Curriculum Vitae

Alifah Dina Andrini
Media Social
Lulusan baru jurusan Akuntansi yang berpengalaman di bidang keuangan dan memiliki pemahaman mendalam di bidang akuntansi dan perpajakan. Saya adalah individu yang aktif, kreatif, teliti, analitis, dan semangat untuk terus belajar dan berkembang dalam bidang akuntansi dan perpajakan. Selain itu, saya terampil dalam copywriting, manajemen sumber daya, pemecahan masalah, kerjasama tim, public speaking dan kepemimpinan. Saya memiliki minat dan aspirasi tinggi di bidang perpajakan, keuangan, dan marketing.
Mei 2025
Universitas Bengkulu
S1 • Akuntansi • IPK 3.69
Maret 2025 - Juli 2025
Staff Keuangan Proyek
PT Peruri Properti • Magang
• Melakukan pencatatan transaksi keuangan proyek
• Penyusunan laporan keuangan proyek
• Pengarsipan dan dokumentasi
• Menyiapkan dan menyerahkan faktur transaksi keuangan proyek
Media
Februari 2024 - Desember 2024
Kepala Divisi Humas dan pelaporan
Tax Center Universitas Begkulu • Organisasi
Menjalankan program Pojok Pajak sebagai sarana konsultasi perpajakan bagi wajib pajak orang pribadi dan badan
Melakukan sosialisasi perpajakan kepada masyarakat umum
Mengelola akun media sosial Tax Center Universitas Bengkulu
Media

Februari 2024 - Desember 2024
Bendahara Umum
Koperasi Mahasiswa • Organisasi
Mengelola kas koperasi secara efektif dan efesien
Menyusun rencana anggaran dan belanja koperasi (RAPBK)
Memastikan transparansi keuangan kepada seluruh anggota
Melakukan evaluasi kinerja keuangan koperasi
Membuat laporan keuangan tahunan sesuai dengan standar akuntansi koperasi
Media
Januari 2024 - Desember 2024
Relawan Pajak
Kantor Pelayanan Pajak • Magang
- Melakukan pendampingan pelaporan SPT Tahunan Orang robadi kepada lebih dari 150 wajib pajak
- Memberikan konsultasi tata cara pengisian SPT Tahunan wajib pajak
- Memberikan informasi mengenai perpajakan kepada masyarakat umum
Media
Januari 2023 - Desember 2024
Staff Divisi Keilmuan dan Penalaran
Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi • Organisasi
Koordinator Accounting Fair XVI, dengan lebih dari 50 panitia
Menyelenggarakan seminar, workshop, dan pelatihan terkait bidang akuntansi dan keuangan
Menyelenggarakan olimpiade akuntansi dan kompetisi akademik lainnya
Berkoordinasi dengan pihak eksternal seperti perusahaan, praktisi, dan vendor
Menyusun laporan pertanggungjawaban kegiatan
Media

September 2024
Sertifikat Kompetensi
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 84113.3352.3.0007.2024
Sertifikat ini diperoleh setelah mengikuti uji kompetensi resmi dari LSP-PI yang mencakup materi pemotongan dan pemungutan PPh sesuai SKKNI. Saya menjalani asesmen tertulis dan praktik langsung, termasuk penggunaan aplikasi perpajakan resmi seperti E-SPT dan E-Bupot, serta berhasil dinyatakan kompeten oleh asesor BNSP.