Curriculum Vitae

Nabila Syachfitria
Konsistensi, Komitmen, Integritas, dan Pertumbuhan adalah empat nilai yang dipegang teguh untuk mendukung karir masa depan. Dalam hal ini, saya berminat dalam karir di bidang pemasaran, manajemen proyek, dan sumber daya manusia.
Oktober 2024
Institut Teknologi Bandung
S1 • Manajemen • IPK 3.60
Oktober 2024 - Desember 2024
Business Support
PT Jasamarga Related Business • Magang
- Melakukan riset pasar dan analisis mendalam untuk mengembangkan strategi serta konsep awal dalam proyek pengadaan bisnis baru, guna meningkatkan peluang ekspansi dan efisiensi operasional.
- Melaksanakan analisis vendor secara menyeluruh untuk menyelaraskan produk dan layanan dengan kebutuhan perusahaan.
- Merancang dan mengimplementasikan riset untuk mengevaluasi vendor, memastikan harga terbaik, kualitas optimal, dan kepatuhan terhadap standar proyek.
- Berkolaborasi dengan beberapa tim lintas divisi untuk memvalidasi temuan riset dan memastikan keselarasan dengan tujuan proyek secara keseluruhan.
- Mengelola seluruh dokumentasi kontrak untuk meminimalkan risiko operasional.
- Memimpin negosiasi terkait harga dan ketentuan kerja sama dengan vendor guna mendapatkan kesepakatan terbaik bagi perusahaan, memastikan semua perjanjian sesuai dengan anggaran dan standar kualitas yang ditetapkan.
- Mengawasi langsung pelaksanaan proyek, memastikan setiap tahap sesuai dengan jadwal dan target kualitas.
- Menyiapkan laporan berkala yang merinci perkembangan dan hasil proyek, serta bekerja sama secara intensif dengan berbagai pihak hingga proyek selesai.
Oktober 2023 - Juni 2024
Vice Manager of Academic Research
KELUARGA MAHASISWA MANAJEMEN ITB • Organisasi
Ketercapaian :
- Menyediakan akses dan fasilitas akademik dalam pengelolaan untuk mengembangkan kapasitas KMM ITB.
- Mengawasi dan mengelola sub divisi riset akademik seperti mentoring, buku pintar mene, buku
saku, buku pengingatmu, kepoin matkul, dan konten-konten akademik di instagram @kmmitb.
- Mengadakan dan mensupervisi lebih dari tiga proyek baik seminar maupun webinar yang berhubungan dengan akademik dan memenuhi kebutuhan Massa KMM ITB. Kemudian, beberapa proyek berhasil mendapatkan lebih dari 35 peserta, yang melebihi target peserta yang ditentukan.
- Berkolaborasi dengan beberapa organisasi eksternal seperti Student Catalyst dan Progressio Consulting
Group untuk salah satu proyek akademik.
Februari 2023 - Mei 2023
Vice Division of Entrepreneurship
Parade Wisuda April ITB • Organisasi
Ketercapaian :
- Mengelola dan memimpin tim yang terdiri dari 35+ anggota staf yang dibagi menjadi lima subdivisi, yang terdiri dari bagian penjualan barang bekas, kaos, merchandise, hampers, dan fnb.
- Merencanakan semua kegiatan penjualan yang sesuai sebelum dan selama acara Parade Wisuda April.
- Mengawasi aktivitas penjualan melalui platform online dan offline.
- Mencatat arus kas dan memprediksi keuntungan dari setiap pemasukan uang penjualan.
- Menyusun konsep strategi pemasaran dan melakukan riset pasar dengan tim.
- Bekerjasama dengan lima mitra internal seperti divisi grafis, relasi, event, operasional, publikasi, serta mitra eksternal seperti vendor.
- Mencapai target tertinggi dengan keuntungan sekitar Rp20.000.000.000 dalam waktu dua bulan dari seluruh hasil aktivitas penjualan.
Agustus 2022 - Agustus 2023
Staff of community service and activation
KELUARGA MAHASISWA MANAJEMEN ITB • Project Base
Ketercapain :
- Memimpin dan melaksanakan proyek pengabdian masyarakat yang disebut "Berbagi Takjil" yang merupakan kegiatan sosial dalam hal berbagi takjil selama bulan puasa. Proyek ini berhasil membagikan makanan sekitar 200 porsi takjil kepada masyarakat yang kurang mampu.
Agustus 2022 - Mei 2023
Co-founder and Board of Director (General Secretary)
Whizbiz (@phill___it___up) • Project Base
Whizbiz adalah bisnis makanan dan minuman yang memiliki brand bernama Phill It Up yang berfokus pada makanan barat dengan harga yang terjangkau dan disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia.
Ketercapaian :
- Menyediakan dan mengelola kebutuhan administrasi internal dan eksternal dengan beberapa organisasi atau lembaga terkait.
- Menjadi koordinasi dan komunikasi antara beberapa pihak eksternal yang terkait dengan kerjasama yang dilakukan.
- Aktif dalam membangun strategi bisnis untuk brand Phill It Up dalam menjual produk makanan. Whizbiz telah berhasil menjual lebih dari 1000 produk.
- Berpartisipasi dalam produksi produk dalam tim operasional.
Agustus 2022 - Maret 2023
Head Division of Entrepreneurship
Aku Masuk ITB • Project Base
Ketercapain :
- Mengelola dan memimpin tim yang terdiri dari 45+ anggota staf yang dibagi menjadi enam subdivisi, yang terdiri dari kaos, merchandise, tenant makanan, tiket kompetisi, tiket try out, dan pemasaran digital.
- Merencanakan semua kegiatan penjualan yang sesuai sebelum dan selama acara Aku Masuk ITB.
- Mengawasi kegiatan penjualan di berbagai platform baik secara online melalui instagram dan tokopedia
(@find.mi2024) dan juga aktivitas penjualan offline.
- Mencatat arus kas dan memprediksi keuntungan dari setiap pemasukan uang penjualan.
- Menyusun konsep strategi pemasaran dan melakukan riset pasar dengan tim.
- Bekerjasama dengan lima mitra internal seperti divisi grafis, relasi, paguyuban, event, operasional, publikasi, dan juga mitra eksternal seperti vendor.
- Mencapai target tertinggi dengan pendapatan sekitar Rp70.000.000.000 dalam waktu enam bulan dari seluruh aktivitas penjualan.
Januari 2022 - Desember 2022
Co Founder and Partnership
Scream Louder Event Organizer (@scrmldr) • Project Base
Scream Louder merupakan event organizer pesta karaoke dengan beberapa genre di kalangan anak muda.
Ketercapaian :
- Berpartisipasi dalam menyusun rencana acara pesta karaoke yang telah berhasil diselenggarakan sebanyak dua kali dan meraih pengunjung melebihi target yang ditentukan.
- Berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak eksternal seperti vendor dan penyedia tempat karaoke untuk mendukung acara.
- Melakukan pengawasan selama kegiatan berlangsung untuk mendukung kenyamanan pengunjung.
Desember 2021 - Maret 2022
Staff of Charity Event
Aku Masuk ITB • Project Base
Ketercapain :
- Mengonsep sebuah proyek acara online yang disebut "Charity Concern Aku Masuk ITB" untuk menggalang dana yang akan disumbangkan ke panti asuhan.
- Berkolaborasi dengan panti asuhan "Panti Asuhan Al-Amin" untuk kegiatan donasi offline.
- Berhasil mengumpulkan donasi bersama tim sebesar Rp 2.520.182 dan menyalurkannya ke panti asuhan dalam bentuk barang dan uang.