Curriculum Vitae

Diana Clarisa Alya Putri
Sebagai lulusan baru dengan pengalaman di lembaga keuangan dan infrastruktur jaringan, saya berkomitmen untuk menjadi profesional yang berintegritas serta berkontribusi dalam pengembangan industri, khususnya di sektor keuangan, logistik, dan jaringan di Indonesia. Dengan latar belakang di bidang keuangan, administrasi perkantoran, kemitraan, hubungan masyarakat, dan kepemimpinan, saya berorientasi pada nilai yang berkelanjutan serta penguatan ekosistem industri melalui kolaborasi strategis dan inovasi. Saya berambisi untuk terus mengembangkan keterampilan profesional dan kepemimpinan guna mendukung pertumbuhan industri yang lebih efisien, transparan, dan berdampak luas bagi masyarakat.
Februari 2025
Universitas Airlangga
S1 • Ekonomi Islam • IPK 3.84
Agustus 2024 - Desember 2024
Staff Edukasi, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Kelembagaan
Lembaga Penjamin Simpanan • Magang
• Berkontribusi dalam program Student Visit Program di KPW LPS II dan LPS Goes to Campus, menjangkau lebih dari 600 mahasiswa dan memberikan edukasi mengenai peran Lembaga Penjamin Simpanan dalam industri keuangan serta berhasil bekerjasama dengan media lokal seperti Tribun Jatim Academy dan Klik FM.
• Mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan CSR, seperti kegiatan Donor Darah, East Java Inclusion Festival, dan LPS Travel Fair, dengan total jangkauan lebih dari 500 orang yang berkolaborasi dengan berbagai lembaga seperti Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Kemenkeu, Kemenkomarves, dan Palang Merah Indonesia.
• Mengatur dokumentasi dan publikasi dari kegiatan Media Gathering KSSK (Komite Stabilitas Sistem Keuangan) Jawa Timur di Oktober 2024 dengan membuat dan mendistribusikan konten di sosial media yang bekerjasama dengan OJK, Bank Indonesia, dan Kementerian Keuangan.
• Membuat lebih dari 10 konten video laporan kegiatan di KPW LPS II dalam kurun waktu 4 bulan.
Media
April 2024 - Februari 2025
Staff Ekonomi Kreatif
GenBI (Generasi Baru Indonesia) • Organisasi
• Melaksanakan program sosialisasi mengenai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) bagi UMKM, mendukung digitalisasi transaksi serta meningkatkan inklusi keuangan.
• Merancang dan menyelenggarakan webinar edukasi investasi, berhasil menarik lebih dari 50 peserta.
Februari 2024 - Juni 2024
Staff Admin Project
PT Telkom Akses • Magang
• Mengelola dan memproses lebih dari 150 entri data laporan proyek serta memastikan penyelesaian tugas secara tepat waktu.
• Mengadministrasikan permohonan dana memorandum dan memproses penggantian biaya untuk 12 rekan kerja, dengan total transaksi mencapai Rp 20 juta dalam 4 bulan.
• Mengkoordinasikan komunikasi internal dengan menangani lebih dari 50 korespondensi setiap minggu, sehingga meningkatkan efisiensi operasional proyek dan memperkuat koordinasi tim.
Media
Januari 2024 - Februari 2024
Staff Data Entry Assistant
Bank Syariah Indonesia • Magang
• Memperbarui dan memproses data untuk lebih dari 100 profil pelanggan, mengurangi kesalahan serta meningkatkan akurasi
• Memasukkan, memperbarui, dan mendistribusikan Kartu Tanda Mahasiswa Universitas Airlangga untuk lebih dari 100 unit.
• Menganalisis data kelayakan bagi lebih dari 30 pemohon pinjaman usaha mikro.
Media
April 2023 - Maret 2024
Staff Keuangan
Koperasi Syariah Mitra Karya Airlangga • Organisasi
• Memproses dan menganalisis aplikasi pembiayaan kredit untuk lima anggota, memastikan kepatuhan terhadap prinsip syariah serta memfasilitasi pembiayaan koperasi dengan total lebih dari Rp 30 juta.
• Mengelola dan merekonsiliasi angsuran pembayaran, meningkatkan akurasi pelacakan keuangan dan pelaporan, sehingga memperlancar operasional internal serta memperkuat pengawasan keuangan.
Maret 2023 - Maret 2024
Staff Public Relation
GenBI (Generasi Baru Indonesia) • Organisasi
• Membangun kolaborasi dengan lima pemangku kepentingan eksternal dan tim internal, memfasilitasi inisiatif bersama yang memperkuat eksistensi publik GENBI Unair serta memperluas peluang jaringan.
• Menyelenggarakan Company Visit ke Bursa Efek Indonesia, mengelola logistik untuk lebih dari 50 peserta, serta menjalin kemitraan baru dengan Bursa Efek Indonesia guna meningkatkan keterlibatan GENBI dalam sektor keuangan.
Januari 2023 - Desember 2023
Ketua Divisi Kesejahteraan dan Kerjasama Mahasiswa
HIMA Ekonomi Islam • Organisasi
• Membangun dan mengembangkan kemitraan dengan Ikatan Alumni Ekonomi Islam serta Departemen Ekonomi Islam, menghasilkan 10 inisiatif kolaboratif yang memperkuat dampak dan jangkauan divisi Kesejahteraan dan Kerjasama Mahasiswa.
• Mengawasi 11 anggota tim dan mengelola lebih dari 10 program kerja, mencapai skor kinerja 93,03 dari 100, yang mencerminkan kepemimpinan yang kuat serta keberhasilan dalam menjalankan strategi secara efektif.
Maret 2022 - Agustus 2022
Cover Coordinator Administrasi
Islamic Economic Student Summit • Organisasi
• Mengkoordinasikan tim yang terdiri dari 4 staf untuk mengelola dokumen acara, termasuk membuat dan mendistribusikan lebih dari 100 sertifikat untuk peserta dan panitia, serta menjaga catatan kehadiran secara akurat.
• Mengarsipkan, mencatat, dan mengelola surat-menyurat masuk dan keluar guna memastikan komunikasi yang efisien dan kelengkapan dokumen yang tepat.
Maret 2022 - September 2022
Cover Coordinator Liaison Officer
PROSA (Islamic Economics Graduates Program) • Organisasi
• Mengkoordinasikan tim yang terdiri dari 4 staf untuk mengelola kegiatan terkait kelulusan bagi mahasiswa Program Ekonomi Islam, memastikan pelaksanaan tugas yang efisien dan koordinasi acara yang lancar.
• Mengumpulkan dan memverifikasi data lebih dari 200 lulusan, bertindak sebagai penghubung utama untuk memfasilitasi komunikasi, serta mengoordinasikan informasi penting terkait prosesi wisuda.
Februari 2022 - Desember 2022
Staff Kesejahteraan dan Kerjasama Mahasiswa
HIMA Ekonomi Islam • Organisasi
• Sebagai Wakil Ketua dalam acara Sharing Alumni Akbar dengan tema Reach Your Dream in Islamic Economics, menghadirkan dua pembicara profesional dan berhasil menarik lebih dari 200 peserta.
• Bertindak sebagai Contact Person atau Liaison Officer dalam program Prosa perayaan wisuda Program Studi Ekonomi Islam Universitas Airlangga) selama lima periode dalam satu tahun, serta mengumpulkan data lebih dari 120 lulusan Ekonomi Islam pada tahun 2022.
November 2024
Manajemen Hubungan Pelanggan Pelaksana Pelayanan Prima Pratama
BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) • 7020942290005692024
Menguasai basic communication skills, perform phone communication, use verbal communication with colleagues/customer, deliver customer services, take care of customer needs, exercise work ethics, handling customers inquiries, handling customer complaints.
Media

