Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

bella nabila

bella nabila

Kota Adm. Jakarta Utara
Terakhir login 3 hari yang lalu

Portfolio

Mahasiswa semester 7 Manajemen Sumber Daya Manusia dari Institut Bisnis dan Multimedia (IBM) Asmi, saya seorang profesional administrasi dengan pengalaman selama 5 tahun dalam manajemen kantor, pengelolaan dokumen, dan pelayanan pelanggan.

Sedang berjalan
INSTITUT BISNIS DAN MULTIMEDIA ASMI

S1 Manajemen Sdm IPK 3.42

Januari 2025 - Juli 2025
Internship Human Resources Operational (HRO) Administration - KFA
Verified intern of Logo Magenta

PT Kimia Farma Tbk Magang


November 2023 - Mei 2024
Customer Service Export - Import

PT SURYA KENCANA GEMILANG Full Time

Tugas :
• Mengelola seluruh proses pengiriman dari negara asal hingga tujuan (seperti penjadwalan kapal).
• Memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan pengiriman barang secara tepat waktu.
• Membantu persiapan dokumen pengiriman (seperti : Invoice, Packing List, Bill of Landing, Manifest, Certificate of Origin atau SKA dan dokumen yang dibutuhkan lainnya).
• Menyelesaikan masalah pelanggan terkait keterlambatan dan ketidaksesuaian pengiriman.


Maret 2022 - Juli 2023
Administrasi Keuangan

PT PELANGI BAHARI ANUGERAHTAMA Full Time

Tugas Administrasi Keuangan :
• Pengarsipan dokumen transaksi seperti faktur, invoice, surat keluar dan surat masuk, data dan lain-lain.
• Mencatat penerimaan pembayaran dari pelanggan.
• Memastikan pembayaran hutang sebelum jatuh tempo.
• Melakukan penginputan data pengiriman barang.
• Membuat laporan bulanan untuk masuk dan keluarnya container.


Agustus 2017 - Februari 2022
Administrasi Tender dan Sekretaris

PT REKATAMA GLOBAL SINERGI Full Time

Tugas Admin Tender :
• Mempersiapkan dokumen untuk tender sesuai kebutuhan (Legalitas perusahaan, BoQ, Hse Plan).
• Memastikan semua dokumen dan data kontrak proyek dalam manajemen proyek telah terdaftar dan dilengkapi.
• Mengikuti dan menjalankan persyaratan administrasi lanjutan jika perusahaan menang tender sampai dengan proses pencairan tagihan.
• Melakukan sistem pengarsipan untuk dokumen hardcopy maupun softcopy.
• Melakukan koordinasi dan evaluasi dengan Tim Teknis dan Vendor mengenai kelengkapan dokumen.
• Pengarsipan dokumen transaksi seperti faktur, invoice, surat keluar dan surat masuk, data dan lain-lain.
• Aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dari waktu ke waktu dengan pimpinan, pemberi kerja mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi lanjutan tender.
• Pengarsipan dokumen transaksi seperti faktur, invoice, surat keluar dan surat masuk, data dan lain-lain.
• Aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dari waktu ke waktu dengan pimpinan, pemberi kerja mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi lanjutan tender.
• Pengarsipan dokumen transaksi seperti faktur, invoice, surat keluar dan surat masuk, data dan lain-lain.
• Aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dari waktu ke waktu dengan pimpinan, pemberi kerja mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi lanjutan tender.
Tugas Sekretaris :
• Menyiapkan surat mutasi dan pemberhentian karyawan.
• Menyiapkan agenda rapat dan dokumen-dokumen yang diperlukan.
• Mengkoordinasikan surat-surat ke internal maupun pihak eksternal.
• Mendistribusikan pesan ke berbagaipihak seperti membuat notulen rapat.
• Menulis dan mengiklankan lowongan pekerjaan dimedia online (Jobstreet).
• Menyaring deleksi CV dan mengundang kandidat.
• Menyusun jadwal wawancara dengan Kepala Divisi dan Direktur.
• Mempersiapkan status kontrak (PKWT).

Hard Skills:
Dock
Administrator Basis Data
Proyek Microsoft

Soft Skills:
Komitmen
Fleksibilitas
Kejujuran
Komunikasi
Mendengarkan