Curriculum Vitae

Miranti Ananda Putri

Miranti Ananda Putri

Kota Tangerang
Terakhir login 16 jam yang lalu

Media Social

Saya adalah mahasiswa D4 Akuntansi di Sekolah Vokasi IPB University. Saya memiliki cita-cita berkarir di bidang Akuntansi dan Perpajakan. Saya siap memberikan kontribusi terbaik dengan mengoptimalkan kemampuan saya di bidang akuntansi dan perpajakan, sekaligus terus berkembang untuk menyempurnakan proses keuangan, memastikan kepatuhan pajak, dan mendukung pengelolaan keuangan yang efisien di dalam perusahaan.

Sedang berjalan
Institut Pertanian Bogor

D4 Accounting IPK 3.86


Mei 2021
SMAN 3 TANGERANG

SMA/SMK Social Science Education Nilai rata-rata: 83.52

Januari 2025 - Sekarang
Staff Environment & Social and Responsibility (ESR)

PT Astra International Tbk Magang

- Melakukan verifikasi dokumen dan pengecekan kelengkapan untuk lebih dari 300 invoice guna memastikan seluruh dokumen pendukung memenuhi persyaratan internal.
- Menganalisis jenis transaksi dan implikasi perpajakannya untuk memastikan klasifikasi yang tepat sebelum proses pembayaran.
- Menyusun jurnal pada SAP untuk pembayaran hutang pada vendor, mendukung pencatatan dan rekonsiliasi keuangan yang akurat.
- Menyusun dan memonitor anggaran divisi, sehingga berhasil mencapai efisiensi biaya dengan pengurangan anggaran sekitar Rp20 miliar di divisi ESR.
- Bertanggung jawab atas pengelolaan aset dan inventaris pada divisi ESR, termasuk monitoring aset serta pengendalian alat tulis kantor untuk memastikan efisiensi operasional.


Media
Lihat Media

Agustus 2024 - Desember 2024
Staf Penagihan

PT Telkom Akses Magang

- Mereview kelengkapan dokumen Berita Acara Serah Terima Pekerjaan (BAST) terkait pekerjaan yang telah diselesaikan untuk memastikan kelengkapannya.
- Mencatat lebih dari 100 dokumen BAST yang telah di review melalui aplikasi website Telkom Akses untuk mendukung proses administrasi.
- Menyiapkan dan membuat lebih dari 200 dokumen pendukung pembayaran, termasuk faktur, kwitansi, dan lampiran permintaan pembayaran, sebagaimana diperlukan.
- Menyusun permintaan pengembalian dokumen BAST yang memerlukan revisi untuk memastikan perbaikan dilakukan tepat waktu.


Media
Lihat Media

Januari 2024 - Juni 2024
Staf Perpajakan

PT Angkasa Pura Indonesia Magang

- Mengoperasikan perangkat lunak SAP untuk memastikan keakuratan lebih dari 40 entri data per hari dalam mendukung proses verifikasi.
- Melakukan proses rekap lebih dari 100 aktivitas transaksi kena pajak melalui platform SIPOLTAX PT Angkasa Pura II.
- Merekap daftar nominatif dan pajak parkir dari seluruh cabang PT Angkasa Pura II untuk mendukung pelaporan yang terstruktur.
- Melakukan verifikasi ulang atas perhitungan yang dilakukan oleh mitra bisnis untuk memastikan keakuratan.
- Mengkoordinasikan pengiriman Bukti Pemotongan PPh Pasal 23 dan dokumen PPN BPN WAPU ke seluruh cabang untuk mendukung pelaksanaan layanan yang tepat waktu.
- Memproses dan mengunggah berkas pembayaran operasional melalui sistem Payment Information Display PT Angkasa Pura II untuk memastikan kelancaran proses transaksi keuangan.


Media
Lihat Media
November 2024
Brevet Pajak AB

Ikatan Akuntan Indonesia 2422720

Pelatihan ini mencakup pemahaman dan keterampilan dalam perpajakan, termasuk Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Pertambahan Nilai (PPN), serta perpajakan lainnya sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia.


Media
Lihat Media

November 2024
Pelatihan e-SPT Brevet Pajak AB

Ikatan Akuntan Indonesia 2422736

Pelatihan ini memberikan pemahaman teknis dan praktik terkait penggunaan aplikasi e-SPT (Surat Pemberitahuan Elektronik) untuk pelaporan pajak sesuai ketentuan yang berlaku. Sertifikasi ini menunjukkan kompetensi dalam mengelola kewajiban perpajakan perusahaan atau individu secara digital dan efisien.


Media
Lihat Media

Januari 2023
Certified Accurate Professional

CPS Soft CAP-UTS-AOL/I-2023/4331

Sertifikasi ini melatih kemampuan dalam mengoperasikan software Accurate untuk mengelola akuntansi dan keuangan. Dengan sertifikasi ini, dinilai memiliki keterampilan dalam menggunakan fitur Accurate, seperti pembukuan, laporan keuangan, manajemen pajak, dan fungsi lain yang mendukung efisiensi proses bisnis perusahaan.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Akuntansi
Manajemen Keuangan
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Problem-solving
Analitis
Empati
Komunikasi yang efektif
Kreativitas
Berorientasi pada detail