Curriculum Vitae

Desnita Fahreza

Desnita Fahreza

Kab. Banyuwangi
Terakhir login 1 hari yang lalu

Portfolio
Media Social

Sebagai lulusan baru, saya memiliki komitmen untuk menjadi profesional yang teliti, berintegritas, dan adaptif dalam mendukung pengelolaan administrasi serta operasional bisnis di lingkungan BUMN. Saya memiliki ketertarikan pada bidang administrasi, tata kelola data, dan pengelolaan portofolio produk serta kemitraan, karena saya meyakini bahwa proses yang tertata rapi dan kolaborasi yang efektif merupakan kunci penting dalam meningkatkan kinerja organisasi. Melalui program ini, saya ingin mengasah keterampilan praktis, memperluas wawasan mengenai operasional perusahaan milik negara, serta berkontribusi dalam mendukung kelancaran proses administrasi dan inisiasi kerja sama dengan mitra. Saya siap belajar, bekerja sama dalam tim, dan memberikan nilai tambah nyata bagi perusahaan.

Juli 2025
Universitas Brawijaya

S1 Administrasi Publik IPK 3.94


Mei 2021
SMAN 1 GLAGAH

SMA/SMK Social Science Nilai rata-rata: 87.80

Februari 2024 - Juni 2024
Branch Banking Operation

PT Bank Syariah Indonesia Tbk Magang

Posisi internship MSIB Kampus Merdeka sebagai Branch Banking Operation pada KCP Malang Kawi Bank Syariah Indonesia. Menambah pengalaman dan terlibat dalam implementasi perbankan Syariah operasional Kantor Cabang dengan kompetensi dan peran sebagai Branch Operation Staff. Berperan sebagai front office dan membantu 3–5 nasabah per hari dalam proses pembukaan rekening baru. Melakukan panggilan telemarketing 10–20 nasabah per hari untuk menawarkan produk dan layanan perbankan, dan mengarsipkan dokumen dan surat menyurat secara rapi untuk mempermudah akses data


Media
Lihat Media

Agustus 2023 - Desember 2023
Pendamping Layanan Administrasi Kependudukan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya Magang

Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang administrasi kependudukan dan pelayanan publik. Menjadi front liner dan melayani 5–10 warga setiap hari dalam proses pengurusan dokumen administrasi kependudukan dengan memastikan ketepatan data dan pelayanan administratif yang responsif. Menyelesaikan pendataan di 4 Rukun Tetangga (RT) sesuai target program KALIMASADA. Membuat infografis bulanan sebagai proyek individu untuk edukasi masyarakat


Media
Lihat Media

April 2023 - Juni 2023
Customer Relationship Management

Idellstore Magang

Berperan sebagai Customer Relationship Management dengan fokus pada membangun komunikasi yang baik, menjalin hubungan jangka panjang, serta meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan melalui layanan yang responsif. Melakukan komunikasi langsung melalui chat dengan hingga 165 akun pelanggan di Shopee untuk meminta ulasan serta menanyakan masukan atau kendala yang dihadapi. Menyusun laporan bulanan secara konsisten sebagai bentuk evaluasi dan tindak lanjut layanan. Berinteraksi dengan 5–10 pelanggan setiap hari melalui WhatsApp, Shopee, dan Instagram guna menjaga hubungan yang baik dan responsif dengan pelanggan.


Media
Lihat Media

Maret 2023 - Februari 2024
Sekretaris

KMOBM (Keluarga Mahasiswa OSING Brawijaya Malang) Organisasi

Saya menjabat sebagai Sekretaris KMOBM (Keluarga Mahasiswa Osing Brawijaya Malang) periode Mei 2023 hingga Mei 2024. Dalam peran ini, saya bertanggung jawab dalam mengelola dokumen organisasi, mulai dari pembuatan proposal, struktur kepengurusan, hingga administrasi kebutuhan kegiatan lainnya. Saya juga memberikan pembaruan informasi dan bantuan dokumen kepada lebih dari 10–20 anggota aktif, serta berperan sebagai penghubung komunikasi antara ketua organisasi dan seluruh anggota staf dengan menyusun serta mengoordinasikan dokumen penting secara tepat waktu dan rapi.


