Curriculum Vitae

Azahrah Silvianti

Azahrah Silvianti

Kota Adm. Jakarta Selatan
Terakhir login 1 bulan yang lalu

Portfolio

Seorang yang komunikatif, memiliki motivasi diri, pekerja keras dan berdedikasi yang ingin belajar hal baru. Memiliki ketertarikan pada bidang CSR dan sosial yang direalisasikan dalam kegiatan lapangan dengan menjadi asisten peneliti terkait kesejahteraan masyarakat dan berpartisipasi sebagai sukarelawan. Mengikuti kegiatan kepanitiaan dan organisasi dan telah menjalin hubungan baik dengan anggota lainnya melalui kemampuan bersosialisasi.

Juli 2024
Universitas Gadjah Mada

S1 Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan IPK 3.83

Desember 2024 - Sekarang
Asisten Peneliti Social License Index (SLI)

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Project Base

• Mengumpulkan data dan informasi terkait kontribusi dan dampak dari aktivitas perusahaan PT SBI Narogong.
• Menganalisis data dengan statistik dan kualitatif.
• Menganalisis dampak sosial, lingkungan, dan ekonomi masyarakat sekitar PT SBI Narogong.
• Menyusun laporan hasil penelitian SLI yang mencakup temuan, analisis, dan rekomendasi.


Oktober 2024 - Oktober 2024
Reviewer PROPER KLHK

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehuatanan (KLHK) Contract Base

• Mengevaluasi kinerja berbagai perusahaan di Indonesia dalam pengelolaan lingkungan.
• Meninjau dan menilai dokumen yang diserahkan perusahaan sesuai dengan kriteria penilaian PROPER pada aspek pemberdayaan masyarakat dan dokumen kebencanaan.
• Menyertakan catatan hasil penilaian terkait dokumen yang dilampirkan oleh perusahaan untuk perbaikan kinerja perusahaan yang akan datang.


Agustus 2024 - September 2024
Asisten Peneliti Social Mapping

PT Antam Tbk UBPP Logam Mulia Contract Base

• Melakukan penelitian pemetaan sosial di Kelurahan Duren Sawit sebagai wilayah tanggung jawab sosial perusahaan PT Antam Tbk UBPP Logam Mulia dengan mengidentifikasi berbagai kelompok atau individu yang terpengaruh oleh aktivitas perusahaan.
• Mengumpulkan data dan informasi terkait kondisi sosial, ekonomi, dan lingkungan di area wilayah Kelurahan Duren Sawit.
• Menganalisis data yang diperoleh untuk mengidentifikasi kebutuhan, masalah, dan tantangan yang dihadapi oleh komunitas.
• Menilai dampak sosial, ekonomi, dan lingkungan dari kegiatan perusahaan terhadap individu atau kelompok masyarakat.
• Menilai tingkat kepentingan dan pengaruh masing-masing pemangku kepentingan terhadap operasi perusahaan.
• Menyusun laporan hasil penelitian social mapping yang mencakup temuan, analisis, dan rekomendasi.


Juni 2024 - Agustus 2024
Asisten Peneliti SROI

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban Project Base

• Melakukan penelitian SROI (Social Return on Investment) di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban sebagai wilayah tanggung jawab sosil perusahaan PT SI (Persero) Tbk Pabrik Tuban dengan mengidentifikasi stakeholders yang terlibat dalam program kegiatan.
• Mengumpulkan data dan informasi terkait program kegiatan dan dampak yang dirasakan.
• Melakukan pemetaan dampak dengan mengidentifikasi input, output, outcome, dan impact program CSR perusahaan.
• Monetisasi dampak sosial program CSR perusahaan.
• Menyusun laporan hasil penelitian SROI yang mencakup temuan, analisis, dan rekomendasi.


Januari 2024 - Januari 2024
Human Resource Assistant

Artotel Gelora Senayan Jakarta Contract Base

• Mengelola schedule interview dalam proses rekrutmen 50+ calon kandidat karyawan.
• Mengelola dokumen dan database karyawan.
• Terlibat dalam rapat dan membuat berita acara.


September 2023 - November 2024
Asisten Peneliti Program ATENSI Kemensos RI

Kementerian Sosial RI Project Base

• Membantu peneliti dalam mengumpulkan dan menganaliasis data tentang kebutuhan rehabilitasi sosial di Sentra Paramita, Lombok.
• Melakukan evaluasi program rehabilitasi sosial di Sentra Paramita, Lombok.
• Melakukan diskusi bersama pihak Kementerian Sosial dan dosen peneliti mengenai pelaksanaan program ATENSI di Sentra Paramita, Lombok.
• Membuat laporan penelitian dan rekomendasi yang diperlukan.


Media
Asisten Peneliti Program ATENSI Kemensos RI

Januari 2022 - Januari 2022
Bagian Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi

Sekretariat DPRD Kab. Sleman Magang

• Membuat perencanaan anggaran yang diperlukan setiap komisi (komisi A, B, C, dan D)
• Membuat surat pertanggungjawaban laporan keuangan
• Melakukan input data terkait keuangan ke sistem yang disediakan pemerintah pusat


Januari 2022 - Januari 2023
Bendahara (Pengurus Harian)

KAPSTRA Organisasi

• Membuat RAB tahunan program kerja organisasi yang diajukan ke fakultas dan departemen program studi
• Mampu mengelola dan melakukan administrasi arus keluar masuknya dana organisasi dengan merealisasikan pencairan dana 100% dari departemen dan fakultas
• Membuat 70+ proposal dan laporan pertanggung jawaban keuangan organisasi
• Memberikan saran dan ide-ide kepada 6 pengurus harian dan 9 divisi
• Mampu mengelola kas organisasi dengan efektif dan efisien


Januari 2021 - Januari 2024
Fasilitator

Inspiration Factory Foundation Organisasi

• Mengajar dan memfasilitasi anak-anak SD yang kurang mampu untuk memotivasi mereka dalam mewujudkan impian.

• Memberikan pengajaran yang berorientasi pada self-esteem.

• Berkontribusi pada pemecahan masalah yang dihadapi oleh anak-anak yang difasilitasi dengan membantu memahami minat dan passion sehingga dapat membangun kepercayan diri mereka.


Media
Fasilitator
Desember 2024
Evaluator PROPER 2023-2024

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 746/PPKL/SETPPKL/WAS.2.0/B/10/2024

Melakukan evaluasi kinerja perusahaan dalam mengelola lingkungan hidup dan kontribusi pada pemberdayaan sosial.


Media
Lihat Media

Januari 2024
Bimbingan Teknis Evaluator Kriteria Lebih dari Ketaatan PROPER 2023-2024

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 647/PPKL/SETPPKL/WAS.2.0/B/10/2024

Mengikuti bimbingan teknis untuk melakukan evaluasi kegiatan perusahaan dalam kegiatan PROPER. Bimbingan teknis ini membantu saya dalam memahami kriteria PROPER, seperti aspek pemberdayaan masyarakat dan standar lingkungan yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, saya dibekali panduan untuk melakukan review dokumen perusahaan.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Analisa Data
Manajemen Proyek
Manajemen Risiko

Soft Skills:
Berpikir kritis
Komunikasi
Kepemimpinan
Identifikasi masalah
Kerjasama Tim
Manajemen waktu