Curriculum Vitae

MUSLIM WAHID MUHARAM

MUSLIM WAHID MUHARAM

Kab. Tasikmalaya
Terakhir login 17 jam yang lalu

Portfolio

Saya merupakan lulusan Ilmu Komunikasi dengan pengalaman di Customer Service. Berpengalaman sebagai Customer Service Support di Concentrix Indonesia, menangani pelanggan dari platform transportasi online terkemuka, dengan rata-rata 187 tiket per hari. Terbiasa memberikan solusi cepat, menjaga kepuasan pelanggan, dan bekerja dalam lingkungan yang dinamis. Memiliki pengalaman magang di PT Pegadaian (BUMN) dan Disdukcapil, mengasah keterampilan administrasi dan komunikasi. Terampil dalam problem-solving, customer handling, dan komunikasi interpersonal, serta tertarik mengembangkan karier di bidang Customer Experience & Digital Engagement.

Agustus 2024
Universitas Wanita Internasional

S1 Ilmu Komunikasi IPK 3.69

Oktober 2024 - Juni 2025
Customer Service

PT. Concentrix Indonesia Full Time

Menangani pelanggan dari platform transportasi online terkemuka, dengan rata-rata 187 tiket per hari dalam sistem Microsoft Dynamics 365 CRM.
Memberikan solusi cepat dan efektif terhadap kendala pelanggan terkait layanan transportasi, pembayaran, dan akun.
Menjaga Customer Satisfaction Score (CSAT) dengan memastikan pengalaman pelanggan yang positif melalui komunikasi yang profesional dan empati.
Berkoordinasi dengan tim internal untuk eskalasi kasus yang memerlukan penanganan lebih lanjut.
Terbiasa bekerja dalam lingkungan dengan target tinggi dan menyelesaikan tiket sesuai SLA (Service Level Agreement) yang ditetapkan.


Media
Lihat Media

Oktober 2024 - Juni 2025
Customer Service

PT. Concentrix Indonesia Full Time

Menangani pelanggan dari platform transportasi online terkemuka, dengan rata-rata 187 tiket per hari dalam sistem Microsoft Dynamics 365 CRM.
Memberikan solusi cepat dan efektif terhadap kendala pelanggan terkait layanan transportasi, pembayaran, dan akun.
Menjaga Customer Satisfaction Score (CSAT) dengan memastikan pengalaman pelanggan yang positif melalui komunikasi yang profesional dan empati.
Berkoordinasi dengan tim internal untuk eskalasi kasus yang memerlukan penanganan lebih lanjut.
Terbiasa bekerja dalam lingkungan dengan target tinggi dan menyelesaikan tiket sesuai SLA (Service Level Agreement) yang ditetapkan.


Media
Lihat Media

Oktober 2023 - Maret 2024
Marketing & Sales

PT. Pegadaian Magang

melakukan pemasaran produk pegadaian seperti Gadai Emas, Cicilan Emas, Gadai Kendaraan, produk Non Gadai, Gadai BPKB, Sertifikat Tanah, KUR Syariah dan Cicilan Kendaraan.
selama magang sudah melakukan pencapain Closing Non Gadai sebesar 80 Juta dan Produk Gadai sebesar 100 juta


Oktober 2023 - Maret 2024
Magang Penjualan Kanwil X Bandung Batch 2
Verified intern of Logo Magenta

PT Pegadaian Magang


Agustus 2023 - November 2023
Desain grafis

Media Center Partai Perindo Magang

Membuat desain poster infografis terkait informasi partai perindo, edukasi politik, informasi politik dan lainnya.
Membuat poster ucapan hari besar
Serta membuat desain untuk id card.
Poster yang di buat lebih dari 500 poster dalam kurun waktu 3 bulan


Februari 2023 - Mei 2023
Media dan humas

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa IWU Organisasi

Melakukan pembuatan poster open recrut anggota, calon ketua BEM, calon ketua KPUM periode berikutnya, dan poster informasi lainnya terhadap kegiatan KPUM berlangsung.
Menyebarkan informasi terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPUM seperti sosialisasi, debat terbuka, bedat tertutup, dan pemilihan. Baik secara online maupun secara offline


Agustus 2022 - Desember 2022
Pelopor Layanan Adminduk

Dinas Registrasi Kependudukan Aceh Magang

Melakukan pelayanan pada disdukcapil kota banda aceh, dengan memberikan bantuan pengarahan kepada masyarakat yang datang, jemput bola ke SMA/SMK untuk melakukan perekaman KTP, Jemput Bola ke Kecamatan dan desa untuk melakukan perekaman KTP, pembaruan KK, Akta dan administrasi kependudukan lainnya


Februari 2022 - Februari 2023
Sekretaris

Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara - IWU Organisasi

Bertanggung jawab dalam Mengelola pengarsipan berkas surat dan dokumen yang sudah ada lebih dari 30 dokumen
Membantu pimpinan dalam melakukan koordinasi, rapat, dan mengelola jadwalnya


Februari 2022 - Juli 2022
Kampus Mengajar Batch 3 MBKM

SMPN 3 Gunungjati Magang

Mendampingi guru dalam melakukan belajar mengajar, menggantikan guru ketika tidak masuk, melakukan penerapan literasi dan numerasi terhadap siswa, melakukan penerapan percepatan transpormasi teknologi terhadap guru dan siswa. Membantu melaksanakan kegiatan kepanitiaan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah


April 2021 - Februari 2023
Divisi Kewirausahaan

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi - IWU Organisasi

Menjual produk jaket 60 pcs dan menghasilkan sekitar Rp. 900.000 dalam rentan waktu 2 bulan.
Editor feed instagram dengan membuat poster postingan yang di butuhkan, dan
Admin media sosial dengan melayani kebutuhan dan menjamin kepuasan pelanggan dengan pemberian informasi secara terperinci

Hard Skills:
CRM systems (Customer Relationship Management)
Operasional Customer Success
Strategi Customer Success
Administrator Basis Data
Desain Grafis
Pemasaran
Manajemen Produk

Soft Skills:
Adaptif
Kolaborasi
Berpikir kritis
Disiplin
Komunikasi
Penyelesaian masalah
Kerjasama Tim