Curriculum Vitae

Intan Safitri

Intan Safitri

Kab. Purworejo
Terakhir login 10 jam yang lalu

Saya merupakan lulusan S1 Ilmu Administrasi Negara yang memiliki pemahaman tentang manajemen organisasi, administrasi, serta kebijakan publik. Saya memiliki kemampuan dalam pengelolaan data, koordinasi tim, analisis kebijakan, problem-solving, komunikasi yang efektif, serta mampu beradaptasi dengan cepat dalam berbagai lingkungan. Dengan semangat untuk terus belajar dan berkembang, saya terbuka untuk berbagai peluang dan pengalaman baru yang dapat meningkatkan kemampuan profesional saya serta memberikan kontribusi positif bagi organisasi.

Januari 2025
Universitas Tidar

S1 Ilmu Administrasi Negara IPK 3.89

Mei 2025 - Oktober 2025
Pegadaian Digital Representative - Kanwil XI Semarang
Verified intern of Logo Magenta

PT Pegadaian Magang


Februari 2024 - Mei 2024
Staff Legislasi dan Publikasi

Sekretariat DPRD Kabupaten Purworejo Magang

• Mengkoordinasikan rapat kerja, rapat dengar pendapat, dan sidang legislatif antara anggota DPRD, eksekutif, serta pemangku kepentingan lainnya
• Menyusun laporan, notulen rapat, serta dokumentasi terkait proses legislasi dan kebijakan yang dibahas di DPRD
• Menyediakan fasilitasi administratif bagi anggota DPRD dalam pelaksanaan tugas legislasi, pengawasan, dan anggaran


Agustus 2023 - Desember 2023
Ketua Media Publikasi dan Dokumentasi

Kampus Mengajar 6 Organisasi

• Mengawasi dan melaksanakan proses dokumentasi kegiatan melalui foto, video, dan laporan tertulis sebagai bahan publikasi serta arsip program
• Bertanggung jawab dalam mengelola media sosial Tim Kampus Mengajar baik berupa Instagram, Tiktok, dan Gmail termasuk dalam pembuatan konten menarik
• Berhasil menjalin interaksi baik dengan audiens baik melalui komentar, DM, dan fitur engagement lainnya untuk meningkatkan interaksi serta membangun branding tim


Maret 2023 - Agustus 2023
Ketua Media Release

Novo Club by Paragon Corp Organisasi

• Berkoordinasi dengan tim desain, dokumentasi, dan media sosial untuk memastikan keselarasan branding serta konsistensi dalam penyampaian informasi melalui media sosial berupa Instagram dan WhatsApp
• Menjalin komunikasi dengan media, mitra, dan pihak eksternal guna memperluas jangkauan publikasi serta membangun hubungan yang baik dengan stakeholder
• Berhasil menarik 100+ audiens untuk tergabung dalam project yang dilaksanakan melalui penyebaran informasi di berbagai media sosial dan kerja sama dengan berbagai pihak eksternal
• Menganalisis performa publikasi dan membuat laporan evaluasi guna meningkatkan efektivitas strategi media release


Februari 2023 - Desember 2023
Anggota Jaringan Komunikasi dan Informasi

Lembaga Pers Mahasiswa MATA Organisasi

• Mengoordinasikan, melaksanakan, dan mengendalikan kegiatan bidang informasi dan komunikasi baik lingkup internal ataupun eksternal LPM MATA
• Mengelola media sosial LPM MATA berupa Instagram, Website, Gmail
• Menjalin kerja sama dengan eksternal LPM MATA sebagai langkah meningkatkan kemampuan anggota LPM MATA


September 2022 - Oktober 2022
Penanggung Jawab Kelompok

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar LPM Mata Organisasi

Melakukan pembimbingan dan pengawasan terhadap anggota kelompok yang dibimbing serta bertanggung jawab dalam memastikan setiap anggota kelompok dapat mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dari awal hingga akhir tanpa adanya kendala


Juli 2022 - September 2022
Anggota Humas Oprec dan First Meet LPM MATA

Lembaga Pers Mahasiswa MATA Organisasi

• Memberikan informasi kepada publik, stakeholder, dan pihak-pihak terkait open recruitment dan first meet LPM MATA serta berhasil mengadakan QnA di akun Instagram LPM MATA sebagai salah satu bentuk transparansi informasi yang dibutuhkan oleh publik atau pihak-pihak terkait
• Mengkonsep dan membuat media publikasi kegiatan berupa poster lalu menyebarkannya kepada pihak terkait melalui media sosial seperti Whatsapp dan Instagram


Februari 2022 - Desember 2022
Anggota SDM Kaderisasi

Lembaga Pers Mahasiswa MATA Organisasi

• Menyusun, mengimplentasikan, memonitor, mengevaluasi dan mengembangkan sistem pengelolaan sumber daya manusia di LPM MATA melalui beberapa progam kerja seperti pelatihan jurnalistik tingkat dasar, pelatihan jurnalistik tingkat lanjut, dan lainnya sebagai upaya pengembangan anggota internal LPM
MATA
• Memastikan anggota LPM MATA dapat bekerja dan aktif dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya
masing-masing
• Berhasil membantu anggota internal LPM MATA dalam menyelesaikan permasalahan internal serta sebagai tempat dalam menampung aspirasi, keluhan, dan saran dari anggota internal LPM MATA


September 2019 - Maret 2020
Staff Accounting

Tara Hotel Yogyakarta Magang

• Mengelola daftar gaji dan benefit untuk 20+ pekerja, termasuk dengan menyelesaikan masalah pembayaran
di Tara Hotel
• Mengendalikan keuangan hotel dari pemasukan dan pengeluaran melalui petty cash atau sistem hotel berupa emerald sehingga menghasilkan laporan keuangan
• Melakukan inventori bersama dengan bagian purchasing dan supervisor (kepala gudang) di Tara Hotel
• Memastikan pemeriksaan dan verifikasi kelengkapan dokumen yang berhubungan dengan transasksi keuangan terlaksana dengan baik


Januari 2019 - Maret 2019
Kasir

Yadi Mart Pekerja Lepas

• Menerima 100+ pembayaran barang dan mencatat barang yang sudah dibeli pelanggan dengan nota tanpa
terjadi kesalahan
• Membuat laporan harian dari hasil penjualan barang baik pembayaran secara tunai ataupun non tunai
• Berhasil menjalin komunikasi baik dengan pelanggan sehingga menarik minat pelanggan untuk kembali berbelanja di Yadi Mart


Januari 2019 - Desember 2021
Anggota

Tim Peduli Sekolah Kita Organisasi

• Memperbaiki dan melengkapi fasilitas-fasilitas sekolah yang kurang memadai seperti membantu pembangunan mushola dan toilet sekolah serta melakukan penanaman pohon di area sekolah sebagai upaya penghijauan sekolah untuk mencapai sekolah adiwiyata
• Melakukan penggalangan dana dari masyarakat sekitar setiap minggu untuk pembayaran guru honorer karena kurangnya dana yang dimiliki oleh SDN Banjarejo
• Memberikan pengajaran serta membantu proses belajar murid SDN Banjarejo di luar jam pelajaran sekolah

Hard Skills:
Desain grafis (Adobe Illustrator, Canva)
Microsoft Office (Word, Excel)
Alat multi-tugas (chat, email, dukungan telepon)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Kepemimpinan
Komunikasi yang efektif
Manajemen waktu
Pemikiran kritis
Pengambilan keputusan