Curriculum Vitae

Risna Septianty
Lulusan Public Relations dengan pengalaman dalam koordinasi acara, komunikasi internal, dan pembuatan konten digital. Memiliki pengalaman magang di UB Industri (Perum BULOG), terlibat dalam perencanaan konten, desain visual, dan pengembangan maskot 2D untuk booth interaktif perusahaan. <br /> <br /> Memiliki pengalaman praktis dengan fitur dasar Canva, Adobe Illustrator, dan CapCut, serta keterampilan kuat dalam kolaborasi tim, koordinasi proyek, dan komunikasi antar departemen. Antusias dalam bidang public relations, marketing communications, dan digital content.
Juni 2025
UNIVERSITAS NASIONAL JAKARTA
S1 • Communication Science • IPK 3.92
Februari 2024 - Juli 2024
Public Relations
Perum BULOG • Magang
- Mengelola dan mengunggah 75+ konten reels Instagram resmi UB Industri, meningkatkan konsistensi komunikasi visual brand.
- Terlibat dalam penyusunan rencana konten bulanan berbasis spreadsheet untuk efisiensi penjadwalan dan pelacakan publikasi konten.
- Mendesain konten harian menggunakan Canva dan Adobe Photoshop, menjaga keselarasan pesan brand.
- Mendesain maskot 2D UB Industri dan 6 denah lokasi Sentra Penggilingan Padi (SPP) menggunakan Adobe Illustrator sebagai bagian dari branding internal.
Media
Juni 2023 - Desember 2023
Secretary
UNAS FEST • Organisasi
- Bertanggung jawab atas penyusunan dan pengajuan 30+ surat peminjaman ruangan serta akses Zoom
Meeting untuk mendukung kebutuhan teknis dan koordinasi seluruh divisi selama UNAS FEST 2023.
- Mengelola arsip surat masuk dan keluar menggunakan Google Drive dan Spreadsheet, meningkatkan
keteraturan data peminjaman.
- Berkoordinasi dengan 13 anggota divisi, 4 unit kerja institusi, dan 15 sub-divisi untuk memastikan kelancaran operasional logistik.
Media
Maret 2023 - Juli 2023
Project Officer
Selajur Event Organizer • Organisasi
- Memimpin perencanaan dan pelaksaan acara sosial kolaboratif dengan pihak RPTRA Pola Idaman, dengan keberhasilan melibatkan 18 anak dalam partisipasi aktif dengan nilai akhir A pada mata kuliah terkait.
- Menyusun timeline kegiatan 3 bulan dan memastikan seluruh tahap proyek berjalan sesuai target.
- Berkoordinasi dengan 10 anggota tim event dan 5 pihak penanggung jawab RPTRA, baik secara daring dan luring.
Media
Juli 2025
Basic Digital Marketing Training
Skilvul • ID: WwEVAPeVR0y2i_OhMPtjXg
• Memahami konsep dasar pemasaran digital dan manfaatnya di era digital
• Mengenali berbagai saluran pemasaran digital dan keunggulan masing-masing
• Memahami prinsip dasar dalam mengembangkan strategi pemasaran digital
• Mampu membuat konten pemasaran sederhana yang sesuai dengan tujuan dan audiens
https://badgr.com/public/assertions/WwEVAPeVR0y2i_OhMPtjXg?identity__url=https:%2F%2Fprofile.skilvul.com%2Ff10847d1