Curriculum Vitae

SABRINA PUTRINDA JALASENA

SABRINA PUTRINDA JALASENA

Kab. Bogor
Terakhir login 1 minggu yang lalu

Portfolio
Media Social

Visi pribadi saya adalah bekerja di perusahaan BUMN sebagai tempat pengaplikasian pengetahuan dan keterampilan saya untuk mendukung kemajuan perusahaan, terutama di bidang komunikasi strategis, pemasaran digital, dan manajemen hubungan publik. Dengan kemampuan berpikir kreatif, analisis tren pasar, dan perencanaan konten yang efektif, saya berkomitmen untuk memberikan dampak positif melalui inovasi yang berorientasi pada hasil.

Januari 2024
Universitas Nasional

S1 Marketing IPK 3.83

Februari 2025 - Agustus 2025
Staf Digital Marketing dan Content Creator
Verified intern of Logo Magenta

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Magang


Mei 2024 - Juli 2024
Crative Content

Narasi TV Magang

- Menciptakan 40+ konten berkualitas tinggi per bulan yang selaras dengan identitas merek.

- Meningkatkan jumlah pengikut media sosial sebanyak 25% dalam waktu 3 bulan melalui kampanye kreatif

- Mengembangkan konsep unik untuk konten video yang meningkatkan engagement rate hingga 40%

- Melibatkan audiens melalui strategi interaktif seperti polling, giveaway, dan tantangan hashtag, menghasilkan peningkatan engagement rate sebesar 35%.


Media
Lihat Media

Februari 2023 - Juli 2023
Content Writer and Copywriter

PT. Global Digital Niaga Tbk. (Blibli) Magang

- Menciptakan dan mengimplementasikan strategi pemasaran untuk kampanye komunikasi internal.

- Melakukan riset dan memberikan wawasan untuk mengoptimalkan efektivitas kampanye, memastikan keselarasan dengan tujuan perusahaan.

- Mendukung persiapan presentasi dan pelaporan menggunakan Excel dengan data yang jelas untuk mendukung rekomendasi strategis.


Media
Lihat Media

September 2021 - Sekarang
Social Media Specialist

PHENOM STUDIOS Organisasi

- Mengelola platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok dengan konsistensi posting yang terjadwal

- Membangun interaksi dengan audiens melalui polling, kuis, dan tanya jawab untuk meningkatkan loyalitas pengikut

- Berhasil eningkatkan jumlah pengikut Instagram sebanyak 20% dalam waktu 6 bulan melalui strategi organik.


November 2020 - April 2024
Tim Kreatif

UNAS TV Organisasi

- Memimpin tim kreatif untuk memproduksi 5+ program dalam satu semester, memastikan koordinasi antar divisi berjalan lancar.

- Mengembangkan konsep acara kreatif untuk program TV kampus, meningkatkan minat audiens mahasiswa hingga 30%.

- Memproduksi program acara mingguan, termasuk penulisan naskah, pengambilan gambar, dan editing, dengan hasil yang konsisten sesuai jadwal.

- Menginisiasi format baru, seperti talk show interaktif dan vlog mahasiswa, untuk menjangkau audiens yang lebih luas

November 2024
Training course - Digital Marketing

RevoU DMMC-111124-01-1-00034

- Analitik media sosial.
- Perbedaan antara Value Proposition dan Unique Selling Proposition (USP).
- Cara mendefinisikan target pelanggan Anda.
- Cara merancang proposisi nilai (value proposition) yang solid.
- Perbedaan antara website dan landing page (dan mengapa hal ini penting!).
- Cara membangun dan mengoptimalkan landing page untuk hasil yang lebih baik.
- Dasar-dasar komunikasi yang efektif.
- Cara menyampaikan proposisi nilai dengan jelas pada landing page.


Media
Lihat Media

Januari 2024
TOEFL EPT

LPIA I-A.LPIA.30.01.24.095991


Media
Lihat Media

Januari 2022
Training course - Digital Marketing Skill

BootCamp Digipreneur - Akademi Inspiradzi -

Mempelajari seluruh kegiatan digital marketing dengan mendefinisikan model bisnis online, menarik pelanggan melalui media sosial, meningkatkan penjualan menggunakan platform e-commerce, dan membangun kesadaran merek melalui konten berkualitas tinggi. Selain itu, saya juga mendapatkan pengetahuan tentang pengembangan pemahaman yang kuat terkait analitik pemasaran digital dan teknik optimasi.


Media
Training course - Digital Marketing Skill

November 2021
Program Dasar Kelas Penyutradaraan

INDISKOP Festival 2021 IDS/CLS/VB-167/21

Kursus online ini mengajarkan saya bagaimana mencakup seluruh proses pembuatan film, mulai dari konsep hingga selesai. Kursus ini membuka mata saya untuk mempelajari cara merumuskan dan mengembangkan ide cerita orisinal, menulis naskah yang menarik, serta memahami aspek teknis produksi film pendek. Selain itu, saya juga belajar tentang pengembangan karakter, struktur plot, dan perencanaan pra-produksi, termasuk analisis naskah dan jadwal pengambilan gambar.


Media
Program Dasar Kelas Penyutradaraan
Agustus 2024
1st WINNER INTERNATIONAL SHORT MOVIE COMPETITION

UNIVERSITAS NASIONAL 566/008/Sertif-ISCOPA/VIII/2024

Berlaku sebagai Scriptwriter dan juga sutradara


Media
Lihat Media

Maret 2023
Press Release Competition

Universitas Bakrie -

Participate in competition at COMCREATION 2023


Media
Press Release Competition

Januari 2023
Best Performance Stand and Bussiness Idea

UNIVERSITAS NASIONAL -

Sebagai ketua dalam perlombaan ide bisnis terbaik di UNAS entrerpreneur expo


Media
Best Performance Stand and Bussiness Idea
Hard Skills:
Google Suite
Metrik dan KPI
Proyek Microsoft
Manajemen Proyek
Penulisan Copy SEO
Kepemimpinan Tim
Kemampuan Menulis

Soft Skills:
Adaptif
Berpikir kritis
Disiplin
Komunikasi
Kerjasama Tim