Curriculum Vitae

Nabillah Adwitya Sakanti
Portfolio
Mahasiswa semester 8 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang mengambil fokus pada kompetensi Akuntansi dan telah berkontribusi dalam beberapa aktivitas internship, uji sertifikasi, dan organisasi relevan lainnya.
Sedang berjalan
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
S1 • Akuntansi • IPK 3.90
Maret 2025 - September 2025
Supporting Administrasi Keuangan Perusahaan

PT Perkebunan Nusantara I Regional 5 • Magang
September 2024 - Desember 2024
Staff Administrasi Keuangan BLUD
Dinas Kesehatan Kota Surabaya (MSIB Batch 7) • Magang
- Andal dalam pemrosesan >50 transaksi keuangan setiap bulannya dengan menyiapkan dokumen berupa SPL, form
pembelian, dokumen pemesanan, billing pajak daerah, billing pajak penghasilan, dan slip penyetoran.
- Berpengalaman dalam menghitung, menyusun, dan melaporkan dokumen pajak entitas secara tepat waktu.
- Menguasai penggunaan aplikasi kedinasan (e-Delivery, e-Budgeting, e-Accounting, dll.) untuk menunjang kelancaran
pemrosesan aktivitas keuangan entitas.
- Mampu menyusun jurnal umum mengenai berbagai jenis transaksi entitas dan mampu memastikan bahwa pencatatan
telah dilakukan secara akurat dan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku
Media
Februari 2024 - Juni 2024
KEUANGAN DIVISI INDUSTRI, KOMPONEN, DAN PERMESINAN
PT BARATA INDONESIA (PERSERO) • Magang
- Terampil dalam pembuatan dokumen invoice atas transaksi penjualan berupa kwitansi, faktur, serta faktur pajak secara tepat dan akurat sesuai dengan kebijakan perpajakan yang terbaru.
- Berpengalaman dalam kolaborasi antar tim keuangan dalam penyelesaian masalah yang berkaitan dengan tugas pengelolaan keuangan divisi.
- Teliti dalam menyajikan, RKAP, RKAD, laporan laba rugi dan laporan arus kas proyek sebagai bahan dasar evaluasi bulanan para pemangku kepentingan internal perusahaan.
- Mampu melakukan penjurnalan melalui sistem SAP sesuai dengan konsistensi dan keakuratan yang ditetapkan dalam kebijakan perusahaan.
Juli 2023 - Agustus 2023
FINANCE AND ACCOUNTING DEPARTMENT
RUMAH HALAL NUSANTARA • Magang
- Mampu mencapai penekanan pengeluaran infrastruktur 50 rekapitulasi keuangan operasional dan produksi secara rutin.
- Menyajikan laporan laba rugi, laporan analisis atas laporan keuangan, dan rekomendasi internal yang memungkinkan untuk diterapkan.
- Mempertahankan kestabilan performa keuangan perusahaan dengan melakukan penilaian berdasarkan perhitungan occupancy rate dan rasio keuangan yang relevan.
Januari 2022 - Februari 2022
CHASIER AND ADMINISTRATOR
CV LOVING HUT • Full Time
- Memproses puluhan transaksi penjualan dan stok persediaan per hari menggunakan sistem kasir elektronik secara akurat untuk menunjang validitas pencatatan atas penjualan dan persediaan barang.
- Menekan jumlah komplain pelanggan dengan memberikan pengarahan serta keputusan yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.
- Turut serta dalam ketepatan pelaporan pajak restaurant dengan memperhitungkan pajak restaurant sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku.
Desember 2021 - Maret 2022
PUBLIC RELATION COORDINATOR
SEKOLAH POLITIK 1 DAN 2 • Organisasi
- Menjembatani hubungan organisasi dengan pihak eksternal dengan menghimpun pembuatan serta penyebaran MoU secara terstruktur dan terencana.
- Sukses menjalin kerja sama dengan 1 mitra sponsor dan >20 media partner sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.
- Mengunggulkan kepercayaan mitra sponsor dan media partner dengan memantau dan mengarahkan persyaratan kerja sama yang harus dipenuhi para anggota organisasi.
November 2021 - Desember 2021
PUBLIC RELATION DEPARTMENT
KORPS SUKA RELA UPNVJT • Organisasi
- Memperantarai >5 relawan dari beberapa perguruan tinggi yang berbeda untuk ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan webinar nasional.
- Memberikan keterlibatan langsung dalam suksesnya kegiatan webinar nasional dengan memfollowup pihak-pihak eksternal dan internal.
- Berkontribusi atas suksesnya penyelenggaraan webinar dengan memandu, mengatur, dan menyediakan berbagai topik pembicaraan yang relevan.
Januari 2020 - Februari 2020
ADMINISTRATOR 2
RESES BAPAK ALFIAN LIMARDI DPRD KOMISI 2 • Full Time
- Bertanggung jawab atas pendataan >85 peserta reses yang meliputi data kehadiran, dokumen perjanjian, dokumen persetujuan, dan dokumen penyelesaian kegiatan pada setiap lokasi pelaksanaan reses.
- Menyuguhkan laporan hasil aspirasi yang disampaikan peserta reses termasuk mencatatkan kondisi terkini dan sarana/prasarana yang dibutuhkan beserta jumlahnya.
- Berhasil memberikan kontribusi pemikiran kepada tim reses dalam penyelesaian masalah di lapangan guna menjaga kelancaran jalannya reses.
November 2019 - Maret 2020
FINANCE AND TAX
KEY MANAGEMENT CONSULTING • Magang
- Berdedikasi dalam menjamin eksistensi, kelengkapan, dan keakuratan masing-masing pos akun dalam Laporan Keuangan klien dengan menelusurinya ke buku besar.
- Memverifikasi dan memvalidasi >300 dokumen transaksi klien (nota, rekening koran, dan laporan rekonsiliasi bank) selama periode berjalan.
- Turut andil dalam menjamin ketepatan pelaporan SPT PPH Orang Pribadi dengan melakukan pengecekan pada formulir 1721-A1.
April 2021
KKNI Level II Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) • 692004311200045352021
- Sukses mengimplementasikan prinsip praktik profesional dalam bekerja termasuk praktik-praktik kesehatan dan keselamatan di tempat kerja.
- Peserta pertama yang mampu menyelesaikan 50 transaksi operasional dan 5 transaksi penyesuaian dengan melakukan entry jurnal, posting buku besar, dan penyusunan Laporan Keuangan.
- Berhasil menyajikan laporan keuangan menggunakan software akuntansi dan pengolahan data berupa MYOB dan spreadsheet dengan menggunakan rumus excel VLOOKUP, HLOOKUP, IF, SUMIF, dan MATCH.