Curriculum Vitae

Afifah Nurhayannah
Fresh Graduate tahun 2024 dengan memperoleh IPK sebesar 3.81. Jurusan S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran dengan ketertarikan dalam bidang administrasi perkantoran dan finance. Memiliki ketertarikan pengetahuan dalam input data administrasi perkantotan, arsip, pembukuan dana kas, Microsoft Office. Berbekal pengalaman intern pada Perum BULOG, LPSK, dan BKN serta admin parttime, tenaga pendidik administrasi perkantoran di SMK serta pengalaman organisasi memiliki kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan kerja dalam tim, manajemen waktu yang baik dan memperhatikan detail dan ketelitian.
Juli 2024
Universitas Negeri Jakarta
S1 • Pendidikan Administrasi Perkantoran • IPK 3.81
Mei 2024 - Desember 2024
Tenaga Magang Divisi Umum

Perum BULOG • Magang
Juli 2023 - Desember 2023
Guru Administrasi Umum dan Peluang Usaha
SMKN 51 Jakarta • Magang
Mengajar sebagai guru mata pelajaran Administrasi Umum kelas XI MPLB & mata pelajaran Peluang Usaha kelas X MPLB.
Mengelola bahan ajar seperti: modul ajar, alur capaian pembelajaran, capaian pembelajaran, program semester, program tahunan, daftar minggu efektif, dan kartu soal.
Menghandle resepsionis dan lab. perkantoran SMKN 51 Jakarta yang bertanggung jawab menyambut dan menerima tamu, menerima dan meneruskan surat masuk, dan mengelola arsip sederhana (buku tamu) berkaitan dengan administrasi resepsionis.
Mei 2023 - Juni 2023
Staf Administrasi Sumber Daya Manusia
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban • Magang
Mengelola dokumen yang meliputi kegiatan pencatatan laporan kwitansi, notulen rapat, pengarsipan dan juga pembukuan.
Mengurus surat-menyurat yang bertanggung jawab menginput surat masuk dan surat keluar dan mengirim surat baik surat perintah, surat peminjaman barang.
Januari 2023 - April 2023
Staf Arsiparis Direktorat Kompensasi ASN
Badan Kepegawaian Negara • Magang
Menerima dan membuat arsip dalam upaya menciptakan arsip dan melanjutkan pemberkasan arsip aktif, penataan dan penyimpanan arsip inaktif.
Melakukan identifikasi dan penilaian arsip aktif, arsip inaktif, arsip vital, maupun arsip terjaga yang akan diautentikasi dalam rangka alih media arsip.
Maret 2022 - Mei 2022
Admin Part Time
PT. Titik Temu Milenial • Part Time
Menghandle proses transaksi online via chat dan take away yang dilakukan pelanggan mulai dari pembayaran tunai, debit, dan transfer
Membuat laporan penjualan setiap hari, memeriksa stok barang atau produk yang ada di gudang, melayani packaging barang pelanggan, serta melaksanakan kebersihan toko sesuai SOP yang berlaku
Mampu mendapatkan penghasilan penjualan melebihi target dan menghasilkan kurang lebih 15 juta di saat hari besar
Maret 2022 - Januari 2023
Bendahara Umum
RatohJaore FE UNJ • Organisasi
Bertugas merencanakan dan menetapkan mekanisme kerja dalam keuangan organisasi, megkoordinasikan keluar masuknya uang, memegang uang kas, sebagai konsultan keuangan dari masing-masing divisi dan staf, mengalokasikan dana sesuai dengan kebutuhan setiap kegiatan organisasi.
Mengatur transparansi keuangan RatohJaroe, berkewajiban melaksanakan kegiatan akuntansi sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan, membuat laporan keuangan pada setiap program sampai akhir kepengurusan.
Januari 2022 - Januari 2023
Kepala Biro Danus
EconoChannel • Organisasi
Mengkoordinasikan program kerja yang dilakukan untuk 1 periode yang bisa berupa jenis-jenis penjualan baik secara online/offline dan berupa jasa/barang yang bisa mengahasilkan 50% keuntungan yang masuk ke dalam pendapatan EconoChannel.
Mengkoordinasikan penghasilan dari program 1 periode dan sudah mendapatkan surplus lebih besar periode sebelumnya sebanyak 1 juta rupiah.
Melaksanakan dan mendesign pembuatan atribut anggota EconoChannel untuk kurang lebih 80 orang.
Januari 2025
MAGANG GENERASI BERTALENTA BUMN (MAGENTA BUMN) di Perum BULOG
Kementrian BUMN • Nomor: 00259/MAGENTA/BUMN8/1/25
MAGANG GENERASI BERTALENTA BUMN (MAGENTA BUMN) di Perum BULOG pada posisi Tenaga Magang Divisi Umum, mulai dari tanggal 06 Mei 2024 sampai dengan tanggal 31 Desember 2024 dengan hasil A.
Media
April 2024
Sertifikasi Administrasi Perkantoran
Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI) • Nomor : 126/ASPAPIJKT/Sertf.Kom/IV/2024
Menangani Penerimaan dan Pengiriman Dokumen/Surat
Mengelola Arsip
Mengoperasikan Aplikasi Perangkat Lunak
Memproduksi Dokumen di Komputer
Melakukan Komunikasi melalui Telepon
Mengatur Rapat/Pertemuan
Membuat Materi Presentasi
Mengakses Informasi melalui Homepage
Media
Desember 2022
e-HakCipta Kekayaan Intelektual
LPPM Universitas Negeri Jakarta • 000460149
BYOD (Bring Your Own Device)