Curriculum Vitae

Dista Amalia

Dista Amalia

Kab. Bekasi
Terakhir login 2 hari yang lalu

Portfolio
Media Social

I am a motivated fresh graduate in Digital Marketing from Universitas Negeri Jakarta with strong analytical skills, attention to detail, and a proven ability to quickly learn and adapt. Passionate about branding, marketing, and digital marketing, I am eager to gain hands-on experience and deepen my understanding of effective marketing strategies.

Juli 2024
Universitas Negeri Jakarta

D4 Manajemen Pemasaran Digital IPK 3.87

Maret 2025 - Juni 2025
Application Support

Smart Salary Full Time

• Membuat buku panduan produk dan video tutorial penggunaan software HRIS.
• Berkoordinasi dengan klien dalam proses migrasi data ke platform HRIS.
• Menginput data implementasi karyawan, termasuk informasi onboarding dan jadwal shift ke dalam sistem HRIS.
• Memberikan pelatihan kepada karyawan terkait penggunaan aplikasi mobile Smart Salary.
• Menjadi support pengguna dalam penggunaan aplikasi mobile maupun HRIS dengan mengidentifikasi kendala dan bekerja sama dengan tim developer.
• Melakukan riset perbandingan produk kompetitor dan mengidentifikasi keunggulan utama produk.


Desember 2024 - Maret 2025
Marketing Strategist

Smart Salary Magang

• Melaksanakan riset pasar untuk mendukung pengembangan strategi pemasaran dan meningkatkan efektivitas akuisisi klien.
• Membangun komunikasi dengan calon klien melalui LinkedIn untuk membangun relasi dan menghasilkan prospek berkualitas.
• Melakukan analisis produk kompetitor untuk tim produk.
• Berkolaborasi dengan agensi Lead Generation untuk mengakuisisi klien.
• Menyusun panduan penggunaan produk HRIS dan video tutorial untuk meningkatkan pemahaman dan pengalaman klien.


April 2023 - September 2023
Marketing

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Magang

• Merancang dan menerapkan strategi retensi user, seperti program loyalitas dan insentif referral untuk meningkatkan retensi.
• Menganalisis data kualitatif dan kuantitatif untuk mengidentifikasi kebutuhan serta kendala user.
• Membuat riset dan rekomendasi untuk stakeholder dalam mendukung pengambilan keputusan produk dan pemasaran.
• Bertanggung jawab atas perencanaan, pemantauan, dan pelaporan aktivitas riset.
• Memberikan solusi bagi user dengan menilai kebutuhan mereka dan merekomendasikan perbaikan desain untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan user.
• Meningkatkan konten website melalui artikel blog berbasis SEO, yang berdampak pada peningkatan trafik organik dan konversi hingga 30%.
• Meningkatkan retensi user sebesar 25% melalui laporan mingguan penggunaan kode referral, serta memberikan feedback kepada user.
• Melakukan riset terhadap fitur dashboard TikTok Shop dan mengidentifikasi area yang dapat ditingkatkan guna meningkatkan leads


Media
Lihat Media

Juni 2022 - November 2022
Business Development

WU Hub Coworking Space Magang

• Melakukan riset calon klien dan menyusun database berisi 120 universitas dan 117 komunitas sebagai target pemasaran.
• Membangun dan menjaga komunikasi dengan universitas, komunitas, serta organisasi terkait sebagai perwakilan tim.
• Berkontribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan event “Kolabpreneur 2022” yang bekerja sama dengan BRIN dan Kemenparekraf.
• Berperan sebagai penghubung antara tim dengan pembicara dan juri untuk memastikan kelancaran jalannya event Kolabpreneur.
• Mengelola absensi peserta dan menghitung skor penilaian selama kompetisi dengan proses evaluasi yang akurat dan objektif.


Januari 2021 - Januari 2022
Staff of Research and Development

HIMA Manajemen FE UNJ Organisasi

• Mengembangkan dan melaksanakan program-program yang berfokus pada kebutuhan serta pengembangan mahasiswa, seperti Talkshow Prestasi, Pelatihan Kepenulisan, Webinar PKM, Co-Learning, M-Article, dan lainnya.
• Memimpin tim dalam merancang dan mengoordinasikan acara utama divisi RnD, yaitu Talkshow Prestasi.
• Aktif berkontribusi dalam pelaksanaan lebih dari 10 program organisasi kemahasiswaan.


Media
Lihat Media
Juni 2024
Test of English Proficiency

Language Center of UNJ 02430/UN39.19/TEPUNJ/2024

Sertifikasi tes Bahasa Inggris.


Media
Lihat Media

Maret 2024
Digital Marketing (Advertising)

Badan Nasional Sertifikasi Profesi No. 73100 2431 3 0006835 2024

Membuat website, konten website hingga membuat rencana periklanan dan melakukan periklanan menggunakan Google Ads.


Media
Lihat Media

Januari 2023
SERTIFIKAT MAGANG GENERASI BERTALENTA BUMN (MAGENTA BUMN)

Kementerian BUMN 00222/MAGENTA/FHCI01/11/23

Sertifikasi magang di PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk pada divisi marketing selama 6 bulan. Saya melakukan retensi user, membuat copywriting SEO, melakukan analisa hasil retensi, menjadi tim riset untuk TikTokShop BantuJual dan membangun hubungan dengan UMKM dengan mengenalkan product knowledge IndibizPay yang bekerja sama dengan berbagai tim regional Telkom di Indonesia.


Media
Lihat Media

November 2022
Digital Marketing Short Course

Rakamin Academy DMRKMUNJ1702520034

Membuat campaign social media hingga melakukan pengiklanan menggunakan Meta Ads.


Media
Lihat Media

Agustus 2020
IT Software Solution For Bussines

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 62010 2512 0 00068714 2020

Mengikuti kompetensi IT Software Solution for Business dengan membuat website penjualan dari awal hingga akhir, menggunakan bahasa pemrograman HTML, CSS, dan JavaScript dan menggunakan text editor Sublime dan Visual Studio Code.


Media
Lihat Media
Juni 2020
Top 50 Best Business Idea

PMW UNJ Entrepreneur Camp 003/E-CAMP/PMWUNJ-2020/VI/2021

Mendapatkan penghargaan TOP 50 dengan ide bisnis dan mendapat pendanaan bisnis dari program PMW UNJ.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Digital marketing tools (Google Ads, Facebook Ads)
Competitor analysis
Pemasaran Digital
HTML/CSS untuk Penulis
Pengeditan Video
Desain Web
Branding
Pembuatan konten
Desain grafis (Adobe Illustrator, Canva)
Riset pasar
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Decision-making
Communication
Kolaborasi
Kreativitas
Manajemen waktu
Pemikiran analitis
Kemampuan interpersonal