Curriculum Vitae

Najmul Iqlima Pasca Zahra
Saya memiliki minat pada business development dan analysis, project management, marketing, dan partnership. Memiliki pengalaman memenangkan perlombaan bisnis, komunikasi yang baik, berani mencoba hal baru, serta memiliki visi untuk bekerja di BUMN.
Sedang berjalan
Universitas Indonesia
S1 • Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis • IPK 3.77
Oktober 2024 - Maret 2025
General - Jakarta

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Februari 2024 - September 2024
Business Development
PT Vidio Dot Com • Magang
• Melakukan proses partnership harian dengan 20+ perusahaan (OEM, B2B, ritel, fintech, dan mitra e-commerce)
• Melakukan riset bisnis dan analisis pesaing untuk menemukan peluang pengembangan bisnis, melakukan riset pemasaran untuk
mengajak calon pengguna menggunakan Vidio
• Membantu memenuhi kebutuhan partner dengan membuat media visual secara harian, merumuskan ide konten media sosial harian, melakukan update konten bulanan, • Membantu mengaktifkan, menonaktifkan, dan memperpanjang akun Vidio sejumlah lebih dari 100+ voucher yang akan didistribusikan ke partner
Februari 2024 - Sekarang
Public Relation Manager
Skill Up • Organisasi
• Memimpin dan mengoordinasikan kebutuhan partnership dari 6 staf dengan pencapaian media partner sejumlah 50+
• Melakukan proses end to end partnership, mulai dari melakukan identifikasi calon partner hingga mencapai adanya kesepakatan
• Mengelola dokumen-dokumen penting, termasuk Letter of Acceptance (LoA) dan Memorandum of Understanding (MoU)
September 2023 - Oktober 2023
Business Development
Pitjarus Teknologi • Magang
• Membuat business project timeline untuk memastikan kolaborasi yang lancar dengan partner demi mencapai milestone
• Membuat materi menarik mengenai penggunaan aplikasi yang didevelop Pitjarus kepada mitra PLN
• Merumuskan strategi copywriting pada media sosial demi mencapai keberhasilan dalam mendekati potential partner
Maret 2023 - Juli 2023
Customer Acquisition
Simakara • Magang
• Melakukan market research untuk mencari pelanggan potensial, berhasil mendapatkan 65+ pelanggan hanya dalam tiga bulan, berhasil mendekati dan berkoordinasi dengan
1.000++ calon pelanggan di berbagai saluran media
• Berkolaborasi dengan Manajer business development untuk berinovasi dan riset mengenai saluran yang sesuai dengan target market serta mengumpulkan data calon pelanggan
• Menyusun konten untuk promosi penawaran produk melalui Twitter dengan meraih 25.500+ tayangan, 650+ keterlibatan,
dan lain-lain
Januari 2023 - Maret 2023
Strategic Partnership
Cuanin • Magang
• Mengidentifikasi, menganalisis, dan berkolaborasi dengan calon pelanggan dan partner dalam rangka membangun koneksi secara efisien
• Melakukan presentasi dan kolaborasi kepada calon partner agar tercipta hubungan yang berkelanjutan
Januari 2023 - November 2023
Kepala Departemen Ilmiah dan Pendidikan
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIA UI • Organisasi
• Menjadi kepala departemen dengan skor tertinggi pada sesi pemaparan rancangan
• Berhasil mencapai peningkatan pendaftar anggota departemen Ilmiah dan Pendidikan, naik sebesar 75% dari tahun sebelumnya
• Menjadi supervisor dari empat program kerja serta memimpin sejumlah 7 anggota departemen
Juli 2022 - Desember 2022
Kepala Divisi Sponsorship
Women Days UI • Organisasi
• Membuat proposal sponsor yang menarik, mengatur database calon sponsor, dan melakukan marketing call dengan calon sponsor
• Berhasil menjangkau 30+ perusahaan sponsor dan berhasil dealing dengan 4 pihak sponsor hanya dalam sebulan
Februari 2022 - Juli 2022
Business Development
Simakara • Magang
• Melakukan identifikasi, negosiasi, dan kerja sama dengan media partner dan Key Opinion Leaders (KOL) serta melaksanakan paid promote secara berkala.
• Menyusun strategi pemasaran yang inovatif untuk memikat dan mempertahankan pelanggan
• Membuat konten media sosial yang menarik, mencari pelanggan serta bernegosiasi melalui berbagai saluran media sosial.
Februari 2022 - November 2022
Project Officer
Administration Festival • Project Base
• Menyusun konsep serangkaian acara nasional, termasuk kompetisi, roadshow, webinar, dan workshop
• Memimpin dan mengoordinasikan tim yang terdiri dari ±65 panitia, dengan peran sebagai Person In Charge (PIC) bagi para stakeholders, dan
melakukan supervisi dari rancangan program untuk memastikan terwujudnya tujuan acara
• Berhasil memimpin acara dan kompetisi dengan 100+ peserta (melebihi target). Memelopori open house FIA UI pertama dengan
150+ peserta (melampaui ekspektasi dan memperoleh tanggapan positif dari para peserta, pimpinan fakultas, pengurus BEM, dan panitia lainnya)
Mei 2022
Brand Strategy: Management of Your Brand Reputation
Linkedin Learning • AQkJYzvKICj4dai15W8yax5DiFIO|
Mempelajari hal yang berkaitan dengan manajemen brand
Media
