Curriculum Vitae

Muhammad Ariq Sri Nalendra

Muhammad Ariq Sri Nalendra

Kota Bogor
Terakhir login 10 jam yang lalu

Media Social

With a strong academic foundation in Digital Public Relations and a 3.91 GPA, I am eager to contribute my expertise to a dynamic role in corporate communication. Armed with leadership experience in high-profile events, KOL management, as well as serving as an MC in formal and informal events. I bring advanced English fluency, persuasive public speaking, and creative storytelling to deliver strategies that inspire, connect, and achieve effective results.

Agustus 2025
Telkom University

S1 Public Relations IPK 3.91


Mei 2021
SMAS AL KAHFI

SMA/SMK Ilmu Pengetahuan Sosial Nilai rata-rata: 86.72

Agustus 2024 - Januari 2025
B2B Marketing Intern | Enterprise Business Orchestration

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Magang

-)Lead project Use Case Festival 2024, sebuah konferensi yang menampilkan 12 pembuat kesepakatan proyek unggulan yang berbagi pengalaman mereka tentang kesuksesan mendapatkan proyek yang menguntungkan perusahaan, dihadiri lebih dari 1.000 peserta.
-)Bertindak sebagai Master of Ceremony di Use Case Festival 2024, memfasilitasi alur acara dan berinteraksi dengan pembicara serta peserta rapat.
-)Bertindak sebagai Master of Ceremony di Rapat Tingkat Direktorat Q4 2024, menjaga alur acara dan berinteraksi dengan manajemen tingkat tinggi.
-)Berpartisipasi dalam program penjangkauan Divisi Budaya ESG yang mendukung lebih dari 50 panti asuhan dan mempromosikan pengembangan inklusif dalam event Culture perusahaan.


Media
Lihat Media

Januari 2024 - Agustus 2024
External Communication | Corporate Communication

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Magang

-)Memimpin lima wawancara testimonial untuk perusahaan selama acara pra-Digiland di Bandung, melibatkan lebih dari 200 peserta.
-)Berpartisipasi sebagai bagian dari panitia penyelenggara Digiland 2024 dengan lebih dari 10.000 runners.
-)Mencapai penjualan sukses lebih dari 30 tiket kepada mahasiswa dengan menerapkan strategi pemasaran kreatif di Digiland 2024.
-)Menulis lebih dari lima laporan yang mencakup aktivitas perusahaan, seperti portal berita perusahaan.
-)Berpartisipasi dalam diskusi dengan lebih dari 10 mitra media tentang inisiatif saat ini dan kampanye mendatang.
-)Lead Project event perayaan Hari Kemerdekaan di internal divisi Corporate Communication.
-)Model photoshoot dan TVC untuk Telkom Indonesia dan Danantara.


Media
Lihat Media

April 2023 - Juni 2023
Chief Executive Officer

Digital Nation Ambassador 2023 Project Base

-)Berhasil menarik 100+ peserta melalui kampanye yang menargetkan audiens siswa SMA.
Mengubah acara menjadi platform yang lebih inklusif yang juga berfungsi sebagai saluran talenta (talent-hub) untuk program studi Digital Public Relations universitas.
-)Memimpin pencapaian penggalangan dana sebesar 45+ juta Rupiah dalam satu bulan perencanaan pra-acara.
-)Bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk pemasaran acara, memperoleh izin lokasi, dan mempromosikan acara di platform resmi. Membentuk kemitraan pendanaan dengan 8 organisasi kunci untuk mendukung pelaksanaan acara.


Media
Lihat Media

Mei 2022 - Juli 2023
Event Specialist

Grab It Fast 2023 Project Base

-)Memimpin negosiasi kontrak dengan tiga bintang tamu, memastikan semua persyaratan sesuai dengan tujuan organisasi. Berhasil menarik rekor kehadiran 2.200+ audiens untuk acara Grab It Fast, menandai penjualan tiket tertinggi hingga saat ini.
-)Merancang dan melaksanakan kompetisi pra-acara dengan lebih dari 300 peserta untuk membangun momentum awal dan kesadaran.
-)Merancang dan mengoordinasikan sistem pergerakan massa yang lancar serta bertanggungjawab dalam menangani penerimaan tamu VVIP.
-)Mengembangkan dan menerapkan protokol krisis untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara.
-)Melakukan perencanaan dan implementasi brand communication crisis management. Bertindak sebagai komentator untuk 3+ pertandingan final selama babak penyisihan acara E-sports.


