Curriculum Vitae

Halwa Anjumi Tanawar
Sarjana Administrasi Publik Universitas Lampung dengan konsentrasi di bidang manajemen dan administrasi perkantoran khususnya pada organisasi publik. Memiliki pengalaman di bidang administrasi perkantoran, logistik, dan pengelolaan keuangan. Mahir menggunakan Microsoft Office untuk mendukung kelancaran operasional dan administrasi organisasi. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, kolaborasi yang efektif, serta cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja. Memiliki Lisensi Administrasi Perkantoran Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)
September 2024
Universitas Lampung
S1 • Administrasi Perkantoran • IPK 3.80
Februari 2025 - Desember 2025
Tenaga Magang Kanwil Lampung

Perum BULOG • Magang
Januari 2024 - Januari 2024
Tim Penyusun Buku Profil dan Anak Provinsi Lampung
Fisip Universitas Lampung • Project Base
Menyusun konten yang menampilkan analisis yang didukung oleh data berbentuk grafik dan tabel, melakukan kajian sosial, hukum, dan budaya secara komprehensif guna memperoleh wawasan yang holistik mengenai dinamika gender dan kondisi masyarakat, serta menawarkan solusi relevan untuk tantangan yang dihadapi masyarakat setempat.
Juni 2023 - Oktober 2023
Data Entry dan Recieving Batching
Badan Pusat Statistik Kabupaten Pesawaran • Contract Base
Memverifikasi kelengkapan dokumen yang dikumpulkan oleh petugas lapangan untuk memastikan data yang diterima akurat dan sesuai standar. Setelah proses verifikasi, saya menginput data tersebut ke dalam Sistem Informasi dan Manajemen (SIPMEN) untuk selanjutnya diolah. Selain itu, saya juga mengarsipkan dokumen fisik berdasarkan nomor batch untuk memudahkan penelusuran dan memastikan pengelolaan arsip yang rapi dan terorganisir.
Februari 2023 - Agustus 2023
Asisten Administrasi dan Kepegawaian
Badan Pusat Statistik Kabupaten Pesawaran • Magang
1. Menghitung payroll upah harian dan transportasi 100+ pegawai kontrak Sensus Regsosek secara akurat dan menginput anggaran dalam database BOS BPS
2. Memproduksi dokumen resmi seperti Surat Pertanggungjawaban (SPJ), Surat Tugas, dan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), dan surat kontrak bagi 100+ pegawai kontrak Sensus Regsosek dan Sensus Pertanian sesuai kebijakan dan regulasi instansi
3. Melaksanakan proses rekrutmen petugas Sensus Pertanian, mencakup penyaringan kandidat, menginput hasil wawancara, dan memfasilitasi onboarding bagi 100+ mitra yang lolos seleksi
4. Memastikan kebutuhan perlengkapan penunjang pekerjaan bagi petugas Sensus Pertanian terakomodasi dengan baik untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan
5. Mengentry data survei ke dalam database, mencakup Survei Kesejahteraan Petani, Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas), Survei Hortikultura, dan Survei Harga Pokok Bangunan secara akurat
Juni 2022 - Februari 2023
Staf Project
Askara Cendikia • Magang
1. Merancang, melaksanakan, dan mengelola lebih dari 10 pelatihan, edukasi, serta diskusi terkait pengelolaan sampah sirkular dalam project Pasaran Wawai, yang berhasil memberdayakan 120 warga Pulau Pasaran untuk mengolah sampah menjadi barang bernilai guna.
2. Membuat laporan harian dan bulanan yang mendetail, mencakup tujuan, proses, hasil, tantangan, serta rekomendasi perbaikan
3. Berkoordinasi dengan mitra (Gajahlah Kebersihan dan Angkuts) dan pihak donor GoTo Foundation sehingga 100% sampah terkelola, 23 metrik ton sampah berkurang, dan menciptakan 50 green job
Maret 2022 - Maret 2023
Asisten Laboratorium Administrasi & Kebijakan Publik
Fisip Universitas Lampung • Contract Base
1. Merancang dan melaksanakan +5 workshop untuk meningkatkan keterampilan dan produktivitas lebih dari 200 mahasiswa
2. Menyusun dokumen dan persyaratan akreditasi internasional hingga berhasil memperoleh akreditasi dari Foundation for International Business Administration (FIBAA)
3. Mengembangkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk meningkatkan efisiensi operasional laboratorium
4. Melaksanakan International Indonesia Conference on Interdisciplinary Studies (IICIS) 2022, berhasil mengorganisir 30+ peserta untuk melaksanakan presentasi dan diskusi
Januari 2024
Sertifikasi BNSP Administrasi Perkantoran
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 82110 4110 0040929 2024
Menyelesaikan pelatihan di BLK Kota Bandar Lampung selama 2 bulan pada Jurusan Administrasi Perkantoran dengan mempelajari penyusunan dokumen, pengarsipan, K3 Perkantoran, Ms Office (Excel, Word, PPT), mengelola peralatan kantor, menyusun laporan keuangan, dan sebagainya.
Media
Juli 2024
Program Mahasiswa Wirausaha
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi ( DIKTI) • 802/UN26.16/KM.08.01/2024
Berhasil memperoleh pendanaan untuk mengembangkan UMKM Lesehan Sambal Nusantara sehingga memperoleh pasar yang lebih besar dari aktivitas promosi yang dilakukan