Curriculum Vitae

DINA MARLINA
Sarjana Akuntansi dengan pengalaman profesional pada bidang akuntansi perbankan dan pengalaman organisasi pada bidang administrasi dan manajemen keuangan. Memiliki kemampuan dalam bidang perpajakan dibuktikan dengan mengikuti Brevet AB dan adanya sertifikasi yaitu Certified Tax Technician dan kemampuan dalam bidang komputer akuntansi dibuktikan dengan adanya sertifikasi yaitu Certified Accurate Professional. Saat ini memiliki keinginan untuk mengembangkan kemampuan akuntansi di lingkup profesional.
Mei 2025
Universitas Sebelas April
S1 • Accounting • IPK 3.76
Oktober 2022 - Oktober 2023
Sekretaris
Himpunan Mahasiswa Akuntansi • Organisasi
Sekretaris Departemen, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Sebelas April (Okt 2022 - Okt 2023)
• Melakukan tugas administrasi dengan melakukan manajemen jadwal departemen, pengelolaan dokumen, manajeme database, penyusunan laporan kerja dan penyusunan proposal kegiatan untuk mendukung kegiatan organisasi.
• Menyelenggarakan rapat kerja departemen dengan mengelola jadwal, mengirimkan undangan rapat kepada anggota departemen, mempersiapkan bahan rapat, dan menulis notulensi.
Oktober 2021 - Oktober 2022
Bendahara
Himpunan Mahasiswa Akuntansi • Organisasi
Bendahara Departemen, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Sebelas April (Okt 2021 - Okt 2022)
• Melakukan manajemen keuangan departemen dengan menyusun rancangan anggaran selama 12 bulan untuk program kerja departemen.
• Melaporkan penggunaan dana departemen dengan menyusun laporan keuangan departemen pada setiap bulannya dan laporan pertanggungjawaban pada setiap akhir kegiatan departemen.
• Mengelola kegiatan keuangan dengan melakukan verifikasi transaksi, mengumpulkan bukti transaksi, dan mengawasi kegiatan transaksi yang dilakulan oleh departemen.
Januari 2019 - Juni 2019
Finance & Administrative Trainee
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Finance & Administrative Trainee, Bank Rakyat Indonesia Unit Cimalaka
• Membantu Customer Service dalam menyiapkan data nasabah untuk keperluan administrasi dan layanan perbankan.
• Mencari dan mengarsipkan berkas nasabah yang melakukan pengajuan pinjaman dana.
• Mencatat data berkas nasabah ke dalam sistem administrasi perbankan.
• Melakukan input data nasabah secara akurat ke dalam sistem database internal bank.
• Membantu proses pemeriksaan kelengkapan dokumen nasabah sebelum proses layanan lebih lanjut.
• Mendukung tim Customer Service dalam memberikan pelayanan administrasi yang cepat dan tepat kepada nasabah.
Maret 2025
Certified Accurate Professional
PT Ultima Tekno Solusindo • CAP-UTS-AOL/III-2025/12906
Media

Januari 2025
Certified Tax Technician
Asosiasi Teknisi Perpajakan Indonesia • 015.145/PTSP - TP/ATPI/1/2025
Media

Agustus 2024
Brevet AB
Asosiasi Teknisi Perpajakan Indonesia • 001/G.2/31.74.04/-1.837/2019
Media
