Mita, dengan latar belakang pendidikan ITmeraih IPK 3.84 dengan keahlian analitis dan pemecahan masalah. Pengalaman sebagai sales dan<br /> admin kost. Mita aktif dalam organisasi selama menjadi mahasiswa sebagai sekretaris 2 Himpunan Mahasiswa Jurusan TI
Maret 2023
POLITEKNIK NEGERI JEMBER
D4 • Teknik Informatika • IPK 3.84
Oktober 2023 - Desember 2023
Admin Kost
Kost Khairunnisa • Part Time
1. Pendaftaran dan Pendataan Penghuni :
Menerima dan mencatat data penghuni baru.
Memastikan data pribadi dan informasi kontak terkini.
Memberikan Informasi yang dibutuhkan penghuni kost seputar kost
2. Pengelolaan Pembayaran dan Tagihan:
Mengumpulkan pembayaran sewa bulanan dari penghuni.
Mencatat pembayaran dan mengelola tagihan terkait.
3. Pemeliharaan Fasilitas:
Memantau kondisi fasilitas di kost seperti listrik, air, dan fasilitas umum.
Mengkoordinasikan perbaikan atau pemeliharaan dengan penyedia jasa.
4. Penanganan Keluhan dan Pertanyaan:
Mendengarkan dengan baik setiap keluhan yang disampaikan oleh penghuni via Telepon maupun pesan chat secara cepat.
Menyelesaikan masalah dan melaporkan kepuasan penghuni kost berdasarkan survey.
4. Keamanan dan Akses:
Memastikan keamanan bangunan dan akses ke fasilitas.
Mengelola kunci dan kontrol akses.
5. Koordinasi dengan Pihak Terkait:
Memberikan solusi yang terbaik atas masalah yang dihadapi oleh penghuni kost.
Berinteraksi dengan pemilik atau manajemen properti.
Berkoordinasi dengan pihak terkait seperti petugas kebersihan atau teknisi.
6. Pemantauan Persediaan:
Memantau persediaan kebutuhan harian seperti air minum, peralatan dapur, dan lainnya.
Mengelola pembelian dan stok persediaan.
7. Penertiban dan Tata Tertib:
Memastikan penghuni mengikuti tata tertib dan peraturan yang berlaku di kost.
Menegakkan disiplin dan penertiban jika diperlukan.
8. Dokumentasi dan Pelaporan:
Menyusun laporan keuangan dan administratif secara rutin setiap tanggal 15.
Mendokumentasikan interaksi penjaga kost seperti tugas dan kewajiban yang harus dilakukan dan dokumentasi kondisi kost.
9. Pembinaan Hubungan dengan Penghuni:
Membangun hubungan baik dengan penghuni untuk menciptakan lingkungan yang nyaman.
Sopan dan ramah dalam berinteraksi dengan penghuni kost.
September 2023 - Maret 2024
Penjualan sales
PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya • Magang
1. Mengidentifikasian Peluang Penjualan:
Menganalisis kondisi nasabah untuk mengidentifikasi peluang penjualan potensial.
Mengumpulkan kontak personal seperti WhatsApp, alamat, produk yang telah digunakan, kode referal nasabah.
2. Pembuatan Rencana Penjualan:
Mengembangkan strategi penjualan berdasarkan target dan tujuan perusahaan yaitu sebesar 200juta untuk produk gadai
dan 200jt untuk produk non gadai selama masa magang berjalan.
Menyusun rencana agenda literasi,canvasing, crosselling kepada nasabah untuk mencapai target penjualan.
3. Presentasi Produk atau Layanan:
Memberikan presentasi kepada nasabah tentang keunggulan produk atau layanan PT Pegadaian.
Menanggapi pertanyaan serta kendala yang dirasakan nasabah terkait produk yang ditawarkan dan memberikan solusi atas masalah nasabah sesuai SOP yang berlaku.
4. Negosiasi dan Penutupan Penjualan:.
Membantu dan mengatasi kendala saat transaksi kepada nasabah dan menginformasikan kontrak transaksi yang telah dilakukan oleh nasabah.
