Curriculum Vitae

Muhammad Salman Azis
Media Social
Mahasiswa semester akhir Jurusan Administrasi Bisnis dengan fokus pada pemasaran. Berpengalaman dalam strategi pemasaran, pengembangan bisnis, dan penjualan. Terbiasa bekerja dalam lingkungan berorientasi target dengan pendekatan berbasis data. Memiliki keterampilan negosiasi, analisis pasar, serta komunikasi persuasif untuk membangun hubungan klien dan mendorong pertumbuhan bisnis. Aktif mencari peluang baru untuk berinovasi dalam pengembangan bisnis dan meningkatkan penjualan.
Sedang berjalan
Universitas Brawijaya
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.86
Mei 2025 - Oktober 2025
Pegadaian Digital Representative - Kanwil XII Surabaya

PT Pegadaian • Magang
Januari 2024 - Januari 2024
Staff Marketing Strategist and Sales
PT Berbinar Insightful Indonesia • Magang
- Merencanakan dan menciptakan 20+ konten di berbagai platform digital, berhasil meningkatkan
engagement rate hingga 9,10%
- Mengelola pemasaran program loyalitas, meningkatkan engagement customer sebesar 66,7%
dalam 3 bulan
- Mengelola database pelanggan potensial dari berbagai sektor dengan target wilayah Jawa-Bali.
- Berhasil mengidentifikasi dan menjalin hubungan dengan 500+ mitra potensial, serta berhasil
mengamankan 2 kemitraan strategis baru
- Meningkatkan visibilitas produk merchandise melalui siaran langsung TikTok dengan jadwal yang
terstruktur menghasilkan peningkatan penjualan sebesar 25%
Maret 2023 - Mei 2023
Koordinator Event Planner
Millenial Campus Ambassador • Organisasi
- Memimpin tim beranggotakan 4 orang dalam perencanaan, pengorganisasian, dan pelaksanaan
setiap program kerja, yang menghasilkan pengakuan sebagai kelompok regional terbaik dalam
program MCA
- Membuat konsep dan mempersiapkan segala kebutuhan berkaitan dengan program kerja
- Berhasil menyelesaikan 4 program kerja dan mencapai target peserta dengan total audiens lebih
dari 200 orang
Maret 2022 - Januari 2023
Staff Kementerian Sosial Masyarakat
BEM Fakultas Ilmu Administrasi 2022 • Organisasi
- Meningkatkan followers instagram @pakem4.0 hingga 34%
- Mengelola akun sosial media @pakem4.0 dalam pembuatan caption dan narasi video
- Melakukan publikasi berita secara online
- Bekerja sama dengan 4 narasumber pemateri dalam kegiatan webinar dan workshop yang dihadiri oleh 200+ peserta
- Bekerja sama dengan 10+ media partner dalam mempromosikan program kerja unggulan
- Bekerja sama dengan 10+ brand untuk menjadi sponsor dalam program kerja unggulan
September 2021 - November 2021
Marketing and Research “Melek Digital”
Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis • Organisasi
- Melakukan riset keywording yang relevan dengan produk UMKM pada shopee ads dan
meningkatkan insight produk UMKM yang dijual hingga 9,1 ribu
- Melakukan sosialisasi dan bimbingan mengenai penggunaan shopee ads kepada 5 orang pengelola UMKM di desa binaan
Desember 2020 - Agustus 2021
Staff Sosial Masyarakat
Yayasan Pemuda Kota Cimahi • Organisasi
- Mengelola akun instagram @saungpelangi_
- Melakukan koordinasi dengan pihak setempat dalam melakukan kegiatan
- Mengajar 15+ anak SD dengan usia 6-12 tahun
November 2024
Microsoft Office Desktop Application
Trust Training Partners • 24UBC11107487