Curriculum Vitae

M ADJIE DARMAWANSYAH

M ADJIE DARMAWANSYAH

Kota Bekasi
Terakhir login 7 bulan yang lalu

Portfolio
Media Social

Lulusan Bisnis Internasional dari Universitas Padjadjaran, saya memiliki pengalaman di Business Development, Business Marketing, dan Social Media Management. Memiliki tekat yang kuat untuk beradaptasi, berkolaborasi, dan berdedikasi tinggi.

Maret 2024
UNIVERSITAS PADJAJARAN

S1 Bisnis dan Bisnis Internasional IPK 3.75

Juli 2024 - Oktober 2024
Research & Development Analyst

PT Gapura Angkasa Full Time

1. Mengembangkan dan mengimplementasikan sistem Daily Revenue di 40 cabang bandara di Indonesia, meningkatkan akurasi dalam forecasting, budgeting, dan analisis pendapatan untuk perencanaan keuangan dengan memanfaatkan keahlian Microsoft Excel.
2. Melakukan pemodelan keuangan komprehensif (NPV, IRR, PP, ARR, ROI) untuk mengevaluasi kelayakan kemitraan B2B, memberikan wawasan berbasis data yang mendukung pengambilan keputusan strategis dan ekspansi bisnis.
3. Mengidentifikasi dan menjalin hubungan dengan mitra potensial untuk kolaborasi bisnis melalui riset pasar, termasuk analisis data pangsa pasar dari 10 hari penerbangan setiap bulan, guna menemukan peluang kemitraan dengan maskapai baru.
4. Menyusun dan mengelola dokumen-dokumen penting untuk kemitraan, seperti proposal kerja sama, notulen rapat, dan perjanjian kerja sama.
5. Berhasil menjalin kemitraan untuk 2 dari 4 inisiatif bisnis, melangkah ke tahap penawaran layanan dan negosiasi untuk acara Byon Combat (olahraga bela diri) dan E-Sport.
6. Melakukan analisis bisnis yang komprehensif untuk aktivitas pemasaran menggunakan Key Opinion Leaders (KOL) dan pengelolaan media sosial, dengan fokus pada metrik seperti Engagement Rate (ER), Views, Briefs, dan Cost Per View (CPV).


September 2023 - Maret 2024
Business Development

PT EMOS Global Digital (Kalbe Group) Magang

1. Berhasil mempresentasikan aplikasi B2B EMOS Marketplace kepada Principal (Brand Manager) dan pembicara webinar dalam kegiatan webinar bulanan dengan lebih dari 800 peserta apoteker.
2. Mendelegasikan tanggung jawab untuk menyusun Perjanjian Kerja Sama, Laporan Resmi, Penawaran Harga, dan Laporan Basis Data Inventaris mingguan.
3. Memantau perkembangan kemitraan antara perusahaan dan 200 apotek setiap bulan, mencakup aktivitas proses bisnis, pemahaman produk, dan pembayaran kolaborasi dalam bentuk kompensasi melalui panggilan penjualan.
4. Menghasilkan ide untuk meningkatkan kesadaran merek perusahaan dan prinsipal melalui *Instastories* serta membuat caption webinar di Instagram.
5. Melaksanakan kegiatan pemasaran melalui promosi *banner* dan *pop-up* di aplikasi perusahaan secara mingguan.
6. Berkoordinasi dengan tim IT dan Support untuk pengoperasian aplikasi B2B EMOS Marketplace.


Maret 2023 - Juni 2023
Corporate Transformation Group

PT Angkasa Pura Indonesia Magang

1. Bertanggung jawab dalam peran Change Management dengan membuat lebih dari 12 konten Instastory informatif setiap minggu yang didukung oleh riset dan analisis data dari berbagai sumber mengenai tips dan motivasi untuk pengikut.
2. Mengelola data lebih dari 2.000 karyawan kantor cabang PT Angkasa Pura II untuk distribusi lanyard AKHLAK PT Angkasa Pura II.
3. Menganalisis Engagement Rate di Instagram dengan kemampuan perhitungan untuk melaporkan data secara kuantitatif menggunakan Microsoft Excel, serta berhasil meningkatkan lebih dari 200 pengikut pada akun Instagram @AP2Transformaction.
4. Membuat lebih dari 12 infografis terkait kuesioner tentang penerapan budaya kerja karyawan dan lebih dari 15 video grafis dari kegiatan rapat menggunakan alat pengeditan (Canva, Adobe Photoshop, dan CapCut).


