Curriculum Vitae

Aulia Sharfina
Media Social
Mahasiswa S1 Management International, aktif secara akademik dan organisasi serta memiliki beberapa pengalaman di kampus dengan posisi sebagai Event Specialist, Coordinator Media Creative, dan AIESEC in UNAND. Saya memiliki ketertarikan dalam bidang kepemimpinan, pengembangan project dan ekonomi kreatif, siap berkembang dan membawa pengalaman serta keahlian teknis dan interpersonal yang saya miliki untuk memberikan kontribusi terbaik terhadap generasi muda di Indonesia.
Sedang berjalan
Universitas Andalas
S1 • International Management • IPK 3.76
November 2024 - Sekarang
Awardee Paragon Scholarship 2024
PT. Paragon Corp • Contract Base
Paragon Scholarship adalah program beasiswa dari Paragon Technology and Innovation yang ditujukan bagi mahasiswa berprestasi di Indonesia. Beasiswa ini tidak hanya memberikan bantuan dana pendidikan, tetapi juga mendukung pengembangan diri melalui pelatihan soft skills, mentoring, serta kesempatan untuk berjejaring dengan profesional dan penerima beasiswa lainnya. Dengan fokus pada peningkatan kapasitas individu, program ini bertujuan untuk mencetak pemimpin masa depan yang berkontribusi bagi masyarakat dan industri.
Media
Juni 2024 - Agustus 2024
Committee of ANZIIF Campus Visit in FEB UNAND
ANZIIF (Australian and New Zealand Institute of Insurance and Finance) • Project Base
ANZIIF adalah lembaga profesional terkemuka yang menyediakan pendidikan, pelatihan, dan sertifikasi di bidang asuransi, manajemen risiko, dan keuangan di Australia, Selandia Baru, dan kawasan Asia-Pasifik. ANZIIF berperan dalam meningkatkan standar profesionalisme di industri asuransi dengan menawarkan program sertifikasi, keanggotaan profesional, serta berbagai sumber daya untuk pengembangan karier. Lembaga ini juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi, regulator, dan organisasi industri untuk meningkatkan keahlian dan kepercayaan diri para profesional di sektor keuangan dan asuransi.
Media

Januari 2024 - Maret 2025
SC National Batch 5
Students Catalyst • Organisasi
Students Catalyst adalah program yang dirancang untuk memfasilitasi pengembangan kepemimpinan, keterampilan, dan potensi mahasiswa agar mereka dapat menjadi agen perubahan dalam lingkungan akademik maupun sosial. Program ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang inovatif, proaktif, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang mampu menghadapi tantangan global dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.
Media

Januari 2023 - Januari 2023
Head of Committee Campus Visit IFG in UNAND
PT Asuransi Jiwa IFG • Project Base
Campus visit IFG progress 2023 merupakan event roadshow nasional yang diselenggarakan IFG berupa kuliah umum tentang industri keuangan, asuransi, dan dana pensiun yang didukung atas kerjasama FEB Unand dengan Indonesia Financial Group untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa terkait permasalahan financial baik untuk sekarang maupun di masa depan.
Media

Januari 2022 - Januari 2025
Team Leader of Talent Acquisition
AIESEC in UNAND • Organisasi
AIESEC adalah organisasi global, non-politik, dan nirlaba yang telah didirikan sejak 1948 dan dijalankan seutuhnya oleh pemuda (mahasiswa dan fresh graduate) di seluruh dunia. Tujuan AIESEC terkait dengan tercapainya kedamaian dalam berbagai aspek serta adanya pemenuhan kebutuhan untuk self development bagi pemuda. AIESEC merupakan organisasi yang fokus pada pengembangan diri dan kepemimpinan pemuda di seluruh dunia.
Media
Agustus 2024
Digital Marketing: Operation and System Tools
BNSP 2024 • No. 62020 3511 2 0010684 2024
Sertifikasi Digital Marketing BNSP adalah sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bagi individu yang telah memenuhi standar kompetensi di bidang pemasaran digital. Sertifikasi ini bertujuan untuk mengakui keahlian seseorang dalam strategi pemasaran online, seperti SEO, SEM, social media marketing, content marketing, dan digital analytics.
Sertifikasi ini diperoleh melalui uji kompetensi yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah mendapat lisensi dari BNSP. Dengan memiliki sertifikasi ini, seseorang dapat meningkatkan kredibilitas dan daya saingnya di dunia kerja, terutama dalam bidang pemasaran digital yang terus berkembang.
Media
November 2024
1st Winner of Business Plan Competition by TDC ITS 2024
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) • 011/E/TBC/TDCSUMMITFEST/2024
Business Plan Competition TDC ITS 2024 adalah kompetisi perencanaan bisnis yang diselenggarakan oleh Technology Development Center (TDC) ITS dengan tujuan mendorong inovasi dan pengembangan ide bisnis di kalangan mahasiswa. Kompetisi ini menilai kemampuan peserta dalam menyusun, menganalisis, dan mempresentasikan rencana bisnis yang strategis, berkelanjutan, serta memiliki potensi implementasi nyata. Aspek penilaian meliputi model bisnis, strategi pemasaran, analisis keuangan, dan keberlanjutan usaha. Kompetisi ini menjadi wadah bagi calon wirausahawan untuk mengasah keterampilan bisnis, mendapatkan wawasan dari para ahli, serta memperluas jaringan di dunia industri dan kewirausahaan.
Media

Oktober 2024
1st Winner of Business Plan Competition by Enfair HIPMI PT UNAND 2024
HIPMI • 596/B/HIPMIPTUNAND/X/2024
Business Plan Competition Enfair HIPMI PT UNAND 2024 adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh HIPMI PT UNAND sebagai bagian dari kegiatan Enfair 2024, dengan tujuan mendorong inovasi dan pengembangan ide bisnis di kalangan mahasiswa. Kompetisi ini menilai kemampuan peserta dalam menyusun dan mempresentasikan rencana bisnis yang strategis, berkelanjutan, serta memiliki potensi untuk dikembangkan di dunia nyata. Penilaian mencakup aspek model bisnis, strategi pemasaran, analisis keuangan, dan keberlanjutan usaha. Kompetisi ini menjadi wadah bagi calon wirausahawan untuk mengasah keterampilan bisnis, mendapatkan wawasan dari para ahli, serta membangun jaringan di dunia kewirausahaan.