Media
Lihat Media

Oktober 2021 - Mei 2022
Event Specialist

Grab It Fast 2022 Project Base

-)Mendapatkan wawasan tentang organisasi acara yang adaptif dalam menanggapi tantangan COVID-19.
-)Mewakili organisasi dalam negosiasi kesepakatan dengan 5+ bintang tamu potensial dalam pentas seni. Menetapkan keputusan strategis dalam pemilihan lineup bintang tamu yang sesuai dengan target pasar.
-)Menarik 1.300+ peserta, memecahkan rekor penjualan tiket Grab It Fast. Mengawasi kesiapan teknis dan kebutuhan belakang panggung untuk 3 bintang tamu utama.
-)Menyelenggarakan kontes pra-acara yang melibatkan lebih dari 300+ peserta.


Media
Lihat Media

September 2021 - Agustus 2023
Lead of Generation Executive

Family of Raincity Organisasi

-)Memimpin dan mengelola lebih dari 310 talenta sebagai sumber daya manusia utama yang mendukung semua program organisasi. Mendistribusikan lebih dari 220 talenta untuk bergabung dengan Grab It Fast sepanjang tahun 2022-2023 sebagai bagian dari komite penyelenggara acara utama.
-)Menyelenggarakan lebih dari 25 acara sukses sepanjang tahun 2021-2023 dengan menciptakan budaya kerja yang nyaman dan terpercaya.
-)Bertindak sebagai perwakilan utama dalam hubungan organisasi dan pemerintahan, dengan cara memfasilitasi kesepakatan yang memberdayakan event organisasi sebagai salah satu bentuk dukungan dalam mempromosikan potensi city branding dan pariwisata kota.
-)Memimpin tim beranggotakan 22 orang yang ditempatkan di semua divisi untuk mengawasi operasional dan menyelesaikan masalah tingkat mikro di antara talenta, yang menghasilkan tingkat turnover organisasi di bawah 10% antara tahun 2021 dan 2023.


Media
Lihat Media

September 2019 - Februari 2020
Director of Sponsorship Departement

Education Festival Project Base

-)Berhasil menggalang dana lebih dari IDR 1,1 miliar melalui kegiatan sponsorship dan partnership. Mengembangkan 6 inisiatif ESG melalui pemanfaatan kesepakatan dengan sponsorhip dan partnership.
-)Menerapkan strategi penghematan biaya yang meningkatkan efisiensi anggaran sebesar 20%. Membangun kemitraan dengan 27 perusahaan melalui implementasi strategi sponsorship.
-)Berhasil meningkatkan total hadiah sebesar 25% melalui optimalisasi kesepakatan sponsor.


Media
Lihat Media
Juli 2025
TOEFL IBT

Educational Testing Service (ETS) 7973207251617473

Sertifikat ini menggambarkan kemampuan saya untuk melakukan komunikasi secara efektif di lingkungan korporat global dalam perusahaan multinasional.


Media
Lihat Media
November 2022
Piagam Penghargaan I-Be Ambassador

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Telkom University 624/IBEAMBASSADOR/HIMAIKOM/FKB/EKS/XI/2022

Penghargaan diberikan setelah saya menjadi tamu pembicara di jurusan Ilmu Komunikasi dan diminta untuk membawakan topik mengenai Public Speaking terhadap mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi.


Media
Lihat Media

Oktober 2022
Sertifikat Peraih Pendanaan Bidang PKMKC

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. 6891/E2/DT.01.00/2022

Penghargaan ini diberikan setelah penelitian tim sukses dalam segala seleksi dan lolos ke tahap pendanaan proyek.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Data Analysis
Market analysis
Kemampuan Bahasa Inggris
Pemasaran
Presentasi
Manajemen hubungan pelanggan
Desain grafis (Adobe Illustrator, Canva)
Microsoft Office (Word, Excel)
Analisis media sosial
Platform media sosial
Strategi media sosial

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Decision-making
Mendengarkan aktif
Kepemimpinan
Keterampilan menulis
Negosiasi
Keterampilan interpersonal
Keterampilan komunikasi interpersonal
Keterampilan komunikasi yang efektif
Persuasi
Menghargai keragaman
Berpikiran terbuka