Temukan Karir Impianmu

Total Posisi: 147 Total Perusahaan: 14 Total Job: 79

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk

DCI - Accounting - EBIS (PR12)

Kota Adm. Jakarta Selatan

1 Posisi 103 Pelamar

Umum 5 bulan Onsite

Penutupan : 15 September 2025

Dibuat 6 hari yang lalu

PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

Intenship_Divisi Komersial _Regional 4

Kota Makassar

1 Posisi 22 Pelamar

Umum 5 bulan Onsite

Penutupan : 7 September 2025

Dibuat 3 hari yang lalu

PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

Intenship_Divisi Operasi_Regional 4

Kota Makassar

1 Posisi 18 Pelamar

Umum 5 bulan Onsite

Penutupan : 7 September 2025

Dibuat 3 hari yang lalu

PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

Internship_Department Administrasi Pajak_Kantor Pusat_Batch 4 Tahun 2025

Kota Adm. Jakarta Utara

2 Posisi 51 Pelamar

Umum 2 bulan Onsite

Penutupan : 7 September 2025

Dibuat 3 hari yang lalu

Magenta
Umum 1 Posisi 103 Pelamar

DCI - Accounting - EBIS (PR12)

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk

Kota Adm. Jakarta Selatan Onsite
Daftar Sekarang

Pendidikan

Jenjang pendidikan: S1.

Jurusan: Ilmu Akuntansi, Ilmu Manajemen, Statistika, Matematika, Administrasi Bisnis.


Persyaratan Dokumen

Portfolio
CV
KTP
Sertifikat
Ijazah/Surat Keterangan Lulus (bagi Fresh Graduate)

Tanggal penting

Durasi

:

5 bulan

Penutupan lamaran

:

15 September 2025

Pengumuman lolos seleksi

:

5 Oktober 2025


Rincian Lowongan

Rekonsiliasi & Monitoring Progress Settlement B2B Reseller (EBIS)

Proyek ini adalah pengawalan proses rekonsiliasi dan monitoring progress settlement B2B Reseller antara Telkom dengan Mitra. Fokusnya adalah melakukan perhitungan revenue Mitra dan business fee Telkom berdasarkan nilai share masing-masing yang telah tertuang di PKS. Proyek ini mencakup perhitungan data revenue, pengawalan administratif Berita Acara Rekonsiliasi antara BUD/TREG dengan Mitra, dan monitoring proses settlement di BUD/TREG sampai revenue (business fee) Telkom diterima.

Tugas dan Tanggug Jawab:

  • Melakukan perhitungan data revenue
  • Berkoordinasi dengan BUD/TREG dan Mitra untuk memastikan kesesuaian data di BAR & BAPP
  • Mengawal progress settlement di BUD/TREG dan Mitra
  • Memastikan nilai revenue dan business fee hasil perhitungan Telkom sama dengan hasil perhitungan Mitra sama
  • Memastikan BAR & BAPP yang dibuat sudah sama dengan hasil perhitungan pada saat rekonsiliasi
  • Memastikan pembayaran invoice telah dilakukan oleh kedua belah pihak

Kriteria:

  • Freshgraduate lulusan S1
  • Telah memiliki SKL/Ijazah
  • Jurusan: Akuntansi, Manajemen, Statistika, Matematika, Administrasi Bisnis
  • Memiliki kemampuan presentasi dan komunikasi yang baik.
  • Mampu mengoperasikan aplikasi di dalam ekosistem Microsoft Office 365 (terutama Word, Excel, Powerpoint)
  • Mampu menganalisis data kompleks dari berbagai sumber dan mengidentifikasi masalah

 

Catatan:

  • Program ini merupakan paid internship, namun Telkom Indonesia tidak menyediakan biaya mobilisasi dari daerah asal ke lokasi kerja, 
  • Sistem kerja dalam program Digistar Class Intern 2025 adalah Work From Office (WFO), 
  • Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan, rangkaian proses seleksi Digistar Class Intern 2025 tidak dipungut biaya apapun, Telkom Indonesia telah menerapkan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), 
  • Pastikan menggunakan nomor telepon aktif yang terhubung dengan WhatsApp sebagai salah satu channel informasi, 
  • Informasi resmi hanya melalui social media LivinginTelkom dan email internship_mgt@telkom.co.id. 

Tentang Perusahaan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Pemegang saham mayoritas Telkom adalah Pemerintah Republik Indonesia sebesar 52.09%, sedangkan 47.91% sisanya dikuasai oleh publik. Saham Telkom diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode “TLKM” dan New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode “TLK”. Dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, TelkomGroup mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented). Transformasi tersebut akan membuat organisasi TelkomGroup menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat. Organisasi yang baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan customer experience yang berkualitas. Kegiatan usaha TelkomGroup bertumbuh dan berubah seiring dengan perkembangan teknologi, informasi dan digitalisasi, namun masih dalam koridor industri telekomunikasi dan informasi. Hal ini terlihat dari lini bisnis yang terus berkembang melengkapi legacy yang sudah ada sebelumnya. Telkom mulai saat ini membagi bisnisnya menjadi 3 Digital Business Domain: Digital Connectivity: Fiber to the x (FTTx), 5G, Software Defined Networking (SDN)/ Network Function Virtualization (NFV)/ Satellite Digital Platform: Data Center, Cloud, Internet of Things (IoT), Big Data/ Artificial Intelligence (AI), Cybersecurity Digital Services: Enterprise, Consumer PURPOSE, VISI DAN MISI Untuk menjawab tantangan industri digital, mendukung digitisasi nasional dan untuk menginternalisasi agenda transformasi, maka Telkom telah menajamkan kembali Purpose, Visi, dan Misi nya. PURPOSE Mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah yang terbaik bagi para pemangku kepentingan. VISI Menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat MISI Mempercepat pembangunan Infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Mengembangkan talenta digital unggulan yang membantu mendorong kemampuan digital dan tingkat adopsi digital bangsa. Mengorkestrasi ekosistem digital untuk memberikan pengalaman digital pelanggan terbaik

Maaf, lowongan tidak ditemukan