Curriculum Vitae

Grace Ribka Ulina Sidebang
Saya adalah mahasiswa tingkat akhir jurusan Ekonomi di Universitas Diponegoro dengan dasar yang kuat dalam analisis ekonomi, manajemen proyek, dan koordinasi lintas divisi. Saya memiliki kemampuan analitis yang baik serta keahlian dalam analisis pasar, penilaian risiko, pemasaran digital, dan pengembangan bisnis. Saya juga memiliki pengalaman dalam pelaporan, evaluasi kebijakan, dan bidang lainnya. Saya memiliki ketertarikan besar di bidang bisnis dan bersemangat untuk memberikan solusi inovatif serta wawasan strategis guna mendorong pertumbuhan institusi.
Sedang berjalan
Universitas Diponegoro
S1 • Ekonomi • IPK 3.66
Februari 2025 - Maret 2025
Peserta Bussiness Stream National Camp Digital Academy
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk • Project Base
Merancang proyek bisnis inovatif dengan melakukan analisis pasar untuk mengidentifikasi peluang
dan kebutuhan pelanggan, mengembangkan prototipe ide bisnis, dan melakukan analisis risiko dengan menyusun strategi mitigasi dan berkolaborasi dengan tim untuk memastikan kelayakan dan keberlanjutan ide bisnis.
Januari 2024 - Januari 2025
Magang Kebijakan Evaluasi
Direktorat Dana Desa, Otonomi Khusus, dan Insentif Fiskal, DJPK- Kementerian Keuangan Republik Indonesia • Magang
Menyusun evaluasi kebijakan alokasi dan pemanfaatan dana desa serta insentif fiskal; Menganalisis data untuk mendukung laporan evaluasi Dana Desa dan Dana Otonomi Khusus; Melakukan analisis dan pengolahan data terkait alokasi dan realisasi anggaran.
Januari 2023 - Januari 2023
Magang Sub Koordinator Pemberhentian Pegawai
BKPP Kota Semarang • Magang
Membantu perencanaan dan penganggaran proses pemberhentian pegawai; Mengelola dokumentasi dan komunikasi untuk pensiun pegawai negeri; Melakukan pemeriksaan
terkait data pegawai dan koordinasi dengan pemangku kepentingan
Januari 2023 - Januari 2023
Staff of Event Management
PROVEL UNDIP • Organisasi
Merencanakan dan melaksanakan kompetisi ekonomi antar sekolah; Mengawasi jadwal proyek, logistik, dan anggaran untuk memastikan kelancaran acara dan kepuasan peserta; Mengidentifikasi dan memitigasi risiko proyek; Memastikan penyelesaian masalah tepat waktu dan komunikasi efektif dengan pemangku kepentingan untuk menyampaikan laporan kemajuan yang komprehensif.
Januari 2022 - Desember 2022
Senior Staff of Creative Media
Diponegoro Economics Student Community • Organisasi
Saya memiliki tanggung jawab lebih dalam mengawasi pembuatan konten kreatif dan desain media promosi untuk acara besar seperti seminar dan workshop. Saya juga memberikan arahan dalam mengelola media sosial organisasi agar tetap konsisten dengan branding.
Januari 2022 - Januari 2023
Senior Staff of Try Out Division
Undip Visits Riau 2023 • Organisasi
Mengembangkan strategi pemasaran dan branding untuk acara try-out berskala besar, mencapai lebih dari 1.000 pendaftar melalui promosi terarah dan koordinasi lintas tim; Mengelola anggaran acara dan memastikan efisiensi alokasi sumber daya.
Januari 2022 - Januari 2022
Project Officer of Creative Media
Kelas Bisnis 2022 • Organisasi
Bertanggung jawab dalam mengelola tim kreatif untuk memproduksi konten promosi dan menyediakan konten publikasi; Mengelola platform media sosial, dan melakukan kerja sama dengan pihak eksternal (media partner).
Januari 2021 - Januari 2021
Staff of Creative Media
Diponegoro Economics Student Community • Organisasi
Bertanggung jawab dalam pembuatan konten kreatif dan desain media promosi untuk acara-acara penting seperti seminar, workshop, dan kegiatan sosial; Mmengelola media sosial organisasi, memastikan tampilan dan pesan yang disampaikan konsisten dengan branding; Berperan dalam merancang visual untuk laporan kegiatan dan proposal sponsorship.
Desember 2024
EnglishScore CEFR C1 4 - Advanced
British Council • a2b7e249
Mencapai CEFR C1 dalam ujian EnglishScore - Core Skills
Media
Januari 2024
Digital Marketing
Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital • 62090 2431 0 0079981 2024
Saya telah mempelajari cara mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan, melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial, serta membuat dan merancang perencanaan periklanan. Sertifikasi ini juga mencakup pengembangan strategi kreatif, pembuatan iklan, serta strategi dan pembelian media. Selain itu, saya telah mempelajari cara menyusun rencana aktivitas penjualan dan melaksanakan keterampilan penjualan dengan efektif.