Curriculum Vitae

Dita Apriliani

Dita Apriliani

Kota Bekasi
Terakhir login 2 hari yang lalu

Media Social

Lulusan baru Universitas Diponegoro dengan program studi Manajemen dan Administrasi Logistik dengan Indeks Pengetahuan Kumulatif 3.88/4.00. Aktif dalam organisasi kampus sebagai koordinator kegiatan yang melatih kemampuan komunikasi, teamwork, serta ketelitian dalam administrasi. Memiliki semangat belajar tinggi, mudah beradaptasi, dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif pada efisiensi operasional perusahaan

Januari 2025
Universitas Diponegoro

D4 Manajemen IPK 3.88


Mei 2021
SMAN 1 BEKASI

SMA/SMK Ilmu Pengetahuan Sosial Nilai rata-rata: 84.93

Juli 2024 - Desember 2024
Risk Management Division

PT BGR Logistik Indonesia Magang

Terlibat langsung dalam project Penyaluran Distribusi Bantuan Pangan Stunting di Provinsi Jawa Barat. Bertanggungjawab dalam penyusunan dan perancangan dokumen pendukung proses penyaluran guna memastikan proses berjalan sesuai prosedur dan meminimalkan potensi kesalahan. Melakukan proses screening data distribusi untuk memastikan kelengkapan dan kesesuaian informasi sebelum, saat, dan setelah proses penyaluran dilakukan, guna mencegah risiko administratif dan operasional. Berkontribusi dalam perancangan assessment tool sebagai upaya mengukur pemahaman terhadap prosedur distribusi untuk memastikan kesiapan tenaga kerja serta mengurangi risiko kesalahan operasional di lapangan.


Agustus 2023 - Desember 2023
E-commerce Administration

PT AEON Indonesia Magang

Secara khusus, mengambil peran aktif dalam implementasi proyek pengurangan tingkat refund, yang berhasil menurunkan rasio refund. Melaksanakan berbagai tugas administratif dalam pengelolaan operasional e-commerce perusahaan yang mencakup pembaruan data produk, penyesuaian harga jual berdasarkan strategi promosi, serta pengelolaan ketersediaan stok secara real-time di berbagai platform marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Berperan aktif dalam pemrosesan pesanan harian, termasuk verifikasi detail transaksi, validasi status pembayaran, dan pengecekan kesesuaian data pesanan dengan sistem. Selain itu, bertanggung jawab dalam penyusunan laporan penjualan mingguan dan bulanan yang digunakan sebagai dasar evaluasi performa penjualan dan efektivitas strategi pemasaran. Menangani interaksi pelanggan secara langsung melalui fitur chat marketplace, dengan memberikan respons cepat dan solutif terhadap pertanyaan, komplain, maupun permintaan informasi, guna menjaga kepuasan dan loyalitas konsumen. Di luar peran administratif, turut berkontribusi dalam aktivasi kampanye promosi bersama brand partner sebagai bagian dari strategi pemasaran digital terpadu. Kegiatan ini mencakup koordinasi materi promosi, penyusunan narasi penjualan, hingga keterlibatan dalam pelaksanaan program interaktif di platform marketplace untuk mendorong keterlibatan konsumen dan meningkatkan konversi penjualan. Partisipasi dalam kampanye ini terbukti berdampak pada peningkatan penjualan.

Oktober 2024
Business Services Agency - Export Implemntation

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 46900333100008522024

Mengikuti pelatihan bersertifikasi BNSP untuk skema Agen Jasa Bisnis – Pelaksana Ekspor dengan fokus pada pemahaman prosedur ekspor secara praktis dan administratif. Selama pelatihan, mempelajari serta mempraktikkan penyusunan berbagai dokumen ekspor penting, di antaranya; Shipping Instruction, Certificate of Origin (COO), Sales Contract, Perhitungan jumlah dan jenis container, serta Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB).


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Data Analysis
Manajemen Risiko
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Communication
Kolaborasi
Pemikiran analitis
Perhatian terhadap detail
Etos Kerja