Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Agung Ginantoro Abi Andini

Agung Ginantoro Abi Andini

Kota Cilegon
Terakhir login 50 menit yang lalu

Portfolio
Media Social

Saya lulusan S1 Teknik Informatika Universitas Serang Raya, berpengalaman di bidang IT Support. Terbiasa menangani troubleshooting, instalasi software, dan dukungan teknis pengguna. Saya memiliki semangat belajar tinggi dan siap beradaptasi untuk berkembang di bidang karir lain yang relevan. Komunikatif, cepat tanggap dan mampu bekerja dalam tim.

Oktober 2024
Universitas Serang Raya

S1 Teknik Informatika IPK 3.88

Februari 2019 - April 2019
Staff HR dan GA

PT Cemindo Gemilang Tbk Magang

• Mengelola dan menyusun data terkait hak cuti karyawan, memastikan pencatatan akurat dan sesuai kebijakan HRD.
• Melakukan pencatatan jam lembur karyawan ke dalam sistem administrasi HR untuk keperluan penggajian dan laporan.
• Bertugas sebagai penghubung antara bagian HR dan bagian logistik untuk mengurus pengiriman dokumen dan kebutuhan internal perusahaan.


Desember 2018 - Januari 2019
Human Capital Development Center

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Magang

• Bertugas mencatat kehadiran peserta pada kegiatan pelatihan kepemimpinan berbasis metode Quality Control Circle (QCC).
• Mengelola laporan hasil evaluasi kinerja peserta magang, termasuk rekapitulasi dan penyusunan dokumentasi akhir.
• Menggunakan sistem SAP untuk menginput dan memperbarui data personal karyawan, serta data pelatihan.


September 2018 - September 2018
IT Support

PT Chandra Asri Pacific Magang

- Mengidentifikasi dan memperbaiki masalah perangkat keras komputer, baik untuk staf kantor maupun ruang produksi.
- Terlibat dalam instalasi dan konfigurasi jaringan lokal berbasis perangkat Cisco dan Juniper, termasuk pemetaan jaringan kantor.
- Menjadi bagian dari tim support IT untuk menangani laporan masalah teknis dari pengguna, serta memberikan solusi langsung atau melalui remote.

Hard Skills:
Troubleshooting
Pemrograman Komputer
Keamanan Jaringan
Administrasi Sistem
Keterampilan dasar jaringan

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Kesabaran
Disiplin
Kerjasama Tim