Curriculum Vitae

Nadira Ochell Andrea

Nadira Ochell Andrea

Kab. Pasaman Barat
Terakhir login 2 hari yang lalu

Media Social

Saya lulusan S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika dari Telkom University dengan keahlian di bidang manajemen bisnis, manajemen sumber daya manusia, administrasi, dan operasional. Pengalaman magang di Customer Care PT KAI Cirebon mengasah keterampilan saya dalam mengelola data penumpang, melakukan verifikasi identitas dan koordinasi logistik. Sebagai Kepala Divisi Acara di beberapa organisasi, saya terbiasa memimpin tim, menyusun kegiatan, dan berkoordinasi lintas divisi. Saya juga mahir mengoperasikan Microsoft Office untuk mendukung tugas administrasi. Dengan kemampuan komunikasi, koordinasi, dan problem solving yang baik, saya siap berkontribusi di bidang manajemen bisnis, sumber daya manusia, administrasi, dan operasional.

Januari 2024
Telkom University

S1 Manajemen Bisnis IPK 3.77


Mei 2020
SMA S AL - ISTIQOMAH

SMA/SMK Ilmu Pengetahuan Alam Nilai rata-rata: 91.80

Juli 2023 - Agustus 2023
Customer Care Division Intern

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Magang

- Mengelola data penumpang dengan mendaftarkan hingga 50 orang per hari ke dalam sistem face recognition, termasuk pengumpulan data biometrik, verifikasi identitas, memastikan akurasi data dan integrasi sistem.
- Memandu lebih dari 30 penumpang dalam program Edutrain KAI dengan memberikan informasi edukatif, membantu penumpang memahami fasilitas dan layanan yang tersedia, serta memastikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan.
- Mendukung pelaksanaan acara Hari Anak dengan koordinasi logistik dan distribusi merchandise kepada 70 anak di stasiun Cirebon.


Media
Lihat Media

Agustus 2022 - Januari 2023
Kepala Divisi Acara EUPHORIA 2022

HIMA MBTI Organisasi

- Merancang konsep, tema, dan rangkaian kegiatan kaderisasi berbasis 7 pilar organisasi, yang bertujuan untuk membentuk karakter dan kompetensi mahasiswa baru Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika.
- Terlibat dalam proses wawancara dan seleksi anggota divisi acara untuk memastikan komposisi tim yang solid dan kompeten.
- Memimpin tim acara berjumlah 12 anggota, dengan tanggung jawab dalam pembagian tugas, pengarahan, dan pengawasan pelaksanaan kegiatan.
- Menyusun dan mengelola timeline rapat mingguan serta jadwal kaderisasi untuk menjamin efektivitas pelaksanaan program.
- Berkoordinasi dengan 5 divisi lain untuk memastikan seluruh kebutuhan acara terpenuhi secara tepat waktu dan terorganisir.
-Bertanggung jawab menentukan pemateri yang relevan dengan kegiatan kaderisasi euphoria.
- Sukses memimpin pelaksanaan kaderisasi 1, 2 dan 3 dengan jumlah peserta lebih dari 500 orang, serta memastikan kegiatan berjalan lancar dan sesuai rencana.


Media
Lihat Media

Agustus 2021 - Oktober 2021
Staf Divisi Acara Young Creativepreneur Academy 2021

BEM FEB Organisasi

- Berpartisipasi merancang konsep, tema, dan susunan kegiatan webinar bertema kewirausahaan yang ditujukan untuk generasi muda.
- Menjadi narahubung peserta pada webinar gelombang 1 dengan memberikan informasi teknis seperti link presensi, serta menghubungi peserta yang memenangkan hadiah dalam sesi interaktif.
- Bertugas sebagai timekeeper dalam pelaksanaan webinar gelombang 2 dan 3, memastikan jalannya acara sesuai jadwal dan memberikan pengingat waktu kepada moderator dan narasumber.
- Berkontribusi dalam kelancaran koordinasi teknis dan komunikasi antara panitia dan peserta, mendukung terciptanya pengalaman acara yang profesional dan terstruktur.


Media
Lihat Media

Agustus 2021 - November 2021
Kepala Divisi Acara Socharity Community Development

HIMA MBTI Organisasi

- Merancang dan mengimplementasikan program pengembangan masyarakat desa yang melibatkan kegiatan kesehatan, pertanian, dan kebersihan lingkungan.
- Melakukan open recruitment anggota divisi acara melalui tahap pendaftaran secara daring di google form dan tahap wawancara.
- Berkoordinasi dengan perangkat desa dan empat divisi lain untuk melakukan survei kebutuhan desa guna menyusun program yang tepat sasaran.
- Memimpin tim beranggotakan 4 orang, mendelegasikan tugas, dan memastikan komunikasi serta kolaborasi tim berjalan efektif.
- Berhasil menyelesaikan kegiatan cek kesehatan gratis yang dihadiri 50 warga dan kegiatan penyuluhan bidang pertanian yang dihadiri 13 warga, serta mendistribusikan 4 tempat sampah untuk desa.


Media
Lihat Media

Juni 2021 - September 2021
Liaison Officer PKKMB Telkom University

Telkom University Contract Base

- Mendampingi 40 calon mahasiswa baru selama rangkaian kegiatan PKKMB, memberikan bimbingan dan dukungan penuh dari awal hingga akhir acara.
- Menyampaikan informasi penting terkait jadwal, tata tertib, atribut, dan tugas dengan akurat dan tepat waktu, memastikan peserta siap mengikuti seluruh kegiatan.
- Membantu mahasiswa baru dalam mengenal lingkungan kampus, memahami kebijakan universitas, dan mengakses fasilitas penunjang akademik.
- Menjadi penghubung antara panitia dan peserta, memfasilitasi komunikasi yang efektif serta menciptakan suasana kelompok yang harmonis dan disiplin.
- Mengawasi kehadiran anggota kelompok dan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan serta kebersamaan dalam setiap aktivitas yang dijalankan.

Maret 2023
Qualified Risk Management Officer

LSP MKS No. Reg. MRO.628.000337 2023


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Manajemen Sumber Daya Manusia
Manajemen Risiko
Administrasi Sistem
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Problem-solving
Kepemimpinan
Pemikiran kritis