Curriculum Vitae

Enno Ratnaduhita

Enno Ratnaduhita

Kab. Bantul
Terakhir login

Media Social

Lulusan program studi akuntansi dari STIE YKPN Yogyakarta tahun 2024 dengan minat karir bidang <br /> keuangan, administrasi dan pelayanan pelanggan. Saya memiliki pengalaman magang di PT <br /> Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai Finance, pernah bekerja di PT Vads Indonesia sebagai <br /> Staff Return Refund di PT Shopee International Indonesia dan saat ini sedang bekerja di PT Elshe <br /> Estetika Nusantara sebagai Product Panel Coordinator. Saya memiliki kemampuan beradaptasi <br /> yang baik dan mahir mengoperasikan program Microsoft Office.

Februari 2024
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta

S1 Accounting IPK 3.53


Februari 2021
AKADEMI AKUNTANSI YKPN

D3 Accounting IPK 3.46

Juni 2025 - Sekarang
Product Panel Coordinator

PT Elshe Estetika Nusantara Full Time

• Merekrut dan mengelola panelis (tester produk) sesuai dengan kebutuhan brand.
• Mengatur jadwal uji coba produk, distribusi sample, dan pengumpulan feedback dari panelis.
• Berkoordinasi dengan tim Product Innovation & Development untuk mendukung proses
pengembangan produk.
• Menjaga hubungan baik dan komunikasi yang lancer dengan panelis.
• Mengelola data dan laporan hasil uji coba secara rapi dan terstruktur.


Mei 2024 - Agustus 2024
CS Return Refund PT Shopee International Indonesia

PT Vads Indonesia Contract Base

• Mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah secara tepat waktu, memberikan solusi yang
efektif untuk masalah sengketa pelanggan, membantu pengguna dan memastikan bahwa proses
pengembalian barang dan pengembalian dana dapat berjalan dengan baik tanpa merugikan
(penjual dan pembeli).
• Menganalisis kasus yang ditugaskan dalam akurasi, kelengkapan dan menyelesaikan masalah
yang mungkin timbul selama kasus tersebut berlangsung.
• Menjaga keseimbangan antara kebijakan perusahaan dan manfaat pelanggan dalam
pengambilan keputusan.


Juni 2023 - Oktober 2023
Finance Intern

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Magang

• Melakukan verifikasi serta menginput dokumen Account Payable ke dalam spreadsheet excel.
• Melakukan verifikasi serta menginput dokumen Account Receivable ke dalam spreadsheet
excel.
• Melakukan filling dokumen unit finance setelah satu bulan penuh.
• Membantu HR dalam peningkatan kualitas SDM di PT Telkom Witel Yogyakarta diantaranya
mendukung kegiatan Bina Rohani, membantu kegiatan olahraga karyawan, mendukung event
donor darah.

Hard Skills:
Administrator Basis Data
CRM (Customer Relationship Management)
Pengetahuan produk atau layanan

Soft Skills:
Problem-solving
Communication
Komunikasi yang efektif