Curriculum Vitae

Avita Mei Hansari
Saya adalah seorang fresh graduate S1 Ilmu Komunikasi dengan fokus pada Public Relations. Saya memiliki ketertarikan tinggi terhadap bidang komunikasi strategis, khususnya dalam konteks pelayanan publik dan transformasi digital. Saya pernah menjadi peserta program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 Kampus Merdeka untuk skema Data Science dan Public Relations Practitioner, yang mengasah kemampuan public speaking, analisis data, serta komunikasi berbasis digital. Saya juga memiliki pengalaman magang di PT Telkom Indonesia, khususnya di Unit Customer Care Divisi Head of Representative Office (HERO), di mana saya bertanggung jawab mengenalkan dan merekomendasikan layanan kepada calon pelanggan. Selama magang, saya aktif melakukan kunjungan (customer visit) dan berhasil memperoleh lebih dari 10 pelanggan baru. Pengalaman ini memperkuat keterampilan komunikasi saya, khususnya pendekatan customer oriented dan pelayanan yang responsif. Saya yakin dengan bekal akademik dan pengalaman yang dimiliki, saya dapat berkontribusi positif untuk perusahaan.
Februari 2025
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.93
Agustus 2023 - Oktober 2023
Customer Care
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Saya berkesempatan magang selama 2 bulan di Divisi Head of Repressentative Office (HERO) pada unit Customer Care, di mana saya bertanggung jawab untuk memperkenalkan produk dan memberikan rekomendasi layanan kepada calon pelanggan. Selama masa magang, saya aktif melakukan kunjungan langsung (customer visit), membangun relasi yang baik dengan calon customer, serta memberikan solusi layanan sesuai kebutuhan mereka. Hasilnya, saya berhasil memperoleh lebih dari 10 pelanggan baru selama masa magang. Pengalaman ini memperkuat kemampuan komunikasi interpersonal, pendekatan customer-oriented, keterampilan presentasi produk, yang mengasah keterampilan kerja lapangan yang saya miliki.
Media
Mei 2024
Mini Course Intro to Digital Marketing
PT Revolusi Cita Indonesia (RevoU) • -
Mini Course by RevoU memberikan saya pengalaman belajar yang baru khususnya dunia digital marketing. Selama 2 minggu mengikuti pelatihan ini, saya mempelajari dasar-dasar strategi pemasaran digital, mulai dari pengenalan SEO, CRM, hingga pemanfaatan kanal pemasaran organik dan berbayar secara efektif. Saya juga belajar bagaimana media sosial dan kolaborasi dengan influencer dapat meningkatkan brand awareness dan engagement secara signifikan. Di akhir pelatihan, saya mengerjakan real case study project sebagai syarat mendapatkan sertifikat kelulusan. Lewat proyek ini, saya diminta untuk menganalisis strategi pemasaran sebuah brand dengan menerapkan konsep yang telah dipelajari. Pengalaman ini memberikan pemahaman kepada saya tentang bagaimana teori digital marketing diterapkan dalam dunia nyata.
Media
Januari 2024
Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka
PT Certrova Coaching and Training • -
Pada program ini saya belajar secara mendalam tentang tujan dan manfaat penggunaan analisis data yang sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan, serta belajar strategi komunikasi efektif melalui latihan-latihan public speaking yang diberikan oleh mentor selama program berlangsung. Selain itu, saya mempelajari cara penulisan copywriting dan strategi SEO, serta pengembangan bisnis yang baik dan benar sesuai kebutuhan serta permintaan pasar, di mana hal tersebut penting di era digitalisasi seperti saat ini. Di akhir program, sebagai syarat kelulusan saya mengerjakan projek untuk merancang sebuah brand meliputi perencanaan produksi, mulai
dari analisis SWOT, perencanaan campaign produk, dan penulisan copywriting untuk pemasaran produk yang merupakan konsep-konsep yang telah dipelajari. Pengalaman ini sangat membantu saya dalam mengasah keterampilan berpikir kritis, keterampilan menganalisis, dan kemampuan dalam presentasi yang baik.