5. Pemeliharaan Hubungan Pelanggan:
Membangun dan memelihara hubungan baik dengan nasabah.
Menyediakan layanan tanya jawab dan menanggapi umpan balik nasabah.
Sopan dan ramah dalam berinteraksi dengan nasabah.
6. Pelaporan Kegiatan Kerja :
Menyampaikan survey kepuasan pelanggan dengan target yang sudah ditentukan.
Mendokumentasikan interaksi kepada atasan.
Melakukan verifikasi data nasabah dan membuat hasil survey nasabah saat berada dilapangan.
September 2023 - Februari 2024
Magang Penjualan Kanwil XII Surabaya

PT Pegadaian • Magang
Agustus 2022 - Januari 2023
UI/UX Designer
CV. E-Solusindo • Magang
1. Melakukan Analisis Untuk Kebutuhan Konsumen
Menganalisis kebutuhan pengguna dan melakukan riset pasar untuk mengetahui tren dan preferensi pengguna.
2. Membuat Kerangka/Wireframe
Membuat wireframe sebagai kerangka dasar desain antarmuka setelah melakukan analisis kebutuhan pengguna. Tujuannya adalah untuk menampilkan struktur dan fungsi produk atau layanan digital yang akan dibuat.
3. Membuat Desain Antarmuka
Memperhitungkan tujuan produk digital dengan elemen grafis seperti font, warna, gambar, dan sebagainya. Desain ini mesti mudah untuk pengguna pahami dan memberikan pengalaman dalam menggunakan aplikasi yang memuaskan.
4. Membuat Sebuah Prototype
Membuat prototype untuk menguji desain antarmuka dan memperbaikinya.
5. Melakukan Kolaborasi Dengan Developer
Memastikan desain antarmuka telah UI/UX designer buat bisa terimplementasikan pada produk atau layanan digital dengan baik.
September 2020 - Sekarang
Sekretaris 2
Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi • Organisasi
Juli 2020 - Sekarang
Ketua Event
Bantu Gerak • Organisasi
Juni 2023
Sertifikat Kompetensi Pengembangan Web
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 620122513687452023
Menganalisis tools, menganalisis stabilitas perangkat lunak, melakukan identifikasi library dan framework yang diperlukan, merancang user experience, mengimplementasi pemrograman terstruktur, melakukan pengujian code program secara statis
Media
Maret 2022
Sertifikat Kompetensi Kewirausahaan Industri Jenjang IV
Lembaga Sertifikat Koperasi Nusantara (BNSP) • 47111.5230.4.0031770 2022
Adapun Materi Yang dipelajari Dalam Proses Sertifikasi Antara Lain :
1. Melakukan survey pasar atas suatu produk
2. Melakukan studi proses produksi atau produk
3. Melakukan survey sumber bahan baku dan bahan pembantu
4. Melakukan analisa harga pulang pokok
5. Menentukan jenis produk yang akan diusahakan
6. Melakukan pengadaan bahan baku bahan pembantu
7. Melakukan pengadaan mesin dan peralatan yang di butuhkan
8. Melakukan pengaturan penyimpanan bahan baku dan bahan pembantu
9. Memeriksa jenis, spesifikasi dan kondisi bahan baku dan bahan pembantu berdasarkan standar yang ditetapkan
10. Melakukan promosi produk
11. Melakukan survey atas pedagang atau toko penjual eceran produk sejenis
12. Melakukan pemasaran produk aktif
Media
Desember 2021
Latihan Keterampilan Managemen Mahasiswa Tingkat Dasar
Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi • 001/SERTIF/HMJ-TI/IV/2021
Latihan Keterampilan Managemen Mahasiswa Tingkat Dasar dengan tema Optimalisasi Peran Mahasiswa untuk Membentuk Intelektual yang Berkarakter pada tanggal 19,20, dan 21 secara online dengan materi antara lain:
1. Perumusan Gagasan Awal
2. Penjabaran Rencana Kerja dan Kepanitiaan
3. Administrasi
4. Pengendalian Motivasi
5. Pengembangan Program Kerja
6. Berbagi Pengalaman Model Usulan dan Program Kegiatan