Curriculum Vitae
Nadhira Triana Astuty
Saya seorang Graduate Ilmu Komunikasi dari Universitas Telkom dengan memiliki keahlian di bidang Marketing Communication, Management Communication, Content Writer, dan Content Planner. Saya memiliki pengalaman magang pada bidang Marketing&CRM di PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung dan Corporate Social Responsibility di PT Badak NGL. <br /> <br /> Saya terampil dalam menggunakan perangkat lunak desain seperti Canva, perangkat lunak pengeditan seperti Capcut, paket aplikasi Microsoft, dan Analytics Tools untuk Media Sosial. Dengan mengembangkan antusiasme, kreativitas, dan keterampilan komunikasi yang baik dapat menumbuhkan kolaborasi, kerja sama, dan pengembangan kemampuan. <br /> <br /> Dengan demikian, saya memiliki minat yang besar dalam komunikasi pemasaran dan industri media sosial.
Juli 2025
Universitas Telkom
S2 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.82
Januari 2024
Universitas Telkom
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.87
Januari 2025 - Juli 2025
Marketing & CRM

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung • Magang
Desember 2024 - Desember 2024
Volunteer
Female Daily Network • Pekerja Lepas
- Bertanggung jawab atas berbagai instalasi dan aktivitas marketing
- Melakukan marketing dengan konsep Sustainable
- Berhasil mendapatkan lebih dari 1.000 pengunjung untuk melakukan #YourBeautyMission selama empat hari
- Bertanggung jawab untuk menginformasikan dan mendorong pengunjung untuk berpartisipasi #YourBeautyMission selama acara
- Berhasil mencapai target pengunjung harian hanya dalam 1-2 jam setiap hari
Media

Januari 2023 - Januari 2023
Magang
PT Badak NGL • Magang
Departemen Corporate Communication and General Support, Bidang Corporate Social Responsibility
- Menjadi MC di dalam 5 kegiatan program Community Development
- Melakukan monitoring di 3 program Community Development
- Berpartisipasi dalam melaksanakan program Community Development ( Community Empowerment, Capacity Building, Charity, dan Infrastructure )
- Menjadi pendamping program Community Empowerment - Telihan Recycle
- Menjadi panitia dalam penerimaan mahasiswa dalam Cooperative Education Program ( COOP)
Media
Agustus 2022 - Februari 2023
Ketua Divisi Media dan Informasi
Festival Cisande • Project Base
- Membuat konten di Platform Instagram dan TikTok
- Menjadi penulis materi konten dengan tema campaign selama 5 bulan
- Berhasil mendapatkan Media Partner lebih dari 50
- Berhasil mengunggah artikel di Wesbite Detik.com, Kompas.com, dan Sukabumiupdate.com
- Berhasil bekerjasama dengan media Radio Lokal Bandung @play99ers
- Berhasil mengunggah Jingle di lima Platform Musik
- Menganalisis perkembangan engagement dan reach media sosial
Mei 2022 - Desember 2022
Ketua Divisi Acara
Reddy To Work, Himpunan Ilmu Komunikasi Universitas Telkom • Project Base
- Menyelenggarakan 3 Webinar dan 1 Seminar
- Membuat ToR dan Daftar Acara
- Melaksanakan seluruh rangkaian acara sesuai dengan visi dan misi Reddy to Work
- Webinar 1 dengan 201 partisipasi: Optimizing Digital Marketing in The Era of Digital Transformation
- Webinar 2 dengan 250 partisipasi: Sneak Peak To: Content Creators Life
- Webinar 3 dengan 300 partisipasi : How to Become an Entrepreneur with No Money or No Experience
- Seminar 1 dengan 70-100 partisipasi : The Other Side of Public Speaker
Media
April 2022 - Juni 2022
Anggota
Festival Cisande • Project Base
- Melakukan pengembangan Desa Wisata Cisande Sukabumi dengan konsep yang dikembangkan
- Berhasil mengangkat potensi dan UMKM Desa Wisata Cisande Sukabumi
- Membuat konten video dan foto di Platform Instagram dan Tiktok
- Melakukan analisis dengan menerapkan SWOT
Maret 2021 - Januari 2022
Anggota
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis • Organisasi
- Berhasil menjalankan tugas hingga mengadakan perlombaan dalam Kampus Fakultas Komunikasi dan Bisnis dengan mendapatkan partisipan lebih dari 20 orang
- Berhasil mengharumkan beberapa Mahasiswa/i Fakultas Komunikasi dan Bisnis dalam pertunjukan seni
- Membuat Konten dalam bentuk Video, Foto, dan Poster
- Membuat konten di Platform Media Sosial Instagram
Januari 2025
Sertifikat Magenta
MAGENTA • 00117/MAGENTA/BUMN6/8/25
- Membuat konten media sosial mingguan untuk Instagram @jiepmarketing guna memastikan konsistensi citra merek dan meningkatkan keterlibatan audiens.
- Mengembangkan dan melaksanakan strategi pemasaran digital untuk kavling lahan industri, fasilitas pabrik, sewa bangunan, pergudangan, gudang transit, dan ruang usaha industri skala kecil.
- Berperan sebagai perencana dan penulis konten, menghasilkan materi pemasaran yang selaras dengan tujuan perusahaan dan kebutuhan penyewa.
- Meningkatkan kepuasan investor dan penyewa melalui pendekatan relasional yang memperkuat loyalitas serta keterlibatan jangka panjang.
- Mendukung distribusi dokumen resmi ke berbagai departemen lintas fungsi guna memastikan kelancaran operasional.
- Melakukan stock opname dan pembaruan data inventaris suvenir untuk keperluan pemasaran dan acara.
- Membantu pemeliharaan dan perhitungan ulang database pelanggan investor dan penyewa guna meningkatkan akurasi data internal.
- Bertugas sebagai Master of Ceremony dalam kampanye promosi Baitulhamd Food Center, berkontribusi pada peningkatan visibilitas produk dan keterlibatan selama rangkaian aktivasi pemasaran selama seminggu.
Media
Desember 2024
Sertifikat Kompetensi
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 70209 2500 0000450 2024
- Sertifikasi Audit Komunikasi
Media
November 2024
Digital Marketing
RevoU • DMMC-111124-01-1-00287
Bootcamp Mini Course dilakukan di RevoU selama dua minggu dari 11 November hingga 22 November 2024 mengenai Digital Marketing dan Data Analytics. Bootcamp Mini Course yang sangat intensif dan berwawasan, sangat memberikan pengalaman yang luar biasa dalam memperdalam pengetahuan saya tentang dunia pemasaran digital dan analitik data, terutama dalam konteks industri ride-hailing.
Media
