Curriculum Vitae

Gisca Nuansa Rachmadani
Saya adalah mahasiswa Ekonomi Islam Universitas<br /> Airlangga yang penuh rasa ingin tahu dan keinginan kuat untuk belajar dan merasakan berbagai pengalaman peluang yang telah membawanya menjadi seorang pembelajar yang bermotivasi tinggi, bertanggung jawab dan<br /> cepat. Seorang mahasiswa yang memiliki pengalaman diberbagai organisasi di kampus seperti administrasi dan keuangan. Selain itu, ia juga memiliki pengalaman magang di perbankan dan Lembaga Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itu, ia sangat tertarik dengan bidang Administrasi, Manajemen dan Keuangan untuk selalu meningkatkan kompetensinya.
Sedang berjalan
Universitas Airlangga
S1 • Manajemen Bisnis • IPK 3.55
Mei 2021
SMAN 1 MANYAR
SMA/SMK • Ilmu Pengetahuan Sosial • Nilai rata-rata: 90.03
September 2024 - Oktober 2024
Edukasi dan Perlindungan Konsumen Staff
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) • Magang
Selama magang di OJK saya mempelajari banyak hal:
1. Mempelajari tanggung jawab layanan nasabah dalam menangani layanan SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) bagi konsumen, serta membantu konsumen dalam menganalisis SLIK.
2. Mengembangkan keterampilan layanan konsumen di Otoritas Jasa Keuangan dengan memberikan informasi, solusi, dan dukungan serta mempelajari tanggung jawab pengaduan di divisi EPK (Pelaksana Layanan Konsumen) terkait kasus penipuan pinjaman online.
3. Mengelola kompetisi reels dan merawat booth OJK di JIFEST 2024, serta memberikan edukasi kepada konsumen tentang keuangan, pinjaman online, dan perbankan. Juga berkontribusi dalam ide dan konsep seminar di acara yang sama.
4. Mengelola dan mengarsipkan dokumen penting OJK, serta membuat video edukasi terkait layanan pengaduan konsumen.
Media
Februari 2024 - Juni 2024
General Banking
PT Bank Syariah Indonesia Tbk • Magang
Selama magang di Bank Syariah Indonesia (BSI), saya memperoleh pengalaman berharga di berbagai aspek operasional perbankan dan layanan nasabah, antara lain:
1. Operasi Teller: Mempelajari tanggung jawab teller di bawah pengawasan staf, menangani transaksi keuangan dan layanan pelanggan.
2. Customer Service: Mengembangkan keterampilan layanan pelanggan dengan mendampingi klien di BSI KCP UNAIR, memberikan informasi dan dukungan.
3. Pemasaran dan Promosi : Membantu penyebaran brosur, penawaran pembukaan rekening kepada mahasiswa baru, dan pembuatan video promosi transaksi pembayaran masjid BSI dan QRIS.
4. Manajemen Dokumen: Mengelola dan mengarsipkan dokumen-dokumen penting perbankan, termasuk catatan pembiayaan dan operasional.
5. Gold Management : Membantu tim BOSM dalam pemeriksaan dan dokumentasi emas Antam pelanggan. 6. Registrasi ATM dan E-money: Mendukung proses registrasi kartu ATM dan e-money bagi nasabah.
7. Promosi Program : Mempromosikan program BSI kepada staf Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya.
8. Pendataan Lokasi: Mengumpulkan dan memetakan koordinat lokasi pegadaian di seluruh Indonesia untuk BSI Regional VIII.
Pengalaman ini memperluas pemahaman saya tentang industri perbankan Islam dan meningkatkan keterampilan saya dalam layanan pelanggan, pemasaran, pembuatan konten, dan manajemen dokumen.
Media
Agustus 2023 - Oktober 2023
Ketua Divisi Administrasi Management
Iqtishoduna • Organisasi
1. Bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan dan mengawasi seluruh anggota administrasi manajemen mengenai distribusi jobdesk
2. Mempersiapkan dan menulis korespondensi untuk keperluan internal dan eksternal
3. Membuat proposal dan LPJ untuk kebutuhan event
4. Mencatat risalah rapat untuk dibagikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
Media
Juni 2022 - Oktober 2022
staff Kesekretariatan
IQTISHODUNA • Organisasi
1. Mempersiapkan atribut saat acara berlangsung Menyiapkan daftar hadir peserta dan panitia
2. Menyiapkan form database yang diperlukan untuk setiap sie atau sub program.
3. Mencatat data yang diperlukan untuk setiap sie atau sub-event Birokrasi dan pembuatan sertifikat panitia dan peserta
Media
Februari 2022 - Juni 2023
Sekretaris Divisi Kerjasama dan Kesejahteraan Mahasiswa
HIMA Ekonomi Islam • Organisasi
1. Melaksanakan tugas administratif berupa penyusunan jadwal organisasi, pengelolaan dokumen, dan penyusunan kegiatan usulan untuk mendukung kegiatan organisasi.
2. Menyelenggarakan 20+ pertemuan rutin pengurus divisi kerjasama dan kesejahteraan mahasiswa, dengan mengatur jadwal divisi, mengirimkan undangan rapat kepada anggota divisi, menyiapkan bahan rapat, dan menulis notulen rapat.
3. Menyiapkan persyaratan administratif kegiatan 7+ dengan menyiapkan usulan kegiatan organisasi, rancangan anggaran, pertanggungjawaban laporan (LPJ).
4. Menyiapkan surat-surat yang diperlukan untuk menunjang kelancaran kegiatan organisasi
Media
Agustus 2024
ELPT
Pusat Bahasa dan Multimedia Universitas Airlangga • 03240900166
.Score ELPT: 480
Media
Juni 2024
Digital Marketing
BNSP • 721023121011352024
Sertifikasi ini meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam strategi pemasaran
digital, termasuk penggunaan media sosial, SEO, dan pemasaran konten untuk mencapai target audiens dan meningkatkan brand
awareness.