Curriculum Vitae

MUHAMMAD RAYA RAMADHAN

MUHAMMAD RAYA RAMADHAN

Kota Tangerang
Terakhir login 55 menit yang lalu

Portfolio
Media Social

Sebagai mahasiswa Sistem Informasi di Telkom University, saya memiliki ketertarikan yang besar terhadap analisis project dan telah berhasil memimpin serta berkontribusi dalam berbagai project. Saya memiliki kemampuan yang kuat dalam berpikir strategis dalam bisnis dan analisis data, yang memungkinkan saya memberikan wawasan yang bernilai dan mendorong pengambilan keputusan yang tepat. Saya berkomitmen untuk terus mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan membangun kolaborasi tim yang efektif demi mencapai hasil project yang berdampak.

Sedang berjalan
Telkom University

S1 Sistem Informasi IPK 3.83

September 2025 - Sekarang
Co – Director Research and Education

GenBI Telkom University Organisasi

1. Wakil Ketua acara BI Goes To Campus yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Rektor Telkom University, dan 550 mahasiswa.
2. Penanggung jawab GenBI Open Mentor yang diikuti oleh 337 mahasiswa, terdiri dari sesi talk show dan mentoring satu per satu.
3. Penanggung jawab GenBI Jobs & Comps, mengelola enam unggahan bulanan berisi informasi
lomba, magang, dan lowongan kerja di Instagram GenBI Telkom University.


Media
Lihat Media

September 2025 - Maret 2026
Internship Bidang Digital Transformation Office
Verified intern of Logo Magenta

PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Magang


Juni 2025 - Agustus 2025
Business Analyst

PT. Kilang Pertamina Internasional Magang

1. Melakukan analisis inisiatif strategis selama tahap Pre-FS (Pra-Feasibility Study) dan FS (Feasibility Study) untuk mendukung pengambilan keputusan investasi akhir (Final Investment Decision/FID).

2. Menganalisis proses bisnis secara end-to-end pada proyek pengembangan kilang, mulai dari tahap inisiasi hingga penutupan proyek.

3. Mengelola dan menganalisis data proyek triwulanan serta mengembangkan dashboard analitik berbasis data untuk mendukung pengambilan keputusan.

4. Menyusun dan mengelola laporan bulanan untuk fungsi Pengembangan Bisnis serta mengoordinasikan aktivitas lintas tim yang berkaitan dengan inisiatif pengembangan bisnis.


Media
Lihat Media

Maret 2025 - September 2025
Leader

School of Industrial Engineering Competition Academy Organisasi

1. Memimpin dan merencanakan 21 program kerja di 4 divisi: Pengembangan Kompetisi, Riset & Operasional, Sumber Daya Manusia, dan Hubungan Masyarakat.
2. Melakukan evaluasi bulanan untuk memastikan efektivitas program.
3. Berkolaborasi dengan Laboratorium SAG untuk memperkuat program kompetisi.


Media
Lihat Media

Oktober 2023 - Januari 2025
Project Manager research

Marketing Crew Telkom University Organisasi

1. Melakukan analisis pasca-performa terhadap 300 unggahan Instagram dari akun @smbtelkom, @international.telkomuniversity, dan @pascasarjana.telkomuniversity untuk periode 1 Agustus 2023 hingga 4 Juni 2024.
2. Data mentah dari kunjungan sekolah dan pendaftaran ke Telkom University diklasifikasikan berdasarkan kota/kabupaten, dengan total 100.000 entri data.
3. Memimpin proyek artikel web di situs smb.telkomuniversity.ac.id dengan target minimal 3 topik artikel per minggu.
4. Merencanakan dan memimpin tim data engineer dalam mengumpulkan data CIA Padmi (Competitor Intelligence Analysis) Telkom University dari 100 universitas.
5. Melakukan riset bersama tim UI/UX terkait rencana pengembangan dan riset pengalaman pengguna untuk situs smb.telkomuniversity.ac.id.
Memimpin dan merencanakan proyek di 4 divisi dalam tim riset: konten artikel, rekayasa data, data science, dan UI/UX.


Media
Lihat Media

Juni 2023 - Januari 2024
Product & Marketing Development

MindwaveInnovation Project Base

1. Mempromosikan 3 jenis produk buatan sendiri dengan tema kehidupan kampus.
2. Berhasil menjual 300 produk dalam satu hari pada acara Market Day Telkom University.
3. Mendapatkan rata-rata rating produk 4 dari 5 berdasarkan survei mahasiswa dengan predikat memuaskan.


Media
Lihat Media
November 2024
Digital Marketing

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 70209 2430 5 0001150 2024

1. Menggunakan tools analitik (seperti Google Analytics, Meta Insights) untuk mengukur performa.
2. Mengoptimalkan kampanye berdasarkan data (CTR, conversion, dsb).
3. Menerapkan strategi SEO (Search Engine Optimization) untuk meningkatkan visibilitas organik di Google.


Media
Lihat Media
September 2024
Awardee Bank Indonesia Scholarship

Bank Indonesia 26/1474/Bd/Srt/B


Media
Lihat Media

Agustus 2024
3rd Winner of Business Plan Competition by Economic Management Creative

Universitas Negeri Semarang B/12458/UN37.1.7/KM.05.03/2024


Media
Lihat Media

Juni 2024
TOP 5 Finalist of Business Model Competition Edufair 2024 "Embracing Digital Innovation Driven by AI and Cyber Security for Education Sector

Metrodata Academy -


Media
Lihat Media

April 2024
Top 5 in the Eureca marketing plan competition at Prasetya Mulya University

Prasetya Mulya University -


Media
Lihat Media

April 2024
1st winner in the 2024 EURECA Business Race

Prasetya Mulya University -


Media
Lihat Media

Oktober 2023
3rd Winner of BMCC The 7th National Economic and Management Olympiad 2023

IPB University -


Media
3rd Winner of BMCC The 7th National Economic and Management Olympiad 2023

September 2023
BEST FLYER Business Plan Competition at AECTION 5.0 IPB University 2023

IPB University 036/A.2/ACT/AKMPS/IX/2023


Media
Lihat Media

Mei 2023
Top 10 Finalist UNJ Entrepreneur 2023

Universitas Negeri Jakarta -


Media
Lihat Media

Mei 2023
2nd Winner of Business Plan Competition at UM Purwokerto 2023

Universitas Muhamadiyah Purwokerto -


Media
Lihat Media

Februari 2023
2nd Winner Research and Project Mini Contest 2023

Telkom University -


Media
Lihat Media

Januari 2023
4th Winner of International Entrepreneur Festival of Business Administration (IEFBA) 2023

Telkom University 376/SRT/C/D4/HIMA.ADBIS/XI/2023


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Data Analysis
Strategi Bisnis
Scrum
Alat pemodelan proses bisnis

Soft Skills:
Problem-solving
Analitis
Decision-making
Kepemimpinan