Curriculum Vitae

Marshanda Nasya Widyarso
Portfolio
Saya adalah fresh graduate dengan Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia yang antusias dan berdedikasi dengan minat marketing dan design. Saya suka menjelajahi peluang baru dan berbicara dengan orang karena saya adalah seorang ekstrovert.
Agustus 2024
Universitas Indonesia
S1 • Business Economics • IPK 3.64
Agustus 2024
Universitas Indonesia
S1 • Manajemen • IPK 3.64
Oktober 2024 - Februari 2024
Staff of Public Relations
The 10th UI Studentpreneurs (KEPANITIAAN ACARA) • Organisasi
Diberikan award sebagai staf terbaik, saya secara aktif terlibat dengan para peserta, membina hubungan dengan media partner, dan mengelola platform media sosial. Fokus saya adalah menciptakan pengalaman positif dan kohesif, menjalin hubungan organisasi dengan komunikasi efektif dan keterlibatan pemangku kepentingan (stakeholders).
Oktober 2024 - Maret 2024
Manager of Visual Design
Marketing Insight Seminar and Training (MIST) FEB UI (KEPANITIAAN ACARA) • Organisasi
Berawal dari staff, saya dipromosikan menjadi manajer. Saya telah membimbing 4 staf dan juga bertanggung jawab mengawasi desain semua konten media sosial, menciptakan konsep inovatif untuk acara, dan merancang strategi untuk menumbuhkan citra positif dan berdampak.
September 2024 - Agustus 2025
INTERNSHIP HOLDING 2024 - Fungsi Risk Consolidation (Integrated Risk Reporting)

PT Pertamina (Persero) • Magang
Mei 2024 - Juli 2024
Marketing Intern
Pertamina Patra Drilling Contractor (PDC) • Magang
- Assisted in creating comprehensive feasibility studies for upcoming projects and agreements.
- Provided administrative support to the marketing team, including organizing meetings, preparing reports, and maintaining marketing databases.
- Actively participated in meetings and documented meeting minutes to ensure clear and concise communication within the marketing team.
- Assisted in making compelling presentation materials utilizing both qualitative insights and quantitative financial data.
- Work closely with other departments, such as Finance, Business Development, and Corporate Secretary, to ensure alignment of marketing activities with overall business goals.
- Streamlined the filing of contract agreements both online in PDC’s database and offline by categorizing files according to contract type.
Maret 2021 - Maret 2022
Strategic Leader Candidate of Public Relations
Management Student Society (MSS) • Organisasi
Saya menghubungkan, membangun, dan memelihara hubungan positif dengan seluruh pemangku kepentingan MSS. Saya mengelola dan memfasilitasi publikasi acara dan bekerja sama dengan divisi lain di MSS, serta acara eksternal, serta memberikan informasi kepada mahasiswa manajemen. Selain itu, saya secara efisien mengelola semua akun media sosial MSS; termasuk Instagram, Twitter, LinkedIn, dan TikTok.
Februari 2021 - Februari 2023
Team Leader of Brand Management
AIESEC Universitas Indonesia • Organisasi
Diberikan award sebagai best member, kemudian membuat saya dipromosikan untuk memimpin tim beranggotakan 5 orang dan bertanggung jawab menjaga relevansi brand dan menciptakan awareness, mengawasi seluruh aspek desain media sosial, pembuatan konten, dan branding. Selain itu, saya secara aktif membina keterlibatan dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders).
Oktober 2020 - Mei 2022
Head Coordinator of Marketing
The Music Gallery FEB UI (KEPANITIAAN ACARA) • Organisasi
Berawal dari staff, kemudian di promosikan menjadi head coordinator. Saya telah memimpin sebuah divisi yang terdiri dari 11 staf dan mengoordinasikan mereka untuk mengawasi pembuatan konten media sosial untuk mempromosikan acara tersebut. Selain itu, saya mencari dan mendapatkan media partner untuk acara tersebut, yang menunjukkan komitmen untuk selalu mendapat informasi tentang keterlibatan konten dan tren industri.
Oktober 2020 - Mei 2024
Staff of Liaison Officer
National Folklore Festival (KEPANITIAAN ACARA) • Organisasi
Saya menjadi jembatan antara berbagai stakeholders (terutama peserta) kontes, memastikan komunikasi dan kolaborasi yang lancar dalam acara budaya Indonesia ini.
November 2023
Google IT Support Professional Certificate
Coursera (Offered by Google) • https://coursera.org/verify/professional-cert/AEBS4UAPCYDU
Program ini mencakup instruksi dan ratusan penilaian berbasis praktik, yang akan membantu mensimulasikan skenario dukungan IT di dunia nyata yang sangat penting untuk keberhasilan di tempat kerja. Kontennya sangat interaktif dan dikembangkan secara eksklusif oleh karyawan Google dengan pengalaman puluhan tahun di bidang IT. Diperkenalkan pada pemecahan masalah, layanan pelanggan, jaringan, sistem operasi, dan keamanan dan keterampilan IT dasar yang diperlukan untuk pekerjaan tingkat pemula.
Media
November 2023
Google Digital Marketing & E-commerce Professional
Coursera (Offered by Google) • https://coursera.org/verify/profession al-cert/KEQ73R74GXJ5
Sepanjang program ini, telah diperoleh keterampilan yang dibutuhkan yang mempersiapkan pekerjaan tingkat pemula dan mempelajari cara menggunakan alat dan platform seperti Canva, Kontak Konstan, Google Ads, Google Analytics, Hootsuite, HubSpot, Mailchimp, Shopify, dan Twitter . Diajar oleh dari para ahli di Google dan berkesempatan membangun portofolio sendiri dengan proyek seperti persona pelanggan dan kalender media sosial untuk ditunjukkan kepada calon pemberi kerja.
Media
November 2023
Google UX Design Professional Certificate
Coursera (Offered by Google) • https://coursera.org/verify/professional-cert/K9KYTNH38FQN
Desainer pengalaman pengguna (UX) fokus pada interaksi pengguna dengan produk, seperti situs web, aplikasi, dan objek fisik. Mereka membuat interaksi sehari-hari menjadi berguna, menyenangkan, dan mudah diakses.
Lebih dari 7 kursus, telah memperoleh keterampilan yang dibutuhkan yang akan mempersiapkan pekerjaan tingkat pemula mulai dari membuat desain di atas kertas dan alat desain digital seperti Figma, dan membuat end-to-end projects, serta portfolio.