Agustus 2022 - November 2022
Event Ambassador

International Business Solution Competition (IBSC) FISIP UNPAD Organisasi

Memasarkan seluruh konten IBSC melalui Instagram Event Ambassadors dengan memanfaatkan Feed dan Instastory, berhasil meningkatkan jumlah pengikut sekitar 7%. Selain itu, menyelenggarakan seminar daring bersama para ambassador lainnya dan berhasil mencapai target 100%.


Mei 2021 - Januari 2022
Head of Marketing Communication

Padjadjaran Financial Festival FEB UNPAD Organisasi

1. Membuat lebih dari 10 konten di Instagram, termasuk Feed dan Instastory dengan kampanye pemasaran media sosial, serta 5 konten di TikTok bersama staf untuk meningkatkan kesadaran tentang Padjadjaran Financial Festival.
2. Memimpin tim yang terdiri dari 3 staf untuk secara strategis mengelola konten media sosial, mencakup pembuatan feed, caption yang menarik, dan pemanfaatan Instagram Ads dengan efektif.
3. Meningkatkan branding Padjadjaran Financial Festival dengan jumlah peserta seminar yang bertambah dari 247 menjadi 493 dibandingkan tahun sebelumnya.


Februari 2021 - Januari 2022
Staff of Investment Gallery Entrepreneur

Financial Market Community FEB UN Organisasi

1. Memberikan solusi untuk menghasilkan peluang bisnis potensial dengan menyarankan strategi bisnis melalui penawaran 3 produk, yaitu kaos, stiker UNPAD, dan kursus investasi.
2. Membantu pencarian prospek untuk 3 produk utama melalui Instagram @tradine.id serta menangani pertanyaan bisnis dan komunikasi dengan klien melalui pesan langsung di Instagram.
3. Merancang konsep pemasaran kreatif untuk Instagram yang didukung dengan keterampilan copywriting terkait informasi produk dan caption menarik, sehingga menghasilkan omzet hingga 50% dari jumlah anggota.
4. Bertanggung jawab mengundang lebih dari 2 pembicara untuk workshop berbasis daring dan menjaga hubungan kolaboratif antara organisasi dengan pembicara.


Juli 2020 - Juli 2022
Staff of Event

Discovery Bisnis Internasional UNPAD Organisasi

1. Berpartisipasi dalam pembuatan agenda mingguan, membuat lebih dari 5 konten Instastory untuk meningkatkan Engagement rate akun Instagram, dan mencapai 100% dari target yang ditetapkan.
2. Bertanggung jawab menyusun rundown acara, terms of reference untuk pembicara, dan konsep ice-breaking games kepada mahasiswa baru dengan skor 90/100 dari survei kepuasan peserta acara.

Oktober 2024
Training Design Thinking for Innovation

PPM Manajemen SER-PPE/004672/09/2024

Training Design Thinking for Innovation untuk pengembangan bisnis


Media
Lihat Media

Februari 2024
TOEFL

Neo Spectra English Course 421.10/Kep.647/Disdik/2021

TOEFL SCORE (557)


Media
Lihat Media

November 2023
Certificate of Competence Export Document Preparation

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) 854913331200009092023

1. Melakukan Identifikasi Komoditi Ekspor
2. Mengurus Dokumen Ekspor
3. Membuat Packing List
4. Membuat Invoice
5. Mengklasifikasikan Barang Ekspor Impor Sesuai Kode Harmonized System (HS)
6. Mengaplikasikan Ketentuan dan Pengisian SKA
7. Mengurus Customs Clearance Ekspor
8. Menyelesaikan Proses Post Clearance Kepabeanan Ekspor Impor


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Pemasaran
Penelitian Pasar
Manajemen Produk

Soft Skills:
Adaptif
Berpikir kritis
Komunikasi
Manajemen waktu