Curriculum Vitae

Mutiara Humaidah
Lulusan Sarjana Administrasi Bisnis dengan dasar yang kuat dalam strategi pemasaran, merchandise management, dan aktvitas CSR. Mahir dalam bahasa Inggris dan literasi komputer, serta memiliki pola pikir analitis untuk pengambilan keputusan berbasis data. Berpengalaman dalam peran sebagai Merchandise Management Retail Intern, Sales Marketing, dan posisi kepemimpinan dalam proyek organisasi mahasiswa yang telah mengasah keterampilan manajemen proyek, kolaborasi, dan komunikasi. Sangat termotivasi dan adaptif, saya berkomitmen untuk terus berkembang, siap mengembangkan kemampuan kepemimpinan, dan siap memberikan kontribusi positif sebagai bagian dari tim yang dinamis dan kolaboratif.
November 2024
Universitas Brawijaya
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.76
April 2025 - September 2025
Operasional Kantor Pusat dan Kantor Wilayah Batch 1 Tahun 2025 - Tambahan

PT Pegadaian • Magang
Agustus 2023 - Desember 2023
Merchandise Management Retail
PT AEON Indonesia • Magang
• Mengelola verifikasi lebih dari 80 dokumen per hari, termasuk delivery note, purchase order, delivery order, receiving note, dan sertifikasi halal, dengan memastikan 100% akurasi.
• Menyusun laporan barang keluar masuk dan laporan departemen, memberikan informasi untuk meningkatkan efisiensi alur kerja operasional dan mendukung pengambilan keputusan berbasis data.
• Mengelola dokumentasi untuk barang retur, IST, IDT, PA, dan RTC.
• Menerapkan sistem terorganisir untuk penyimpanan dokumen secara fisik dan digital.
• Mengembangkan proyek akhir untuk meningkatkan kesadaran dan efisiensi supplier dengan memungkinkan supplier memantau pembaruan antrean secara real-time melalui smartphone, sehingga memudahkan komunikasi dan berhasil mengurangi masalah proses administrasi penerimaan barang sebesar 64%, dari 56 kasus menjadi 20 kasus.
Media

Mei 2023 - Agustus 2023
Sales Marketing
PT Surya Timur Sakti Jatim (Main Dealer Yamaha Jatim) • Magang
• Mengumpulkan profil pelanggan dan mengelola follow-up prospek, memastikan entri data yang akurat ke dalam sistem CRM untuk mendukung manajemen hubungan pelanggan yang efektif.
• Meningkatkan visibilitas produk dengan merancang konten menarik di Facebook Marketplace, yang menghasilkan peningkatan pertanyaan pelanggan dan peluang penjualan potensial.
• Mengumpulkan, menganalisis, dan mengevaluasi insight media sosial, serta membuat konten pemasaran digital, termasuk poster dan video promosi, menggunakan Canva dan VN Video Editor untuk mendukung visibilitas dan engagement merek.
• Melakukan kombinasi strategi marketing ATL dan BTL untuk berhasil meningkatkan brand awareness, traffic, dan penjualan.
• Melakukan prospecting calon konsumen melalui kegiatan canvassing, event pameran, dan inisiatif pemasaran digital.
Media

Maret 2021 - Desember 2022
Corporate Social Responsibility Staff
HIMABIS FIA UB • Organisasi
Aktif berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran mahasiswa dan masyarakat umum tentang isu sosial, lingkungan, dan keberlanjutan melalui inisiatif CSR. Mengelola proyek-proyek utama dengan beragam berfokus di HIMABIS, termasuk sebagai Project Officer atau Ketua Pelaksana di Melek Digital dan Waste Workshop, sebagai Wakil sekaligus Sekretaris di Spread Awareness, dan sebagai Public Relation di Komitmen Art Gallery dan Billions. Melalui kepemimpinan yang efektif, manajemen waktu yang baik, dan kerja tim yang solid, secara konsisten menghasilkan hasil yang signifikan dan mencerminkan pendekatan proaktif serta kerja keras dalam pengembangan komunitas.
Media

Januari 2025
Social Media Marketing
Kelas.com • CERT-0554AD25
Saya mempelajari dasar-dasar Social Media Marketing, termasuk perencanaan konten, engagement, analitik, iklan berbayar, dan KOL marketing. Saya memperoleh keterampilan dalam membuat konten yang berdampak, mengoptimalkan kampanye, dan memanfaatkan influencer.
Selain itu, saya mengeksplorasi tren media sosial untuk tetap adaptif dalam lanskap digital yang terus berkembang.
Media

Januari 2025
Introduction to Data Analysis using Microsoft Excel
Coursera • JSY98ACMZPS2
Saya mempelajari penggunaan fungsi Excel seperti IF dan VLOOKUP untuk manajemen data yang efisien dan pengambilan keputusan. Saya juga memperoleh keterampilan dalam membuat PivotTable untuk menganalisis dataset besar, merangkum insight utama, dan meningkatkan akurasi pelaporan.
Media
Oktober 2024
Microsoft Office Desktop Application
Trust Training Partners • 24UBC10105994
Media

April 2023
Foundations of Digital Marketing and E-commerce
Google • 74B4RJZ9G4M3
Saya memperoleh pemahaman yang komprehensif tentang lanskap digital marketing dan e-commerce. Saya mengembangkan kemampuan untuk merumuskan dan menerapkan strategi yang disesuaikan dengan tujuan bisnis, dengan memanfaatkan pengetahuan tentang marketing funnel dan optimasi customer journey. Sertifikasi ini membekali saya dengan keterampilan untuk merancang dan melaksanakan kampanye pemasaran yang efektif, memahami peran dan tanggung jawab digital marketer pemula dan spesialis e-commerce, serta menyelaraskan upaya pemasaran dengan tujuan organisasi. Selain itu, saya mengasah kemampuan dalam merancang strategi digital yang berorientasi pada tujuan untuk meningkatkan engagement dan konversi pelanggan, sehingga menjadikan saya siap berkontribusi pada inisiatif pemasaran dan e-commerce perusahaan.
Media
