Curriculum Vitae

MUHAMMAD HIDAYAT

MUHAMMAD HIDAYAT

Kota Jambi
Terakhir login 4 hari yang lalu

Portfolio
Media Social

Saya merupakan lulusan dari Sarjana Pendidikan Universitas Jambi tahun 2024 dengan IPK 3,73 predikat memuaskan. Berpengalaman kerja sebagai Resller E Commerce Wardah di PT. Paragon Technology and Innovation pada Februari 2021 - Mei 2022 dan Administrasi/Customer Service di SMA Negeri 2 Kota Jambi pada Oktober 2022 - Agustus 2023 dan Customer Service/Teller di PT. Bank Perekonomian Rakyat Batanghari pada April 2024 - September 2024 dan magang di PT. Bank CIMB Niaga Tbk pada Oktober 2024 - Februari 2025 dan pada saat ini saya magang di PT. Pegadaian (Persero) posisi sebagai Digital Representative pada Maret 2025 - Sekarang. Saya merupakan seseorang teliti, tekun dan giat dalam mengerjakan segala hal. Saya selalu mengedepankan tanggung jawab atas semua kewajiban yang saya miliki serta berkomunikasi dengan baik. Selain itu, saya selalu antusias, bersemangat dan bersungguh - sungguh dalam mempelajari banyak hal baru terlebih membangun relasi dengan nasabah untuk membangun kerjasama dengan baik yang dapat memberikan feedback yang positif bagi perusahaan.

Mei 2024
Universitas Jambi

S1 Pendidikan Sejarah IPK 3.73

Maret 2025 - Sekarang
Digital Representative

PT. Pegadaian Magang

Memberikan informasi mengenai produk, promo, dan fitur aplikasi Pegadaian Digital
Membantu nasabah dalam mengunduh transaksi digital pertamanya
Membantu nasabah dalam mengunduh dan menyelesaikan aplikasi Pegadaian Digital
Memperkenalkan layanan digital Pegadaian kepada nasabah baru maupun eksisting
Mencatat hasil edukasi dan pendampingan yang dilakukan


Oktober 2024 - Februari 2025
Teller

PT. Bank CIMB Niaga Tbk Magang

. Melayani setiap keinginan nasabah yang akan
melakukan pembukaan rekening baru dan deposito
. Membantu pengisian aplikasi pembukaan rekening
. Mengikuti Teller dalam pick up uang
. Membantu Teller dalam memisahkan uang baru dan
uang lusuh
. Belajar membedakan uang asli dan palsu


Mei 2024 - September 2024
Customer Service & Teller

PT. Bank Perekonomian Rakyat Batanghari Contract Base

.Membuat skema-skema pembayaran angsuran bagi nasabah
.Memastikan nasabah maupun calon nasabah yang memerlukan informasi melalui telpon
.Mencatat data-data nasabah kedalam system serta memperbaharui data-data tersebut bila ada perubahan
.Membantu nasabah yang berkeinginan untuk membuka, Tabungan atau menempatkan dananya dalam bentuk Deposito
.Melakukan follow up by phone kepada nasabah yang sudah jatuh tempo pembayaran
.Melakukan verifikasi, scan, dan upload berkas pinjaman nasabah


Oktober 2022 - Agustus 2023
Administrasi & Customer Service

SMA Negeri 2 Kota Jambi Part Time

. Mengkoordinasikan pengelolaan keuangan sekolah
. Menjaga catatan kehadiran siswa, daftar nilai, laporan keuangan, dan dokumentasi
penting lainnya
. Menyusun program kerja tata usaha sekolah
. Melayani pertanyaan dan keluhan dari murid dan wali murid
. Menjaga hubungan baik dengan murid dan wali murid
. Memberikan informasi yang lengkap kepada murid dan wali murid
. Menjaga citra sekolah dengan memberikan pelayanan yang rama dan profesional


September 2022 - Desember 2022
Tenaga Pendidik

SMA Negeri 2 Kota Jambi Magang

.Mengajar 252 siswa yang terbagi menjadi 7 kelas
.Menyiapkan materi, membuat modul ajar dan bahan ajar lainnya
.Membuat laporan penilaian dengan bantuan program Ms Excel
.Pengelolaan kelas melalui googel classrom


September 2022 - Oktober 2023
Ketua Devisi Hunas

BEM Universitas Jambi Organisasi

Mengumpulkan dana mengelola data anggota BEM, mahasiswa aktif dan alumni untuk keperluan komunikasi
Menjalin kerja sama dengan pihak eksternal yang relevan terdiri organisasi non-profit, media, pemerintah daerah


