Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

hafida puspita rini

hafida puspita rini

Kota Surabaya
Terakhir login 2 minggu yang lalu

Portfolio
Media Social

Lulusan Sistem Informasi dengan pengalaman dalam Data Analysis, ETL, UI/UX Design, dan Digital Marketing. Terbiasa bekerja dengan big data, menyajikan visualisasi berbasis Power BI, serta merancang sistem dan pengalaman pengguna (UI/UX). Memiliki keterampilan dalam pengelolaan proyek dan kemampuan berkolaborasi dalam tim lintas fungsi untuk mendukung keputusan berbasis data yang efisien.

Sedang berjalan
Universitas Telkom

S1 Sistem Informasi IPK 3.62

Juni 2024 - Agustus 2024
UI/UX Designer

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Magang

Dalam proyek ini saya berkontribusi sebagai UI/UX Designer untuk Company Profile PT Jasamarga Transjawa Tol Representtaive Office 3. Saya melakukan analisis mendalam pada perusahaan agar design website yang saya kembangkan merepresentasikan isi dari keseluruhan perusahaan dan membuatnya user friendly.


Juni 2024 - Agustus 2024
Data Analyst

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Magang

sebagai Data Analyst Intern, saya melakukan analisis terhadap jalan tol untuk menentukan apakah diperlukan perluasan atau tidak. Proses ini melibatkan pengumpulan dan analisis data jumlah kendaraan yang melintas di berbagai titik tol, termasuk turun langsung ke lapangan untuk mendapatkan data yang lebih akurat. Hasil analisis ini menjadi dasar dalam pengambilan keputusan manajemen terkait perluasan jalan tol, yang kemudian dibahas dalam rapat Jasa Marga untuk menentukan langkah strategis selanjutnya.


April 2024 - Januari 2025
System and Application Analyst

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Magang

- Menganalisis sistem rekam medis elektronik yang efisien dan mengurangi beban administratif sebesar 20%.
- Mengelola data operasional dan melakukan analisis kualitas layanan dengan metode eServQual dan IPA.
- Menyusun struktur database dan membantu dokumentasi sistem berbasis data pelayanan.

Hard Skills:
Data Analysis
CRM systems (Customer Relationship Management)
Pengkodean
Pemasaran Digital
Figma
Manajemen Proyek IT
PowerBI
Manajemen Risiko
Scrum
Manajemen Strategis
Manajemen Rantai Pasokan
Desain Antarmuka Pengguna (UI)
Desain UX
Desain Web
Metodologi Agile
Arsitektur informasi

Soft Skills:
Multitasking
Pemikiran analitis
Kolaborasi
Komitmen
Berorientasi pada tujuan
Berpikiran terbuka
Penyelesaian masalah
Ketanggapan
Pengambilan risiko
Kerjasama Tim
Etos Kerja