Curriculum Vitae

Gisca Nuansa Rachmadani

Gisca Nuansa Rachmadani

Kab. Gresik
Terakhir login 7 bulan yang lalu

Portfolio
Media Social

Saya adalah mahasiswa Ekonomi Islam Universitas<br /> Airlangga yang penuh rasa ingin tahu dan keinginan kuat untuk belajar dan merasakan berbagai pengalaman peluang yang telah membawanya menjadi seorang pembelajar yang bermotivasi tinggi, bertanggung jawab dan<br /> cepat. Seorang mahasiswa yang memiliki pengalaman diberbagai organisasi di kampus seperti administrasi dan keuangan. Selain itu, ia juga memiliki pengalaman magang di perbankan dan Lembaga Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itu, ia sangat tertarik dengan bidang Administrasi, Manajemen dan Keuangan untuk selalu meningkatkan kompetensinya.

Sedang berjalan
Universitas Airlangga

S1 Manajemen Bisnis IPK 3.55


Mei 2021
SMAN 1 MANYAR

SMA/SMK Ilmu Pengetahuan Sosial Nilai rata-rata: 90.03

September 2024 - Oktober 2024
Edukasi dan Perlindungan Konsumen Staff

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Magang

Selama magang di OJK saya mempelajari banyak hal:
1. Mempelajari tanggung jawab layanan nasabah dalam menangani layanan SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) bagi konsumen, serta membantu konsumen dalam menganalisis SLIK.
2. Mengembangkan keterampilan layanan konsumen di Otoritas Jasa Keuangan dengan memberikan informasi, solusi, dan dukungan serta mempelajari tanggung jawab pengaduan di divisi EPK (Pelaksana Layanan Konsumen) terkait kasus penipuan pinjaman online.
3. Mengelola kompetisi reels dan merawat booth OJK di JIFEST 2024, serta memberikan edukasi kepada konsumen tentang keuangan, pinjaman online, dan perbankan. Juga berkontribusi dalam ide dan konsep seminar di acara yang sama.
4. Mengelola dan mengarsipkan dokumen penting OJK, serta membuat video edukasi terkait layanan pengaduan konsumen.


Media
Lihat Media

Februari 2024 - Juni 2024
General Banking

PT Bank Syariah Indonesia Tbk Magang

Selama magang di Bank Syariah Indonesia (BSI), saya memperoleh pengalaman berharga di berbagai aspek operasional perbankan dan layanan nasabah, antara lain:
1. Operasi Teller: Mempelajari tanggung jawab teller di bawah pengawasan staf, menangani transaksi keuangan dan layanan pelanggan.
2. Customer Service: Mengembangkan keterampilan layanan pelanggan dengan mendampingi klien di BSI KCP UNAIR, memberikan informasi dan dukungan.
3. Pemasaran dan Promosi : Membantu penyebaran brosur, penawaran pembukaan rekening kepada mahasiswa baru, dan pembuatan video promosi transaksi pembayaran masjid BSI dan QRIS.
4. Manajemen Dokumen: Mengelola dan mengarsipkan dokumen-dokumen penting perbankan, termasuk catatan pembiayaan dan operasional.
5. Gold Management : Membantu tim BOSM dalam pemeriksaan dan dokumentasi emas Antam pelanggan. 6. Registrasi ATM dan E-money: Mendukung proses registrasi kartu ATM dan e-money bagi nasabah.
7. Promosi Program : Mempromosikan program BSI kepada staf Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya.
8. Pendataan Lokasi: Mengumpulkan dan memetakan koordinat lokasi pegadaian di seluruh Indonesia untuk BSI Regional VIII.

Pengalaman ini memperluas pemahaman saya tentang industri perbankan Islam dan meningkatkan keterampilan saya dalam layanan pelanggan, pemasaran, pembuatan konten, dan manajemen dokumen.


Media
Lihat Media

Agustus 2023 - Oktober 2023
Ketua Divisi Administrasi Management

Iqtishoduna Organisasi

1. Bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan dan mengawasi seluruh anggota administrasi manajemen mengenai distribusi jobdesk
2. Mempersiapkan dan menulis korespondensi untuk keperluan internal dan eksternal
3. Membuat proposal dan LPJ untuk kebutuhan event
4. Mencatat risalah rapat untuk dibagikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.


Media
Lihat Media

Juni 2022 - Oktober 2022
staff Kesekretariatan

IQTISHODUNA Organisasi

1. Mempersiapkan atribut saat acara berlangsung Menyiapkan daftar hadir peserta dan panitia
2. Menyiapkan form database yang diperlukan untuk setiap sie atau sub program.
3. Mencatat data yang diperlukan untuk setiap sie atau sub-event Birokrasi dan pembuatan sertifikat panitia dan peserta


Media
Lihat Media

Februari 2022 - Juni 2023
Sekretaris Divisi Kerjasama dan Kesejahteraan Mahasiswa

HIMA Ekonomi Islam Organisasi

1. Melaksanakan tugas administratif berupa penyusunan jadwal organisasi, pengelolaan dokumen, dan penyusunan kegiatan usulan untuk mendukung kegiatan organisasi.
2. Menyelenggarakan 20+ pertemuan rutin pengurus divisi kerjasama dan kesejahteraan mahasiswa, dengan mengatur jadwal divisi, mengirimkan undangan rapat kepada anggota divisi, menyiapkan bahan rapat, dan menulis notulen rapat.
3. Menyiapkan persyaratan administratif kegiatan 7+ dengan menyiapkan usulan kegiatan organisasi, rancangan anggaran, pertanggungjawaban laporan (LPJ).
4. Menyiapkan surat-surat yang diperlukan untuk menunjang kelancaran kegiatan organisasi


Media
Lihat Media
Agustus 2024
ELPT

Pusat Bahasa dan Multimedia Universitas Airlangga 03240900166

.Score ELPT: 480


Media
Lihat Media

Juni 2024
Digital Marketing

BNSP 721023121011352024

Sertifikasi ini meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam strategi pemasaran
digital, termasuk penggunaan media sosial, SEO, dan pemasaran konten untuk mencapai target audiens dan meningkatkan brand
awareness.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Data Analysis
Akuntansi
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Analitis
Communication
Effective communication/meetings
Kepemimpinan
Kolaborasi
Manajemen waktu