Curriculum Vitae

Jihan Septiani
Lulusan Diploma III Kesekretariatan dari Akademi Sekretaris dan Manajemen Kencana Bandung. Saya adalah seorang profesional muda yang disiplin, jujur, dan berorientasi pada detail, dengan kemampuan interpersonal yang baik. Dengan pengalaman magang di berbagai instansi, termasuk lembaga pemerintah dan perusahaan negara, serta sebagai pekerja lepas di perusahaan swasta. Di mana saya berperan aktif dalam mendukung administrasi kantor melalui pengelolaan arsip, penginputan data, dan penyajian dokumen yang terorganisir dan rapi. Saya memiliki minat yang kuat untuk berkarir di bidang administrasi, keuangan, dan pelayanan pelanggan. Berkomitmen untuk terus belajar dan beradaptasi dengan hal-hal baru demi mendukung efisiensi dan efektivitas kerja. Mencari kesempatan untuk berkontribusi dalam lingkungan kerja yang dinamis dan profesional, di mana saya dapat memanfaatkan keahlian administrasi, keuangan, dan pelayanan pelanggan saya serta meningkatkan keterampilan melalui pengalaman praktis yang berharga.
Agustus 2024
AKADEMI SEKRETARIS DAN MANAJEMEN KENCANA BANDUNG
D3 • Kesekretariatan • IPK 3.64
Februari 2025 - April 2025
Account Payable dan Dokumen Support Staff
PT Dirgantara Yudha Artha • Pekerja Lepas
● Mengelola lebih dari 300 dokumen, termasuk kontra bon, invoice, slip timbang, dan surat
jalan, untuk kebutuhan pengarsipan secara sistematis dan teliti.
● Melakukan input ulang dan rekapitulasi data arsip menggunakan Microsoft Word dan
Excel, serta menambahkan nomor referensi untuk mempermudah pencarian dokumen.
● Mencatat ulang informasi waktu pada surat jalan secara detail untuk mendukung
kelengkapan administrasi dokumen.
● Meninjau dan mencocokkan data slip timbang dan surat jalan yang tercantum dalam
dokumen invoice dengan arsip sebelumnya untuk memastikan akurasi dan konsistensi
informasi pembelian.
● Mengintegrasikan slip timbang dan surat jalan, serta menyusun dokumen invoice
berdasarkan data Microsoft Excel untuk memudahkan akses dan pelacakan dokumen.
● Menjalin koordinasi dengan tim internal untuk menyelesaikan perbedaan terkait faktur
pembelian dan proses rekonsiliasi.
Januari 2024 - Mei 2024
Administrative Staff
PT TASPEN (Persero) • Magang
● Melakukan pemindaian (Scan) dan pengolahan data pensiun dengan cermat.
● Menginput data pensiun melalui sistem web perusahaan (Taspen Online Service) dan
aplikasi (ELO – Electronic Leitz Ordner) dengan akurasi tinggi.
● Membantu tim dalam menyelesaikan tugas administrasi.
● Menyusun dan mengarsipkan dokumen secara sistematis untuk memastikan kemudahan
akses dan referensi.
Maret 2023 - Agustus 2023
Archive Administrator
Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung • Magang
● Melakukan pemindaian (Scan) data arsip dengan teliti.
● Menginput data arsip menggunakan Microsoft Excel dan Google Spreadsheet dengan
akurasi tinggi.
● Menyusun dan mengarsipkan dokumen secara sistematis untuk memudahkan akses dan
pengelolaan.
● Memberikan layanan terkait peminjaman dan pengelolaan arsip kepada pihak yang
membutuhkan.
Juli 2019 - Oktober 2019
Office Administration
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Keuangan Negara • Magang
● Mencatat data lelang serta surat masuk dan surat keluar dengan ketelitian tinggi.
● Menyusun dan mengarsipkan dokumen secara sistematis untuk memastikan kemudahan
akses bagi tim.
● Merekap laporan keuangan berdasarkan dokumen fisik menggunakan Microsoft Word
dengan memastikan ketelitian dan kerapian format.
● Menelusuri dan menginput data kendaraan ke dalam Microsoft Word untuk mendukung
proses administrasi di bidang penilaian aset.
● Membantu tim dalam proses pemilahan dan penataan arsip inaktif untuk memastikan
dokumen tersimpan secara sistematis dan mudah diakses saat diperlukan.
September 2018 - Oktober 2019
Koordinator Sekretaris Bidang Kewirausahaan
Organisasi Siswa Intra Sekolah • Organisasi
Januari 2024
Administrasi Perkantoran
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 8211104110400001982024
Media
Januari 2021
Akuntansi
Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Barat • 0884/UK-SMK/IAI-JB/VIII/2021