Curriculum Vitae

Gigih Ibnu Nasyith

Gigih Ibnu Nasyith

Kab. Nganjuk
Terakhir login 1 minggu yang lalu

Media Social

Saya seorang mahasiswa semester 6 jurusan Akuntansi Perpajakan dengan IPK 3.69, yang saat ini ingin mengembangkan keterampilan praktis di bidang akuntansi dan perpajakan melalui pengalaman magang. Selain itu saya memperkaya pengalaman belajar saya melalui kegiatan magang di beberapa instansi yang memperkuat kemampuan saya pada administrasi, marketing, serta memiliki kemampuan dasar dalam berinteraksi dengan klien dan memahami kebutuhan informasi perpajakan mereka. Saat ini saya memiliki minat untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis, terutama terkait perpajakan, berkontribusi dalam tugas-tugas operasional dan administrasi keuangan, serta memperdalam pemahaman tentang praktik konsultasi pajak maupun sistem keuangan di suatu perusahaan.

Sedang berjalan
Universitas Diponegoro

D4 Akuntansi Perpajakan IPK 3.69

Juni 2025 - Sekarang
koordinator Bendahara

KKN Tematik 2025 Organisasi

Bertanggu jawab atas mengelolaan keuangan tim termasuk dana program kerja, pencatatan keuangan, serta pelaporan keuangan.


Januari 2025 - Februari 2025
Staff Marketing

PT Bank Syariah Indonesia Tbk Magang

Sebagai staf marketing di PT. Bank Syariah Indonesia tbk. saya banyak belajar mengenai pemahaman mengenai pemasaran Bank Syariah Indonesia dengan job desk sebagai berikut :
berkontribusi dalam kegiatan pemasaran Bank Syariah Indonesia, dengan berfokus pada pemahaman bank syariah. pengenalan produk BSI dengan mengimplementasikan strategi marketing yang efektif. mendukung tim marketing dalam pembuatan materi promosi, pengolahan media sosial, menawarkan produk BSI secara langsung ke masyarakat. berhasil mendaftarkan rata-rata 4-5 nasabah baru per minggu melalui pembukaan rekening dan migrasi mobile banking BSI terbaru.


Media
Staff Marketing

Juli 2024 - Agustus 2024
Customer Service

Kantor Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Kota Semarang Magang

Selama magang di BAPENDA Kota Semarang saya dipercayakan untuk menambah pengalama di sub pelayanan PBB-P2 di bagian sustomer service yang bertanggung jawab :
Memberikan layanan informasi mengenai Pajak Bumi dan Bangunan kepada wajib pajak secara langsung. Menanggapi pertanyaan atau keluhan dan memberikan solusi yang cepat tepat untuk memastikan kepuasan pelanggan. Memproses data pajak yang diterima dari wajib pajak selama periode waktu tertentu dan melakukan validasi. Mengedukasi wajib pajak mengenai dasar pembayaran pajak, jangka waktu yang dibutuhkan, dan sanksi berupa denda yang mungkin diberikan karena penundaan.


Media
Customer Service

Januari 2023 - Februari 2024
Staf Muda

BEM Sekolah Vokasi Organisasi

Sebagai Staf Muda Divisi Internal Hubungan Masyarakat (HUMAS) BEM Sekolah Vokasi (Mei - Des
2023), saya bertanggung jawab dalam mengelola dan mengoptimalkan komunikasi internal serta eksternal organisasi.

Manajemen Kalender Event Program: Menyusun dan mengupdate kalender event bulanan yang
komprehensif, mengintegrasikan program kerja dari 10+ divisi internal BEM SV dan seluruh
Himpunan Mahasiswa di Fakultas Sekolah Vokasi. Hal ini secara mampu meningkatkan koordinasi
dan efisiensi pelaksanaan event organisasi.

Pengembangan & Pembaruan Database Sponsorship: Memperbarui dan mengelola database
kemitraan dan sponsor yang bekerja sama dengan BEM Sekolah Vokasi, mencatat rekam jejak
kolaborasi dengan berbagai brand dan perusahaan. Inisiatif ini mendukung keberlanjutan program kerja melalui identifikasi peluang sponsorship yang relevan. Asisten Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi: Berkontribusi dalam tim editorial untuk kebutuhan promosi media sosial dan desain poster, memastikan materi visual setiap program kerja HUMAS BEM SV menarik dan informatif.


Media
Staf Muda

November 2022 - Juli 2024
Staf Kanor Media Informasi

Perkumpulan Mahasiswa Kota Bayu-(Nganjuk) Organisasi

Bertanggung jawab dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan sosialisasi kampus bagi siswa SMA di Kabupaten Nganjuk. Saya berhasil memberikan pemahaman komprehensif tentang dunia perkuliahan, termasuk, lingkungan akademik, dan peluang karir. Kegiatan ini membantu siswa dalam membuat keputusan pendidikan yang lebih terinformasi.

Januari 2025
Pelatihan Perpajakan Brevet A & B Terapan

Piranha Smart Center 188.4/0489/35.73.401/2020

Sertifikat Pelatihan Perpajakan Brevet A & B Terapan PIRANHA SMART CENTER, Jakarta, Indonesia
Menguasai perhitungan dan pelaporan PPh Orang Pribadi, PPh Badan, dan PPN.
Mampu menganalisis kasus perpajakan dan memberikan solusi yang tepat berdasarkan peraturan perpajakan terkini.
Lulus dengan predikat Baik, menunjukkan penguasaan materi yang komprehensif.


Media
Pelatihan Perpajakan Brevet A & B Terapan
Hard Skills:
Akuntansi
Desain Grafis
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Problem-solving
Communication
Manajemen tim
Kerjasama Tim