Curriculum Vitae

Amanda Selfia Nur Aini

Amanda Selfia Nur Aini

Kab. Lamongan
Terakhir login 1 minggu yang lalu

Media Social

Mahasiswa aktif jurusan Akuntansi di Universitas Trunojoyo Madura dengan ketertarikan pada praktik akuntansi dan analisis data keuangan. Memiliki sertifikasi di bidang akuntansi junior dan penguasaan aplikasi Accurate melalui sertifikasi CAAT (Certified Accounting Associate Technician) dan CADE (Certified Accurate Data Entry), sebagai bukti komitmen terhadap pengembangan kompetensi profesional sejak dini.<br /> Berpengalaman dalam organisasi kemahasiswaan sebagai staf Divisi Pengkaderan di Himpunan Mahasiswa Akuntansi dan Sekretaris Umum di Unit Kegiatan Mahasiswa Research and Information Technology, yang telah membentuk kemampuan komunikasi, manajemen dokumen, serta kerja sama tim yang kuat. Berorientasi pada akurasi, ketelitian, dan tanggung jawab dalam setiap tugas. Melalui program magang di BUMN, bertekad untuk mengembangkan keterampilan praktis di bidang akuntansi sekaligus memberi kontribusi nyata dalam mendukung operasional dan tata kelola keuangan perusahaan yang profesional dan berdampak.

Sedang berjalan
Universitas Trunojoyo Madura

S1 Accounting IPK 3.67

Februari 2024 - Mei 2024
Magang di Bagian Pelaporan dan Penggajian

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu Magang

Melaksanakan kegiatan magang di bagian Pelaporan dan Penggajian PPSDM Migas Cepu dengan fokus pada pengelolaan data kepegawaian, pencatatan transaksi gaji, serta penyusunan laporan keuangan rutin. Terlibat langsung dalam proses verifikasi dokumen pendukung penggajian, input data ke sistem, dan pengecekan kesesuaian laporan. Pengalaman ini memperkuat pemahaman terhadap praktik akuntansi sektor publik, ketelitian administratif, serta pentingnya akurasi dalam pengelolaan data keuangan instansi pemerintah.


Media
Lihat Media

Januari 2023 - Desember 2023
Sekretaris Umum

Unit Kegiatan Mahasiswa Research and Information Technology Organisasi

Bertanggung jawab dalam pengelolaan administrasi organisasi, penyusunan surat-menyurat, notulensi rapat, serta dokumentasi kegiatan. Pengalaman ini membentuk kedisiplinan, ketelitian, serta keterampilan manajerial dan komunikasi yang efektif dalam mendukung kelancaran program kerja organisasi.


Media
Lihat Media

Januari 2020 - Maret 2020
Pelayanan Nasabah

PT Pegadaian Magang

Bertugas menangani administrasi dan membantu proses input data nasabah ke sistem internal perusahaan. Terlibat dalam verifikasi dokumen, pelengkapan data transaksi, serta memberikan pelayanan informasi kepada nasabah secara langsung. Pengalaman ini meningkatkan kemampuan komunikasi, ketelitian, serta pemahaman terhadap sistem operasional dan pelayanan keuangan di perusahaan milik negara.


Media
Pelayanan Nasabah
Februari 2025
Sertifikat Kompetensi

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 69200 3313 0058882 2025

Mengikuti program pelatihan dan sertifikasi komputer akuntansi untuk memperoleh sertifikat Certified Accurate Data Entry (CADE) yang difokuskan pada penggunaan software Accurate. Selama program, mempelajari alur pencatatan transaksi keuangan, penyusunan laporan, serta proses input data akuntansi berbasis sistem. Sertifikasi ini memperkuat pemahaman terhadap praktik akuntansi digital dan kemampuan teknis dalam mengoperasikan software akuntansi yang umum digunakan di dunia kerja.


Media
Lihat Media

Oktober 2024
Sertifikat Kompetensi

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 69200 3313 0057552 2024

Mengikuti program pelatihan dan sertifikasi klaster penyusunan Laporan Keuangan berbasis SAK ETAP Certified Associate Accounting Technician (CAAT) yang difokuskan pada penyusunan Laporan Keuangan. Selama program, mempelajari alur pencatatan transaksi keuangan, dan penyusunan laporan. Sertifikasi ini memperkuat pemahaman terhadap praktik akuntansi yang umum digunakan di dunia kerja.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Akuntansi
Data analysis tools (Excel, Tableau)
Desain Grafis

Soft Skills:
Adaptif
Kepemimpinan
Komunikasi yang efektif