Curriculum Vitae

Didin Saprudin
Media Social
Saya memiliki kemampuan komunikasi yang baik yang telah berpengalaman dalam layanan pelanggan selama 2 tahun. Dalam peran saya saat ini khususnya sebagai customer service dan Teller, saya telah menangani dari 50 pelanggan setiap hari. Saya berpengalaman dalam menangani pertanyaan hingga keluhan pelanggan melalui sambungan telepon dan melayani transaksi keuangan nasabah. Saya Lulusan dari Universitas Pasundan Bandung jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, mampu menggunakan microsoft office, mampu menganalisa, mampu mengambil keputusan yang baik, dan cepat tanggap dalam memberikan solusi. Selama kuliah saya aktif dalam organisasi Pecinta Alam di kampus dimana saya bertugas sebagai sekretaris selama satu tahun dan bendahara umum selama enam bulan. Dalam hal ini mampu saya lakukan dengan fokus pada kuliah sehingga saya mampu lulus tepat waktu dengan IPK 3,63. Saya juga memiliki pengalaman magang di PT Khalifah Tour, CV Modena Rattan Cirebon, PT Eigerindo Multi Produk Industri, Customer Service Dan Teller di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Saya mencari kesempatan untuk bisa berkontribusi lebih jauh dan bisa mengaplikasikan ilmu atau minat yang saya miliki.
Maret 2022
Universitas Pasundan
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.63
Januari 2023 - Januari 2024
Teller
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk • Contract Base
Teller bank adalah karyawan bank yang bertugas melayani transaksi keuangan nasabah. Teller merupakan bagian penting dari bank karena menjadi perwakilan bank yang berhadapan langsung dengan nasabah. Tugas teller bank meliputi : Memverifikasi identitas dan informasi keuangan nasabah, Melayani transaksi rutin, seperti mencairkan cek, menyetorkan uang, dan pemindah bukuan
Memberikan informasi saldo rekening nasabah, Menjual silang layanan perbankan, seperti menjelaskan berbagai jenis akun dan sertifikat, bunga, dan suku bunga majemuk, Membuka rekening baru, Menangani masalah terkait transaksi langsung, seperti kesalahan penghitungan atau penanganan uang palsu, Menyortir dan menyimpan slip setoran dan cek, dan Memastikan kerahasiaan informasi Bank dan nasabahnya.
Media

Januari 2022 - Januari 2023
Customer Service
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk • Contract Base
Customer service bank (CS) adalah petugas bank yang bertugas melayani nasabah, memberikan informasi, dan membantu pengurusan administrasi nasabah. CS bank merupakan bagian dari unit front office bank yang berperan sebagai perantara antara bank dan nasabah. Tugas CS bank, antara lain : Memberikan informasi mengenai produk dan layanan bank, Membantu nasabah memilih produk yang sesuai, Memberikan saran dalam mengambil keputusan keuangan, Membantu proses transaksi seperti penyetoran, penarikan dana, dan pengajuan pinjaman, Mengurus administrasi untuk nasabah, seperti mencetak struk pembayaran, bukti transfer, dan buku tabungan, Melakukan pembukaan, penutupan, dan pemblokiran rekening nasabah, Menyampaikan informasi yang dibutuhkan nasabah, seperti jumlah saldo rekening, dan Menangani keluhan pelanggan.
Media

Januari 2021 - Januari 2021
Admin Produksi
CV Modena Rattan Cirebon • Magang
Admin produksi adalah seorang profesional yang bertugas mengelola dan mengkoordinasikan seluruh aspek administrasi dalam proses produksi suatu perusahaan. Peran ini sangat penting dalam memastikan kelancaran dan efisiensi proses produksi, mulai dari tahap persiapan bahan baku hingga menghasilkan barang jadi. Tugas-tugas admin produksi meliputi : Mengolah data dari pra produksi, seperti bahan baku, produksi, hingga barang jadi, Berkolaborasi dengan semua orang di dalam tim, Berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti departemen keuangan, divisi pengiriman, konsumen, dan supplier, Membantu menyadurkan hasil produksi dan kegiatan lain ke dalam laporan harian formulir bulanan, dan tahunan, Mengelola dan memelihara arsip, dan Melakukan investigasi insiden.
Media
