Curriculum Vitae

Fardan Julian Saputra
Media Social
Visi pribadi saya adalah menjadi profesional yang berdampak dalam industri komunikasi melalui pengembangan strategi yang kreatif dan berbasis data. Saya memiliki minat besar dalam riset media dan analisis tren konsumen, karena saya menikmati proses memahami perilaku audiens dan mengubah data menjadi insight yang bermanfaat bagi perkembangan bisnis.
Sedang berjalan
Universitas Terbuka
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3
September 2024 - Februari 2025
Runner
PT Aneka Bintang Gading • Pekerja Lepas
- Membantu menyajikan makanan dan minuman untuk tamu
- Melayani dan membantu kebutuhan tamu
- Memahami produk makanan dan minuman yang disajikan oleh perusahaan
April 2023 - September 2024
Staff Administrasi
PT Mutual Plus Global Resources • Full Time
- Menyortir kelengkapan dokumen perusahaan nasabah
- Melakukan Approval autodebet nasabah
- Menganalisa data nasabah untuk mengetahui keabsahan data nasabah
Januari 2020 - Januari 2023
Customer Service Officer
PT Bank Central Asia • Full Time
- Memberikan Layanan Pelanggan :
Menyambut dan melayani nasabah BCA terkait berbagai layanan perbankan, seperti
pembukaan rekening, informasi produk, dan solusi atas masalah perbankan.
- Menyelesaikan Keluhan dan Pertanyaan Nasabah :
Mendengarkan keluhan nasabah dan memberikan solusi yang cepat dan tepat untuk
meningkatkan kepuasan nasabah
- Memberikan Informasi Produk:
Menyampaikan informasi detail tentang produk dan layanan BCA, seperti kartu kredit,
pinjaman, dan asuransi, serta membantu nasabah memilih produk yang sesuai.
- Proses Administrasi :
Mengelola administrasi perbankan seperti pembaruan data nasabah, penggantian kartu
ATM yang hilang/rusak, dan verifikasi indentitas nasabah.
Maret 2018 - Desember 2019
Telemarketing
PT Vads • Full Time
- Menghubungi calon pelanggan melalui telepon untuk menawarkan program pendidikan
anak usia dini yang sesuai dengan perkembangan anak.
- Menyampaikan informasi produk dengan detail program pendidikan, manfaat, dan fitur
yang ditawarkan, serta menjawab pertanyaan seputar kurikulum, biaya, dan fasilitas.
- Membangun hubungan dengan calon pelanggan melalui komunikasi yang sopan, ramah,
dan professional untuk meningkatkan minat dan kepercayaan terhadap program.
Mei 2017 - Februari 2018
Call Center
PT Infomedia Solusi Humanika • Full Time
- Menjawab panggilan masuk dan membantu pelanggan dalam melakukan pemesanan
makanan dan minuman secara tepat dan cepat sesuai dengan SOP yang berlaku.
- Menjelaskan kepada pelanggan tentang berbagai produk, promo, dan penawaran
terbaru yang tersedia di KFC, serta menjawab pertanyaan terkait.
- Mendengarkan keluhan pelanggan terkait layanan, pengiriman, atau produk yang
diterima, serta memberikan solusi yang efektif untuk menjaga kepuasan pelanggan.
Februari 2023
Sertifikat
PT Bank Central Asia • CSO-80649334
Telah menyelesaikan program pemagangan Kejuruan CSO dengan BAIK dari 27 Januari 2022 s.d 26 Januari 2023 dan dinyatakan Kompeten sebagai CSO CUSTOMER EXPERIENCE
Media

Januari 2022
Sertifikat
PT Bank Central Asia • CSO-80649334
Telah menyelesaikan program pemagangan Kejuruan CSO dengan BAIK dari 27 Januari 2021 s.d 26 Januari 2022 dan dinyatakan Kompeten sebagai CSO Tahap Terampil
Media

April 2021
Sertifikat
PT Bank Central Asia • CSO-80649334
Telah menyelesaikan program pemagangan Kejuruan CSO dengan BAIK dari 27 Januari 2020 s.d 26 Januari 2021 dan dinyatakan Kompeten sebagai CSO Tahap DASAR
Media
