasional, Doc, dan pihak POD (port of discharge) untuk memastikan pengiriman barang berjalan lancar.
-Membangun dan mempertahankan hubungan jangka panjang dengan Customer, termasuk perusahaan impor dan eksportir (BCO), dan forwarder (NVO)
-Menyusun dan mengajukan penawaran harga kepada pelanggan berdasarkan kebutuhan pengiriman mereka Serta berkoordinasi dengan Principal.
-Menganalisis pasar dan tren industri untuk mengidentifikasi peluang baru dan meningkatkan volume ekspor.
-Menyusun laporan penjualan dan memonitor pencapaian target untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan.
- Melakukan riset pasar yang ekstensif dan memberikan pembaruan rutin melalui laporan mingguan, bulanan, triwulanan, dan tahunan kepada direksi dan principal.


Media
Lihat Media

Januari 2018 - April 2018
staff Marketing Promotion

PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Magang

Divisi Marketing (Promotion)
•Menerima dan mengumpulkan data proposal permintaan sponsorship yang diajukan oleh pihak internal maupun eksternal
•Menjadi Admin media sosial twitter JNE Bandung.
•Mengarsipkan permintaan media promo dari agen, kantor cabang, dan kantor perwakilan.
•Personal Selling menawarkan produk JNE yaitu JLC dan mempromosikan instagram JNE bandung pada kegiatan event yang dilakukan oleh perusahaan.


Media
Lihat Media

Mei 2017 - Juni 2017
Staff Marketing

PT Pos Indonesia (Persero) Magang

•Melakukan Follow up calon pelanggan.
•Mempromosikan produk PT Pos Indonesia dengan melakukan kunjungan kepada calon mitra, seperti onlineshop, Perusahaan, dan Partai Politik.
•Melakukan reporting input data neraca produktivitas harian penjualan loket.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Desain grafis (Adobe Illustrator, Canva)
Microsoft Excel (analisis data bisnis)
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Negosiasi
Keterampilan komunikasi
Keterampilan manajemen waktu
Kerjasama Tim