PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
Jenjang pendidikan: S1.
Jurusan: Teknik Industri, Manajemen Sdm, Psikologi, Hukum, Administrasi Bisnis.
• | Durasi |
: |
5 bulan |
---|---|---|---|
• |
Penutupan lamaran |
: |
15 September 2025 |
• | Pengumuman lolos seleksi |
: |
5 Oktober 2025 |
Implementasi Kebijakan Pelindungan Data Pribadi dalam Proses Bisnis Human Capital (HCIAP)
Proyek ini berfokus pada penerapan kebijakan pelindungan data pribadi di seluruh proses bisnis yang dikelola oleh fungsi Human Capital Telkom Indonesia, berdasarkan Talent Management yang berlaku, mulai dari rekrutmen hingga retirement. Pengelolaan data karyawan mencakup pengumpulan, penyimpanan, penggunaan, hingga penghapusan data pribadi, seperti informasi identitas, data kontak, riwayat pekerjaan, hingga data kesehatan. Proyek ini akan mengkaji pemrosesan data di setiap tahapan bisnis Human Capital, mengidentifikasi celah kepatuhan terhadap regulasi pelindungan data, serta merancang mekanisme kontrol atau intervensi yang sesuai.
Tugas dan Tanggung Jawab:
Kriteria:
Catatan:
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Pemegang saham mayoritas Telkom adalah Pemerintah Republik Indonesia sebesar 52.09%, sedangkan 47.91% sisanya dikuasai oleh publik. Saham Telkom diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode “TLKM” dan New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode “TLK”. Dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, TelkomGroup mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented). Transformasi tersebut akan membuat organisasi TelkomGroup menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat. Organisasi yang baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan customer experience yang berkualitas. Kegiatan usaha TelkomGroup bertumbuh dan berubah seiring dengan perkembangan teknologi, informasi dan digitalisasi, namun masih dalam koridor industri telekomunikasi dan informasi. Hal ini terlihat dari lini bisnis yang terus berkembang melengkapi legacy yang sudah ada sebelumnya. Telkom mulai saat ini membagi bisnisnya menjadi 3 Digital Business Domain: Digital Connectivity: Fiber to the x (FTTx), 5G, Software Defined Networking (SDN)/ Network Function Virtualization (NFV)/ Satellite Digital Platform: Data Center, Cloud, Internet of Things (IoT), Big Data/ Artificial Intelligence (AI), Cybersecurity Digital Services: Enterprise, Consumer PURPOSE, VISI DAN MISI Untuk menjawab tantangan industri digital, mendukung digitisasi nasional dan untuk menginternalisasi agenda transformasi, maka Telkom telah menajamkan kembali Purpose, Visi, dan Misi nya. PURPOSE Mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah yang terbaik bagi para pemangku kepentingan. VISI Menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat MISI Mempercepat pembangunan Infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Mengembangkan talenta digital unggulan yang membantu mendorong kemampuan digital dan tingkat adopsi digital bangsa. Mengorkestrasi ekosistem digital untuk memberikan pengalaman digital pelanggan terbaik
Telekomunikasi
Maaf, lowongan tidak ditemukan