Curriculum Vitae

Aulia Aditiarawati
Sarjana Teknik jurusan Teknologi Industri Pertanian, Universitas Brawijaya yang memiliki pengalaman langsung dalam pengelolaan inventaris, proses produksi, analisis produktivitas, pelaporan produksi, pelayanan pelanggan dan aktivitas promosi untuk produk pangan dan pertanian. Terbiasa menyusun laporan serta mendukung aktivitas pemasaran dan penjualan. Memiliki ketertarikan kuat pada analisis pasar dan pengembangan hubungan dengan pelanggan institusi atau korporasi.
Juni 2025
Universitas Brawijaya
S1 • Teknologi Agroindustri • IPK 3.57
Agustus 2025 - Februari 2026
Kompartemen Penjualan Korporasi

PT Pupuk Indonesia (Persero) • Magang
Agustus 2024 - Maret 2025
Staff Manufacturing (Production, Inventory, Procurement) dan Marketing
PT Kakao Bhineka Sejahtera • Magang
Mendukung operasional penjualan perusahaan dengan memastikan produksi cokelat dari awal hingga akhir (Dark Milk & Dark Chocolate 57%–83%) memenuhi standar kualitas
Melakukan penjangkauan langsung ke pelanggan sebelumnya melalui WhatsApp untuk mengumpulkan testimoni produk, mendapatkan umpan balik, dan menumbuhkan loyalitas pelanggan.
Memantau tingkat stok barang jadi, biji kakao mentah, dan bahan pendukung lainnya untuk memastikan kelancaran rantai pasokan dalam pemenuhan penjualan.
Melakukan pencatatan persediaan melalui pelaporan harian penggunaan material dan hasil produksi, mendukung akurasi data penjualan dan pengisian stok ulang yang tepat waktu.
Membantu mengelola layanan pelanggan di toko, transaksi harian, dan pelaporan, berinteraksi langsung dengan klien dan menerapkan keterampilan komunikasi.
Berpartisipasi dalam pameran dagang dan kunjungan perusahaan, secara aktif memperkenalkan produk kepada calon pembeli dan berkontribusi pada peningkatan visibilitas produk dan penjualan harian.
Berkontribusi pada peningkatan pengikut Instagram sebesar 21% dengan merancang dan menjalankan kampanye konten berbasis penjualan.
Memulai kampanye pemasaran kolaboratif dengan seorang mikro-influencer (@tita.novita), menjangkau lebih dari 20.000 pemirsa dan meningkatkan eksposur merek ke segmen pasar sasaran.
Bertindak sebagai perwakilan merek dalam promosi digital dan offline
Media

Januari 2024 - Februari 2024
Staff Manufacturing (Production, Inventory, Procurement) dan Marketing
PT Pemalang Agro Wangi • Magang
Mendukung proses produksi dan penyiapan 196 kg produk jadi (essential oils dan hydrosols) untuk mendukung pemenuhan permintaan pasar.
Mengelola inventaris barang jadi dan memastikan akurasi stok.
Mengawasi alur pemrosesan pesanan pelanggan dari pengepakan hingga pengiriman, serta memastikan kelancaran distribusi produk.
Berkoordinasi dengan tim pengadaan untuk pengajuan permintaan bahan baku guna mencegah keterlambatan produksi atau stockout.
Berkontribusi dalam analisis limbah serta memberikan rekomendasi perbaikan.
Mendukung kegiatan pemasaran dan promosi dengan menyiapkan materi penjualan serta mendistribusikan produk melalui kanal daring dan luring untuk meningkatkan eksposur pasar.
September 2024
Spoken English Program
Central Course • 421.9/2938/418.20/2021
Media
Agustus 2024
Digital Marketing
RevoU • -
Media
Agustus 2024
Microsoft Excel
MySkill x Deloitte • 171438/EXL/LM/08/2024
Media
Juli 2024
Procurement Management
PT Inter Strada Solutrindo • 30937/OT/ISS/VII/2024
Media
Juli 2024
Purchasing Management
PT Inter Strada Solutrindo • 30895/OT/ISS/VII/2024
Media
Januari 2024
Project Management
MySkill x Deloitte • 176706/PDM/LM/08/2024
Media
Juli 2023
Sales and Business Development
MySkill • 168558/BDM/LM/07/2024
Media
Juni 2023
Student Exchange Program
Universiti Putra Malaysia • -
Media
Juni 2023
Student Exchange Program
Universiti Putra Malaysia • -