Curriculum Vitae

Ryan Aditya Naratama
Saya lulusan D3 Administrasi Bisnis. Pribadi yang detail, teliti dan fokus terhadap hasil kerja tetapi cukup<br /> realistis ketika mengatur sebuah goals. Memiliki passion bekerja di bidang Administrative, Marketing, dan<br /> Services. Saya juga cukup bagus dalam berbahasa inggris baik lisan maupun tulisan, selain itu saya juga<br /> terbiasa dengan program Ms Office, Accurate, Google Sheets & SAP.
September 2020
POLITEKNIK NEGERI MEDAN
D3 • Administrasi Bisnis • IPK 2.98
Januari 2022 - Sekarang
Customer Service
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk • Contract Base
- Menghandle dan melayani 30 lebih nasabah perhari nya (pembukaan
rekening, pergantian buku tabungan/kartu debit, mengatasi
komplain, reissue PIN atm, dll)
- Melakukan realisasi akad pencairan nasabah pinjaman
- Membuku biaya-biaya operasional di unit kerja melalui sistem SAP
- Menjual dan meng-achieve asuransi AMKKM min 25 polis perhari
kepada nasabah
- Melakukan min 40 cross selling perhari kepada nasabah terhadap
produk-produk perbankan (deposito, DPLK, kartu kredit, tabungan
rencana dan emas, mobile banking, dll)
Desember 2021 - September 2022
Admin Dealer
PT Agriaku Digital Indonesia • Contract Base
- Membantu dealer untuk melakukan input dan validasi data produk
yang dijual ke dalam aplikasi
- Memaintenance secara berkala harga produk yang dijual di aplikasi
- Memproses aktivitas transaksi dealer dan mitra dengan
menggunakan aplikasi
- Merekap data penjualan dan pendapatan harian/bulanan Dealer
- Mengembangkan dan mengelola mitra
Agustus 2024
Test of English as a Foreign Language (TOEFL)
International Language Training Center (ILTC) • 20441
Daftar seksi tes : Listening comprehension, Structure and Writren
Expression, Reading comprehension.
Media
Oktober 2023
Training Frontliner Basic
PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) • 04102023
Daftar Tes : Berkomunikasi Lisan dalam bahasa inggris pada tingkat
operasional dasar, Berpenampilan sesuai standart operasional
perusahaan, Memanajemen efektivitas dan efisiensi waktu dalam sebuah
pelayanan, Memberikan solusi dan pemecahan masalah terhadap suatu
komplain, dll.
Media
Oktober 2020
Executive Adiministrative Asistant
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) • 82110 3343 5 0002295 2020
Daftar Unit Kompetensi : Menyiapkan dokumen bisnis, Melaksanakan
manajemen administrasi organisasi, Monitoring kinerja administrasi
organisasi, Mengelola administrasi proyek, dll.
Media
Februari 2020
Service Excellent
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) • 79910.4226.0001434.2020
Daftar Unit Kompetensi : Mengumpulkan dan menyajikan informasi,
Bekerjasama dengan kolega dan pelanggan, Memberikan layanan dan
bantuan informasi, Mengelola pelayanan pelanggan berkualitas, dll.
Media
Desember 2023
Certificate of Frontliner Qualification
PT Bank Rakyat Indonesia • 18122023
Terpilih 4x menjadi Best Frontliner (Maret, Juni, Juli, November) BRI
Branch Office Medan Thamrin tahun 2023