Curriculum Vitae

Mutim Matul Faro

Mutim Matul Faro

Kab. Probolinggo
Terakhir login 3 bulan yang lalu

Media Social

Saya adalah lulusan Administrasi Bisnis dengan IPK 3,79. Saya memiliki pengalaman aktif dalam Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga sebagai Pengurus Harian, di mana saya mengembangkan keterampilan organisasi, komunikasi, dan manajemen waktu. Pengalaman ini melibatkan saya dalam pengelolaan dokumen, penyusunan proposal, dan koordinasi dengan pihak eksternal, yang memperkuat kemampuan saya di bidang administrasi. Saya tertarik untuk berkarier sebagai staf administrasi, customer relation, atau sekretaris, dan siap menerapkan keterampilan multitasking, ketelitian, serta kemampuan interpersonal yang baik dalam lingkungan kerja yang dinamis.

Juli 2024
POLITEKNIK NEGERI MALANG

D3 Administrasi Bisnis IPK 3.79

Januari 2024 - Februari 2024
Customer Relations Coordinator

PT Astra International Tbk - TSO AUTO 2000 Singosari Malang Magang

● Berhasi dalam melakukan lebih dari 300 Follow Up kepada Customer by WhatsApp dan lebih dari
15 kali melakukan Follow Up by Telephone untuk dapat melakukan review terkait pelayanan yang telah diberikan oleh AUTO 2000 Singosari, dengan tingkat respons pelanggan mencapai 80%. Upaya ini meningkatkan kepuasan pelanggan hingga 85%.
● Berhasil dalam membantu Customer dalam memberikan penilaian pada akun Google Bisnis AUTO 2000 Singosari.
● Berhasil dalam melakukan rekap dan arsip terkait dengan lembar Follow Up sesuai dengan metode arsip kronologis.


Juni 2023 - Agustus 2023
Layanan Pelanggan

PT Perusahaan Gas Negara Tbk Magang

● Berhasil dalam mengelola dan mengatur arsip Form Berlangganan Pelanggan untuk area
Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang. Serta melakukan pengklasifikasian sesuai dengan domisili yang tertera. Sehingga dapat meningkatkan efisiensi akses data hingga 85%, mempercepat waktu pencarian kembali arsip dan memudahkan tim dalam melakukan tindak lanjut sesuai wilayah pelanggan yang dapat mendukung kelancaran operasional administrasi dan pelayanan.
● Berhasil dalam menangani lebih dari 30 keluhan pelanggan selama magang berlangsung serta dapat memberikan solusi dan saran terkait permasalahan yang dihadapi. Sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan hingga 80% yang memiliki dampak proses pelayanan menjadi lebih responsif, dan efisien.
● Berhasil dalam membuat rincian tagihan lebih dari 30 pelanggan selama periode magang.


Maret 2023 - Maret 2024
Sekretaris Umum

Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga Organisasi

● Mengawasi dan mengontrol Sekretaris Program Kerja dengan bekerjasama dengan Sekretaris
Satu untuk dapat menyelesaikan segala macam administrasi dan korespondensi dalam suatu Program Kerja sehingga meningkatkan ketepatan dan kecepatan proses legalitas suatu acara sebesar 60%.
● Bekerjasama dengan Kementerian Sekretaris Kabinet BEM POLINEMA periode 2023/2024 mengenai tata aturan birokrasi dan korespondensi di lingkungan Politeknik Negeri Malang.


Januari 2023 - Januari 2024
Ketua Divisi Hubungan Luar

Forum Komunikasi Mahasiswa Polinema Probolinggo Organisasi

- Berhasil dalam mengontrol para anggota untuk dapat menyelesaikan Program Kerja Sosialisasi
Kampus dengan bekerja sama lebih dari 15 Sekolah SMA Swasta maupun Negeri yang berada
pada lingkup Kota dan Kabupaten Probolinggo
-Berhasil melakukan kerjasama dengan beberapa organisasi Forda Internal Polinema serta Intra
Probolinggo dalam menjalankan program kerja Studi Banding.


Maret 2022 - Maret 2023
Sekretaris 1

Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga Organisasi

● Berhasil dalam mengatur lebih dari 800 surat keluar dan lebih dari 100 surat masuk dalam satu
periode, dengan efisiensi penyelesaian tugas sebesar 80%, memastikan kelancaran administrasi
dan komunikasi yang tepat waktu dalam organisasi.
● Berhasil dalam mengawasi kinerja dari 9 Sekretaris Program Kerja pada Organisasi sehingga
dapat menyelesaikan Tugas dan Tanggung jawab yang diberikan sesuai dengan Timeline.

Agustus 2024
Pengelola Administrasi Perkantoran

LSP.P1 Politeknik Negeri Malang N.383.10702.2024

Kompeten dalam melakukan korespondensi, kearsipan, dan kesekretariatan.


Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Communication
Mendengarkan aktif
Empati
Kepemimpinan
Kolaborasi
Komunikasi yang efektif