Juni 2021 - Januari 2023
Asisten Dosen

Universitas Jambi Part Time

.Membantu dosen dalam menyusun silabus
.Membantu dalam penelitian, skripsi, thesis dan lainnya
.Koordinasikan pengelolaan rekap data keuangan prodi
.Membantu dalam persiapan dan pelaksanaan kuliah
.Membantu dosen dalam membuat soal dan jawaban
.Membantu dalam menilai tugas-tugas mahasiswa


Mei 2021 - Juli 2022
Wakil Ketua Devisi Sekretariat

BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Organisasi

Memastikan semua dokumen penting, surat-menyurat, laporan dan notulensi rapat tersimpan dengan rapi dan mudah di akses
Membantu dalam menjalin komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan divisi-divisi lain di dalam BEM untuk memastikan kelancaran program kerja bersama
Berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang positif dan kolaboratif di dalam kepengurusan BEM, khususnya di devisi sekretariat


Februari 2021 - Mei 2022
Reseller E Commerce (Wardah)

PT. Paragon Techonology and Innovation Pekerja Lepas

. Menyelesaikan 17 pesanan dalam 2 bulan pertama
. Melakukan kegiatan promosi melalui sosial media
. Memperoleh kenaikan keuntungan sebesar 40% dari
bulan pertama


November 2020 - Desember 2022
Ketua Devisi Biro Administrasi

IMAPENSA (Ikatan Mahasiswa Pendidikan Sejarah) Organisasi

.Ketua panitia administrasi pada acara tahunan history fest
.Membuat perencanaan kerja jangka pendek dan jangka panjang
.Membuat surat izin kegiatan, peminjaman barang dan undangan kegiatan
.Bertanggung jawab atas arsip kegiatan seperti surat, hasil rapat, agenda kerja dan sebagainya

Maret 2025
Account Officer Bidang Perbankan

Kelas.com CERT-A31CEDAE

. Memahami dasar pelayanan Account Officer
. Melakukan identifikasi jenis Account Officer
. Melakukan pemetaan potensi pemasaran produk
. Memahami prinsip pemberian kredit
. Memahami kualitas kredit


Media
Lihat Media

Maret 2025
Customer Service Bank untuk Semua Jurusan

Kelas.com CERT-EB780954

. Memahami Customer Service Bank
. Memahami tugas dan tanggung jawab Customer Service
Bank
. Melakukan aktivitas Customer Service
. Memahami service quality & excellent Customer
Service
. Memahami prinsip Customer Service dalam
berkomunikasi
. Melakukan simulasi menghadapi problem nasabah


Media
Lihat Media

Februari 2025
Menjadi Teller Bank Profesional

karier.mu No. #10709241

. Memahami mengenai perbankan
. Memahami tugas dan fungsi teller bank
. Memahami produk dan jasa perbankan
. Melakukan proses transaksi sesuai standar kompetensi teller
. Membuat catatan transaksi
. Melakukan perhitungan uang
. Melakukan pengelolaan uang kas teller
. Memiliki sikap ketelitian dalam melakukan transaksi
. Membentuk etika yang baik dalam melayani nasabah
. Memiliki sikap pelayanan yang baik dalam mengatasi keluhan nasabah


Media
Lihat Media

Januari 2025
Magenta

BUMN 03401/MAGENTA/LMS30/1/25

. Mempelajari Budaya AKHLAK BUMN
. Mempelajari Transformasi BUMN


Media
Lihat Media

Maret 2024
Kelas.com

Kelas.com CERT-3AF175EC

.Mengedit naskah Ms. Word
.Membuat laporan profesional


Media
Lihat Media
Juli 2022
Juara 3 karya tulis Ilmiah tingkat nasional

Universitas Muhammdiyah Makassar 2109/2022/UN.21


Januari 2022
Juara 1 karya tulis Ilmiah

Universitas Jambi 1,nomor3,2022

Juara 1 mempublis jurnal ilmiah di salah satu jurnal Universitas Jambi


Media
Lihat Media

Desember 2021
Juara 3 lomba debat sejarah

Universitas Jambi 3349/UNJ.34/2021

Hard Skills:
Market analysis
Excel tingkat lanjut
Analisa Data
Desain Grafis
Keterampilan Kepemimpinan
Proyek Microsoft
Pengembangan Organisasi
Administrasi Sistem

Soft Skills:
Kemampuan komunikasi
Keterampilan komunikasi
Keterampilan presentasi
Pemikiran kreatif
Pembelajaran aktif
Adaptabilitas/kesabaran
Berpikir analitis
Kolaborasi
Berorientasi pada detail
Kejujuran
Komunikasi
Kepemimpinan
Penyelesaian masalah
Kerjasama Tim
Manajemen waktu