Juli 2024
Microsoft Excel Intermediate
MySkill • MS-21/7/2024-IL3GxhYp8aOAldJTiUBP
Mengusai bidang Lookup and Index Match, Data Formatting, Data Visualization, Chart with Microsoft Excel, Pivot Table, Intermediate Math Function, Error Handling, Table Features, Date and Time Manipulation, Logical and Information Function, Dynamic Array Formulas, Printing and Page Setup, Referencing Cell and Text Formulas, Data Visualization Best Practices, and Interactive Charts.
Media

Juni 2024
Peralatan Operasi & Sistem Pemasaran Digital
BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) • 72102312101176
Menguasai identifikasi elemen pemasaran perusahaan, penyusunan rencana pemasaran, penentuan model bisnis ritel online, perancangan strategi kreatif dan pembuatan iklan, penerapan prinsip komunikasi dasar, pemanfaatan media sosial untuk menarik pelanggan ritel, serta pelaksanaan aktivitas pemasaran digital untuk bisnis ritel.
Media
Januari 2024
Employability Skills
Wadhwani Foundation • 0
Menguasai bidang Effective Speaking and Listening Skills, Impactful Writing Skills, Self-Presentation Self-Management Interpersonal Skills, Problem Solving, Innovation Professionalism Customer Centricity, Work Productivity Tools Online Communication, Data Security Financial Literacy, Start-up Mindset, Introduction to Entrepreneurship.