Curriculum Vitae

Alicia Ulina Susilowati
Saya Merupakan Fresh graduate dari Universitas Prima Indonesia Medan, dengan lulusan Sarjana Manajemen Keuangan. <br /> Adapun Kelebihan diri saya yaitu kemampuan dalam mengatur waktu, Etos kerja yang kuat, mudah beradaptasi dengan cepat dilingkungan baru,memiliki skill komunikasi yang baik, bisa bekerja dalam team dengan baik, memiliki intergritas yang tinggi, Self Discipline, Jujur dalam bekerja, Memiliki kemampuan analisis yang baik, dan tidak mudah menyerah.<br /> Adapun Kekurangan diri saya yaitu Belum memiliki pengalaman kerja yang banyak,kurang menguasai bahasa asing,fokus berlebihan pada ditail.
September 2024
Universitas Prima Indonesia
S1 • Manajemen Keuangan • IPK 3.65
Mei 2020
SMAS SANTO THOMAS 2 MEDAN
SMA/SMK • Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) • Nilai rata-rata: 8.93
Januari 2023 - Januari 2023
BUSINESS SUPPORT ADMIN
PT Bank Mandiri Taspen • Magang
Saya di tempatkan pada divisi Business Support Admin, Adapun Kegiatan Magang saya : Mengisi Slik,AP3K,Melengkapi SPPK,SP.Blokir,SP.Produk,Menyusun dokumen angsuran,menscan data nasabah tersebut kedalam folder baru,meminta nomor surat ke CS,Mengisi map dan melengkapi data nasabah, lalu disegel.
Berhasil meningkatkan efisiensi pengarsipan hingga 50 % dengan penggunaan sistem elektonik (soft copy) dan Hard Copy.
Media
Januari 2023 - Januari 2023
ADMINISTRATIVE ASSISTENT - TRANSACTION BANKING RETAIL
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk • Magang
Saat saya magang di perusahaan ini saya ditempatkan pada devisi Transaction Banking retail, Banking Retail merupakan layanan keuangan yang disediakan oleh bank untuk individu dan usaha kecil menengah (UKM).Layanan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan finansial sehari-hari nasabah. Salah satu contoh Produk/ Layanan, yaitu : Livin by Mandiri, Livin Merchant, Kopra, Qris, dan E-Money. Adapun kegiatan yang saya lakukan selama melaksanakan magang di perusahaan tersebut, yaitu : Merekapitulasi pembayaran e-money, Mengunjungi kantor cabang untuk meminta konfirmasi dan posting buku besar, Membuat kwitansi pembelian untuk meminta konfirmasi dan posting buku besar, Cek E-Money Mahasiswa,Membantu merekap projek digitalisasi, Meminta konfirmasi dan posting buku besar ke cabang,Membantu transaksi peyetoran dana di kantor cabang, Administrasi surat formulir permintaan pembayaran ke devisi GA,Input data peserta turnamen IJK, Input data LPJ Akuisisi Livin,Membuat Kupon Ruffle Akuisisi Livin dalam Event Mombee,Administrasi surat tanda terima ke devisi GA,Input data MID TID tenant dalam event Mombee,Cek MDR Mitra, Rekapitulasi data akuisisi Livin acara Mombee,Input data hasil rekapitulasi monitoring E- Money, Membuat Memo pinjaman umbul-umbul, Membuat Revisi memo permintaan UMK, Meminta konfirmasi dan posting buku besar di cabang, Membuat Advis debet pembayaran E-Money ID Card. Berhasil meningkatkan efisiensi kinerja devisi Transaction Banking Retail hingga 70% dengan penggunaan sistem.
Media
Januari 2022 - Januari 2022
ADMINISTRATIVE ASSISTENT - BIRO UMUM
KANTOR GUBERNUR SUMATERA UTARA - SEKDAPROVSU • Magang
Saat saya magang di Kantor Gubernur Sumatera Utara ini, tepatnya di SEKDAPROVSU, Saya di tempatkan pada divisi Biro Umum, Adapun tugas dan tanggung jawab devisi biro umum tersebut yaitu untuk melaksanakan pengelolaan kerumahtanggaan,administrasi keuangan dan aset sekertariat daerah, serta ketatausahaan pemerintahaan provinsi, yang dipimpin oleh seorang kepala Sekertaris Daerah melalui Asisten Administrasi Umum.
Adapun kegiatan yang saya lakukan selama magang, yaitu :
Menerima surat masuk, Mendeposisikan surat masuk, Mengecek surat masuk, Menghantarkan surat masuk, Menginput surat masuk kedalam E- Aplikasi, Memberikan stampel dan kode pada surat yang sudah di input ke E-Aplikasi.
Berhasil meningkatkan efisiensi pengarsipan hingga 30% dengan penggunaan sistem elektronik.
Media
Oktober 2024
Head Of Human Resource Manajement Division
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 78300.1212.0.0002934.2024
Ada 10 Unit Kompetensi yang di Ujikan kepada saya, yaitu :
1. Menyusun Uraian Jabatan
2. Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) MSDM
3. Mengelola Proses Indikator Kerja
4. Menyusun Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan
5. Melakukan Proses Rekrutmen
6. Menyusun Sistem Remunerasi
7. Melaksanakan Kegiatan Pembelajaran dan Pengembangan
8. Membuat Kesepakatan Kerja
9. Menangani Keluhan Pekerja
10. Mengelola Proses Pelaksanaan Tindakan Disiplin
Media
Agustus 2024
Financial Analysis Fundamentals
Corporate Finance Institute • 112411800
Dasar-Dasar Analisis Keuangan yang di Ujikan, yaitu :
1. Menghitung dan menginterpretasikan berbagai rasio pengembalian, seperti pengembalian atas ekuitas dan pengembalian atas aset.
2. Melakukan analisis vertikal mendalam atas laporan laba rugi, termasuk perhitungan dan interpretasi berbagai rasio profitabilitas.
3. Menilai efisiensi pemanfaatan aset perusahaan termasuk melakukan penilaian terperinci atas modal kerjanya.
4. Menghitung dan menginterpretasikan berbagai rasio leverage dan likuiditas.
5. Melakukan dan menyajikan analisis keuangan horizontal (tren) yang komprehensif.
6. Membandingkan kinerja perusahaan dengan perusahaan sejenis di industrinya untuk memperoleh wawasan yang berharga.
Media
April 2024
Language Assessment English
Altissia • 300242/CERT/ALT_ID/03/2025
Adapun materi yang di Ujiankan kepada saya, yaitu :
1. Grammar
2. Vocebulary
3. Listening Comprehension
4. Reading Comprehension.
Media
Januari 2023
Sertifikat Microsoft Office & Pengelolaan Internet
LPK ARIS KOMPUTER • 2427/LPK-AK/VIII/2023
Materi yang di Ujikan Kepada saya, yaitu :
1. Microsoft Word 2019
2. Microsoft Excel 2019
3. Microsoft Power Point 2019
4. Pengoperasian Internet