Curriculum Vitae

Ghozi Aufaa Nazihan
Media Social
Sebagai lulusan baru Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran, saya memiliki semangat besar dalam memanfaatkan kemampuan komunikasi untuk menghubungkan, menginformasikan, dan memberikan pengaruh. Latar belakang akademis saya, yang diperkuat dengan berbagai pengalaman praktis, telah membekali saya dengan dasar yang kuat dalam strategi komunikasi. Saya terampil dalam menyusun pesan yang menarik dan menjangkau audiens secara efektif. Dengan keyakinan atas kemampuan saya, saya siap berkontribusi dan membawa antusiasme serta pengetahuan saya ke dalam dunia kerja di bidang komunikasi yang dinamis.
Januari 2025
Universitas Padjadjaran
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.36
Januari 2025 - Sekarang
Digital Marketing Staff
PT Asa Kreasi Interasia • Contract Base
1. Memimpin tim digital marketing yang terdiri dari 5 intern, serta membimbing perkembangan profesional dan pelaksanaan kampanye mereka.
2. Menjadi penanggung jawab dalam perumusan strategi kampanye yang komprehensif untuk 4 unit bisnis Asa Kreasi.
3. Mengorganisir proses website revamp untuk Asa Kreasi dan 3 unit bisnis lainnya guna meningkatkan pengalaman pengguna dan memperkuat citra merek.
4. Bertanggung jawab atas optimalisasi media sosial Asa Kreasi dan keempat unit bisnisnya.
5. Membantu proses penunjang bisnis, seperti membuat proposal dan perancangan solusi untuk klien.
6. Memimpin proses pembuatan asset marketing, seperti video iklan, proposal marketing, dan konten media sosial.
Juli 2023 - Desember 2023
Social Media Specialist Intern
Cretivox • Magang
1. Membuat lebih dari 50 content pillar baru untuk Instagram @cretivox, sehingga meningkatkan visibilitas dan interaksi merek.
2. Memproduksi lebih dari 150 konten Instagram Reels yang menarik, secara signifikan meningkatkan keterlibatan audiens.
3. Penambahan lebih dari 71.000 pengikut aktif hanya dalam waktu 5 bulan melalui strategi konten yang terarah dan efektif.
4. Berkolaborasi dalam lebih dari 15 kampanye komunitas dan brand, yang berhasil mendorong peningkatan awareness dan engagement.
5. Mengelola media sosial Ajinomoto Professional dan berhasil menambah 1.700 pengikut Instagram hanya dalam 2 bulan melalui konten yang menarik dan berbasis pada kontribusi pengikut.
6. Merancang dan menerapkan lebih dari 50 strategi konten media sosial untuk Instagram Ajinomoto Professional, yang berdampak pada peningkatan interaksi serta penguatan citra merek.
7. Berperan sebagai Asisten Sutradara untuk proyek konten YouTube “Dua Tipe Keluarga,” dengan kontribusi pada arahan kreatif dan eksekusi produksi.
8. Selama 5 bulan, berperan sebagai ketua batch 10 intern Cretivox dan memimpin kegiatan dan kewajiban intern.
Maret 2023 - Mei 2023
Corporate Communication Intern
PT Pertamina (Persero) • Magang
1. Mengelola dan melakukan rebranding akun Instagram dan X (Twitter) @pertaminauntukindonesia, sehingga berhasil membangun citra online yang segar dan menarik.
2. Memproduksi lebih dari 15 konten media sosial berkualitas tinggi untuk akun Instagram dan X Pertamina Untuk Indonesia, guna meningkatkan visibilitas merek.
3. Melakukan riset mendalam terkait share of voice dan sentimen publik, serta menyajikan insight strategis yang mendukung pengambilan keputusan.
4. Secara aktif berpartisipasi dalam rapat bersama stakeholder, membangun hubungan profesional dan memastikan keselarasan dengan tujuan organisasi.
Maret 2025
Foundations of Digital Marketing and E-Commerce
Google - Coursera • ME7H4QHX2X1Y
Dalam online course ini, saya mempelajari bagaimana digital marketing (B2C) bekerja. Saya mempelajari beberapa model yang digunakan dalam perancangan strategi marketing dan peran digital marketer dalam perusahaan.
Media

Maret 2025
International B2B (Business to Business) Marketing
Yonsei University - Coursera • SC0EZQGFHG4Q
Saya mempelajari tentang banyak konsep dalam international B2B marketing, seperti konsep push pull marketing dan B2B marketing memerlukan kerja sama tim yang baik.
Media

Maret 2025
GenAI for Social Media Marketing Specialists
Coursera • 860J0VUZHOFG
Dalam online course ini, saya mempelajari tentang pemanfaatan GenAI (ChatGPT, Gemini, dll) untuk meningkatkan performa marketing dalam media sosial.
Media

Januari 2025
Marketing Analytics Foundation
Meta - Coursera • 73K15QHLXN1Y
Saya mempelajari pondasi dalam melakukan analisis marketing, terutama dengan platform-platform di bawah Meta. Pun di dalamnya saya mempelajari secara singkat terkait dengan cara dan kegunaan data analysis.
Media

Januari 2025
Google SEO Fundamentals
UC Davis - Coursera • K3RFCTPKLB36
Saya mengikuti online on-demand course yang berjudul “Google SEO Fundamentals”. Saya mempelajari seputar hal-hal yang mendasari dan membuat pentingnya posisi SEO dalam bisnis, terutama pemeringkatan website dalam search engine tools.
Media