Januari 2023 - Januari 2023
Event Planner Staff

Millenial Campius Ambassador Organisasi

Pada periode Maret hingga Juli 2023, saya aktif sebagai Staf Perencana Acara di Millennial Campus Ambassador (MCA), sebuah platform pengembangan potensi generasi muda untuk memberikan dampak positif. Dalam peran ini, saya turut merencanakan dan mengoordinasikan lima strategi acara utama MCA, seperti Kami Visit, kegiatan amal, konten interaktif, pembuatan reels, dan Instagram Live. Saya juga berkolaborasi dengan tiga divisi lainnya untuk memastikan eksekusi tugas berjalan selaras dan efektif, serta berkontribusi dalam pembuatan ide konten dan laporan untuk seluruh postingan yang dipublikasikan di berbagai platform media sosial.


Media
Lihat Media

Januari 2022 - Januari 2022
Staf Biro Ekonomi Kreatif

HUMANISTIK (Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik) Universitas Brawijaya Organisasi

Selama berorganisasi di HUMANISTIK – Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik Universitas Brawijaya (Februari–Desember 2022), saya berperan sebagai Staf Biro Ekonomi Kreatif dengan tanggung jawab utama sebagai penanggung jawab penjualan lebih dari 70 merchandise kolaborasi Etalase Biru x Arek Publik. Saya juga menjalin kerja sama kewirausahaan dengan dua tim mahasiswa dari universitas lain serta menyusun proposal penjualan dan laporan akhir distribusi produk. Selain itu, saya juga aktif sebagai staf divisi Acara dan Dokumentasi dalam kepanitiaan LASER (Agustus 2022), sebuah acara kewirausahaan dan sponsorship. Dalam peran ini, saya bekerja sama dengan 5 hingga 10 media partner untuk meningkatkan eksposur acara melalui media sosial dan media lokal, serta turut menghubungi dan mengoordinasikan satu pembicara utama untuk seminar dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan acara.


Media
Lihat Media
Mei 2025
Microsoft Office Desktop Application

TRUST Training Partners 25UBC05115688

Microsoft Office Desktop Application dengan Skor 80


Media
Lihat Media

April 2025
BEPT Brawijaya English Proficiency Test by Brawijaya Language Center

Brawijaya Language Center Universitas Brawijaya 10.02957/SRT/B/BMU/BLC/VI/2025

Sertifikasi Brawijaya English Proficiency Test (BEPT) dengan skor hasil 483


Media
Lihat Media

Juli 2022
HUMANISTIK Class : Toefl "By Mastering Toefl, Let's Get More Insight and Improve Your English Skills"

HUMANISTIK (Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik) 023/S.F29/HUMANISTIK/VII/2022

TOEFL CLASS oleh HUMANISTIK


Media
Lihat Media

Maret 2022
HUMANISTIK Class : Public Speaking "Speak Up For Better Speaker"

HUMANISTIK (Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik) 6/S.F.09/HUMANISTIK/III/2022

Kelas Public Speaking oleh HUMANISTIK


Media
Lihat Media
Mei 2022
Pemenang Challenge Kelas Debat Humanistik

HUMANISTIK (Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik) 017/S.F18/HUMANISTIK/V/2022

HUMANISTIK Class : Debat
"Get to know: key successfull to be a good debater"


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Strategi Customer Success
Manajemen Risiko
Administrasi Sistem
CRM (Customer Relationship Management)
Manajemen basis data
Pengembangan kebijakan

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Decision-making
Communication
Kolaborasi
Manajemen waktu
Pemikiran kritis
Penyelesaian masalah
Etiket tempat kerja